x

Profil dan Agama Adiba Khanza, Selebgram Cantik Calon Istri Egy Maulana Vikri

Rabu, 16 Agustus 2023 07:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Adiba Khanza, anak dari almarhum Ustaz Jefri Al-Buchori dan Ummi Pipik, kini jadi calon istri Egy Maulana Vikri (foto: IG @adiba.knza)

INDOSPORT.COM - Profil dan agama Adiba Khanza, selebgram cantik yang jadi calon istri Egy Maulana Vikri, ternyata anak dari ulama besar Ustaz Jefri Al-Buchori.

Adiba Khanza merupakan selebgram cantik kelahiran 7 Juni 2000, putri sulung dari alm. Ustaz Jefri Al-Buchori dan Pipik Dian Irawati yang akan segera melepas masa lajangnya.

Baca Juga

Adiba Khanza akan dipersunting oleh pesepak bola nasional, Egy Maulana Vikri. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh sang ibu, Pipik Dian Irawati alias Ummi Pipik.

"Dia (Egy) memang sudah dekat sejak lama, mungkin dulu temenan aja kali via dm-dm aja," ungkap Ummi Pipik, seperti dilansir dari tayangan Status Selebritis.

Berawal dari teman di media sosial, Egy Maulana dan Adiba Khanza mantap untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, yakni sebuah pernikahan.

"Baru ketemu ya baru ini-ini aja, pas mau serius saya bilang ya deketin, kenalkan dengan orang tua," lanjut Ummi Pipik.

Baca Juga

"Ya Alhamdulillah kita, kedua orang tua sudah saling bertemu. Bismillah, menuju halal," tegas Ummi Pipik kepada awak media.

Egy Maulana Vikri dikenal sebagai pesepak bola andalan Timnas Indonesia, yang saat ini bermain untuk klub Liga 1 Dewa United. 

Guna mewujudkan mimpi menjadi pesepak bola kelas dunia, Egy Maulana Vikri sempat berkarier di Eropa, membela Lechia Gdansk di Polandia, hingga FK Senica dan FC ViOn di Slovakia.

"Mereka itu lebih banyak LDR, jarang ketemu, (Egy) lebih sering sibuk sama bolanya," ungkap Umi Pipik lagi.

Baca Juga

1. Profil Adiba Khanza, Calon Istri Egy Maulana Vikri

Adiba Khanza, anak dari almarhum Ustaz Jefri Al-Buchori dan Ummi Pipik, kini jadi calon istri Egy Maulana Vikri (foto: IG @adiba.knza)

Jika Egy Maulana Vikri lebih dulu dikenal sebagai pemain Timnas Indonesia dan dijuluki The Next Messi, lantas, seperti apa latar belakang calon istrinya, Adiba Khanza?

Adiba Khanza saat ini berkarier sebagai selebgram dengan 1,3 juta jumlah pengikut di Instagram. Ia kerap menerima tawaran endorsement hingga brand ambassador.

Baca Juga

Sebelumnya, Adiba Khanza juga dikenal sebagai artis atau bintang film. Ia pernah membintangi film CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu (2015) dan Cinta Subuh (2022).

Adiba Khanza juga memerankan serial film berjudul Kami Rindu Ayah di tahun 2013 lalu, saat ia masih berusia 13 tahun.

Bahkan, Adiba Khanza juga terjun ke dunia tarik suara. Ia menyanyikan singel non-album berjudul Bidadari Surga dan Shalawat Cinta pada tahun 2020, bersama Syakir Daulay.

Jika ditarik ke tahun-tahun sebelumnya, Adiba juga pernah menyanyikan lagu berjudul 'Ayah', berduet dengan almarhum Ustaz Jefri Al-Buchori alias Uje.

Baca Juga

Adiba Khanza diketahui sudah cukup lama menjalin hubungan dengan pesepak bola Egy Maulana Vikri. Ada sejumlah momen di mana Adiba berfoto bersama sang atlet.

Namun, Ummi Pipik menegaskan setiap kali Adiba Khanza pergi bersama Egy Maulana, mereka tidak pernah berduaan. Bahkan, sang ibu juga kerap menemaninya.

Berikut profil lengkap Adiba Khanza, calon istri Egy Maulana Vikri.

Nama: Adiba Khanza Az-Zahra
TTL: Jakarta, 7 Juni 2000
Ayah: Ustaz Jefri Al-Buchori (alm)
Ibu: Pipik Dian Irawati/Ummi Pipik
Saudara: Abidzar Al-Ghifari, Ayla Azuhro, Attaya Bilal Rizkillah
Agama: Islam
Instagram: @adiba.knza

Baca Juga
Seleb SportsLiga IndonesiaEgy Maulana Vikriprofil

Berita Terkini