x

Bocoran Periode Kritis Man United Penentu Akhir Drama Pelik Glazer-Sheikh Jassim

Selasa, 22 Agustus 2023 13:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag di laga Tottenham Hotspur vs Manchester United (19/08/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Media Inggris bocorkan periode kritis Manchester United yang akan menjadi penentu akhir drama pelik antara Keluarga Glazer dan Sheikh Jassim.

Nyaris sepuluh bulan berlalu sejak Keluarga Glazer umumkan penjualan Manchester United, namun kini pengusaha asal Amerika itu masih menggantungkan nasib Setan Merah.

Baca Juga

Padahal, dua sosok miliuner sudah antri untuk mengambil alih saham kepemilikan Manchester United, yaitu Sheikh Jassim asal Qatar dan Sir Jim Ratcliffe asal Inggris.

Kehadiran Sheikh Jassim awalnya menjadi angin segar bagi Manchester United yang memerlukan pundi-pundi uang sebanyak mungkin di bursa transfer musim panas 2023.

Banyak pemain bintang yang disodorkan Sheikh Jassim andai ia berhasil mengambil alih tampuk kekuasaan Manchester United, mulai dari Neymar Jr, Kylian Mbappe, dll.

Terang saja ia menjadi favorit penggemar Manchester United untuk mengambil alih klub. Popularitasnya kalahkan Sir Jim Ratcliffe sebagai orang Inggris asli.

Baca Juga

Apalagi sentimen antara fans Man United dengan Keluarga Glazer, membuat mereka ikut mendesak agar klub segera diakuisisi oleh Sheikh Jassim.

Namun belakangan, banyak media yang mengabarkan bahwa Keluarga Glazer tidak jadi menjual Man United, karena tim raksasa Liga Inggris ini adalah investasi terbaik.

"Keluarga Glazer tahu mereka tidak boleh kalah. Apa pun yang terjadi pada MU pasca 2005, pasca Sir Alex Ferguson, nilai sepak bola Inggris dan nilai sebagai klub telah meningkat," tulis laman The Telegraph.

"Mungkin itu sebabnya mereka ragu untuk melepaskan kendali setiap tenggat waktu semakin dekat. Ini adalah investasi utama. Tak peduli berapa banyak hal bodoh yang Anda lakukan, harganya terus meningkat."

Baca Juga

1. Man United Terjual dalam Hitungan Pekan?

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

Sementara itu, menurut laman Manchester Evening News yang mengutip The Sun, klub raksasa Liga Inggris Manchester United masih berpotensi untuk dijual oleh Glazer.

Setelah diskusi internal Keluarga Glazer, mereka nampaknya akan segera tentukan siapa yang akan mengakuisisi Man United, antara Sheikh Jassim atau Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga

Saat ini sudah memasuki waktu-waktu krusial, dan beberapa pekan lagi akan ada perpindahan kekuasaan yang dinanti-nanti penggemar.

Jika awalnya Keluarga Glazer lebih 'sreg' pada Sir Jim Ratcliff karena ia sepakat untuk menyisakan sedikit saham Glazer, tetapi kini arah haluan sudah berpindah.

Konon, Sheikh Jassim akan jadi bintang utama dalam akuisisi Manchester United dalam beberapa pekan mendatang.

"Kabar Terbaru Take Over Manchester United akan Dijual Beberapa Pekan Lagi," tertulis dalam tajuk berita Manchester Evening News.

Baca Juga

"Dalam berita take over yang terkini, ada beberapa indikasi positif terkait penjualan tersebut," imbuhnya.

"Menurut The Sun, diskusi internal antara keluarga Glazer membuat mereka sadar akan perlunya menjual klub."

"Penggemar United berharap pemilik akan menjual kepada Sheikh Jassim dalam kesepakatan 6 miliar Pounds. Bankir Qatar telah mengajukan tawaran yang sanggup membuat Glazers meninggalkan klub."

"Sheikh Jassim dilaporkan telah menyelesaikan uji kelayakan, dan pengumuman resmi akan dilakukan dalam beberapa pekan lagi," tutup laman Manchester Evening News.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini