x

Alexis Mac Allister Baru Gabung Liverpool Sudah Terancam Absen di 3 Laga

Minggu, 20 Agustus 2023 09:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain baru Liverpool, Alexis Mac Allister, baru saja diganjar kartu merah di Liga Inggris. Foto: liverpoolfc.com.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp dan Liverpool mengalami nasib apes usai Alexis Mac Allister diganjar kartu merah di laga kontra Bournemouth, Sabtu (19/08/23) malam.

Liverpool sendiri di pertandingan tersebut berhasil meraih kemenangan 3-1 dengan beranggotakan 10 pemain.

Baca Juga

Alexis Mac Allister mendapat straight red card pada menit ke-58 setelah dianggap melanggar parah pemain Bournemouth, Ryan Christie.

Dengan aturan yang berlaku saat ini, bintang Timnas Argentina tersebut pun terancam absen di tiga pertandingan Liverpool selanjutnya di Liga Inggris.

Ia tidak akan berpartisipasi di partai menghadapi Newcastle United pada 27 Agustus, Aston Villa pada 3 September, dan Wolverhampton Wanderers pada 16 September.

Straight red card seperti yang didapat Alexis Mac Allister karena pelanggaran berupa tekel berbahaya dan kekerasan di lapangan, biasanya memang berlaku selama tiga laga.

Baca Juga

Akan tetapi, ada kemungkinan hukuman larangan bermain bisa bertambah di kemudian hari, seperti yang terjadi pada Aleksandar Mitrovic musim lalu.

Liverpool yang memenangkan laga menghadapi Bournemouth semalam, meski kehilangan Alexis Mac Allister, berhasil menggondol poin penuh.

Saat ini, The Reds bertengger di peringkat lima besar klasemen Liga Inggris dengan raihan 4 poin. Tottenham Hotspur dan Brentford juga meraih angka yang sama.

Namun terlepas dari keberhasilan tersebut, Liverpool masih harus berpusing-pusing ria dengan kartu merah Alexis Mac Allister, pemain yang baru mereka rekrut belum lama ini.

Baca Juga

1. Perkembangan Situasi Alexis Mac Allister

Pemain baru Liverpool, Alexis Mac Allister, baru saja diganjar kartu merah di Liga Inggris. Foto: liverpoolfc.com.

Menyusul kartu merah kontroversial Alexis Mac Allister ini, Jurgen Klopp pun buka suara. Ia secara terang-terangan menyangkan keputusan yang diambil wasit.

“Ini jahat. Tidak seharusnya kartu merah. Itu sebuah kesalahan. Kami harus bicara dengan otoritas,” ucap Jurgen Klopp seperti diwartakan BBC.

Baca Juga

“Memang ada kontak, tapi kontak itu terjadi sepanjang pertandingan,” tambah pelatih sepak bola asal Jerman tersebut.

Jika Alexis Mac Allister diberi kartu kuning, menurut Jurgen Klopp, kemungkinan besar orang-orang tidak akan ‘cerewet’ atau meminta pelanggarannya ditinjau kembali.

Liverpool, tentu saja punya kapasitas untuk mengajukan banding kepada FA atas kartu merah Alexis Mac Allister ini.

Apabila demikian, sejumlah panel yang berisi para ahli akan berdiskusi dan menentukan apakah sang pemain memang layak diusir keluar lapangan.

Baca Juga

Akan tetapi, Liverpool juga harus mempertimbangkan kemungkinan penambahan hukuman menjadi empat larangan bermain jika banding ditolak.

Alexis Mac Allister bergabung dengan Liverpool di bursa transfer pemain musim panas 2023 setelah tampil cemerlang di Brighton dan Timnas Argentina.

Ia salah satu target terpanas di bursa transfer kali ini lantaran diminati cukup banyak klub papan atas Eropa.

Namun pada akhirnya, Liverpool-lah yang berhasil mengamankan tanda tangannya. Ia diikat kontrak berdurasi lima tahun hingga 2028. 

Baca Juga
LiverpoolLiga Primer InggrisBournemouthLiga InggrisAlexis Mac Allister

Berita Terkini