x

Bedah Kualitas Matheus Nunes, Opsi Panic Buying Liverpool Usai Drama Lavia dan Caicedo

Rabu, 16 Agustus 2023 16:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gelandang Wolverhampton Wanderers, Matheus Nunes (tengah) bisa jadi opsi panic buying Liverpool usai drama Lavia-Caicedo. Foto: Reuters/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikaitkan dengan Matheus Nunes setelah drama Romeo Lavia dan Moises Caicedo.

Seperti diketahui, Liverpool saat ini tengah pusing tujuh keliling karena dua buruan mereka, Romeo Lavia dan Moises Caicedo, makin jauh dari genggaman.

Padahal, pemberitaan terkait keduanya sudah sering menghiasi platform-platform media sosial, memancing ketertarikan publik yang begitu tinggi.

Namun alih-alih berhasil menggaet salah satunya, Liverpool saat ini justru berpotensi besar kehilangan dua-duanya.

Menyusul situasi ini, mereka kini pun dikaitkan dengan sejumlah nama alternatif panic buying yang bisa direkrut termasuk Matheus Nunes.

Ya, jika sekilas membaca namanya, suporter setia The Reds mungkin sadar bahwa pemain yang satu ini bukan nama baru di daftar rumor transfer Liverpool.

Baca Juga

Sebelumnya, ia sudah pernah dikaitkan dengan Liverpool beberapa waktu lalu, tepatnya saat James Milner dkk belum angkat kaki dari skuad.

Pada waktu itu, Jurgen Klopp membutuhkan tambahan pemain baru karena ada sejumlah gelandang yang akan habis kontrak pada akhir musim 2022/2023.

Hanya saja, rumor transfer yang mengaitkan Matheus Nunes dengan Liverpool saat itu mulai memudar seiring berjalannya waktu.

Bedah Kualitas Matheus Nunes

Matheus Nunes merupakan gelandang asal Portugal yang saat ini membela klub Liga Inggris, Wolverhamptom Wanderers.

Baca Juga

Ia merupakan gelandang serbabisa yang penampilannya sudah mencolok sejak masih berada di klub Portugal, Sporting Lisbon.

Keahliannya dalam mendribel membuat gelandang kelahiran Rio de Janeiro itu sangat sedap dipandang mata saat sedang berlari di lapangan.

Ditambah postur dan fisik yang bisa mengintimidasi lawan, keberadaannya akan membuat permainan Liverpool terlihat lebih atraktif dan menarik.

Kemampuan dribel inilah yang membuat Matheus Nunes spesial karena tidak banyak gelandang bertahan yang memiliki skill tersebut.

Baca Juga

1. Mengenal Lebih Dekat Matheus Nunes

Gelandang Wolverhampton Wanderers, Matheus Nunes (tengah) bisa jadi opsi panic buying Liverpool usai drama Lavia-Caicedo. Foto: Reuters/Molly Darlington.

Tidak hanya dribbling skill, Matheus Nunes juga dideskripsikan sebagai pemain yang senang mengamati lapangan untuk mencari ruang dan posisi rekan-rekan satu timnya.

Ia selalu siap melakukan sentuhan bola yang impresif atau mengirim umpan yang menarik untuk menembus garis pertahanan lawan.

Kemampuan membaca permainan yang apik, di sisi lain juga membantu pemain yang satu ini melakukan intersep dan tekel dengan efektif.

Ya, Matheus Nunes dengan kata lain adalah gelandang yang imbang dalam hal menyerang dan bertahan.

Tentu saja, keunggulan tersebut akan menjadi tambahan kekuatan yang sangat berharga bagi Liverpool jika sang pemain merapat ke skuad Jurgen Klopp.

Sejauh ini, Liverpool sudah mengantongi Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister di posisi gelandang serang dan keduanya sama-sama bisa diandalkan.

Baca Juga

Jika datang, Matheus Nunes nantinya bisa menjadi pesaing yang cukup menarik bagi pemain muda Liverpool, Stefan Bajcetic.

Matheus Nunes telah membuktikan diri sebagai salah satu pemain penting untuk Wolves sepanjang musim 2022/2023.

Ia diturunkan di 34 pertandingan Wolves di Liga Inggris serta mengantongi menit bermain yang layak.

Sebelum merapat ke Wolves, ia sempat membela sejumlah klub seperti Sporting Lisbon, Estoril, dan Ericeirense.

Baca Juga

Meski belum banyak meraih gelar bersama Wolves, Matheus Nunes adalah pemain yang tergolong sukses saat berkarier di Liga Portugal.

Dalam balutan seragam Sporting Lisbon, ia sudah pernah menjuarai liga ditambah kompetisi piala Taca da Liga dan Supertaça Ccndido de Oliveira.

Lahir di Rio de Janeiro, Brasil, Matheus Nunez pada akhirnya mengantongi paspor Portugal setelah tinggal di negara ini selama 10 tahun.

Ia pun bergabung dengan Timnas Portugal setelah mendapat panggilan Fernando Santos untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September 2021.

Sekarang, mari kita tunggu saja perkembangan rumor transfer Matheus Nunes yang lagi-lagi mengaitkannya dengan Liverpool.

Apakah ia bisa jadi pelipur lara The Reds setelah drama Romeo Lavia dan Moises Caicedo?

Baca Juga
 
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferMatheus NunesOne FootballMoises CaicedoIndepthRomeo Lavia

Berita Terkini