x

4 Pemain Terpinggirkan yang Segera Dibuang Barcelona

Senin, 28 Agustus 2023 20:34 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Simak empat deretan pemain terpinggirkan yang segera dibuang klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, pada bursa transfer ini, apakah Xavi Hernandez yakin?

INDOSPORT.COM – Simak empat deretan pemain terpinggirkan yang segera dibuang klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, pada bursa transfer ini, apakah Xavi Hernandez yakin?

Dengan bursa transfer musim panas 2023 yang akan tutup per 1 September, Barcelona masih mencari cara untuk bisa melepas beberapa pemainnya.

Baca Juga

Jurnalis Mundo Deportivo, Ferran Martinez, melaporkan setidaknya ada empat pemain La Blaugrana yang bisa didepak dari Spotify Camp Nou, apalagi mereka akan kedatangan bek Manchester City, Joao Cancelo.

Nama pertama adalah Clement Lenglet yang sudah tak ada dalam rencana Xavi Hernandez saat ini sehingga Los Cules berusaha mati-matian untuk menjualnya.

Setelah pembicaraan dengan Tottenham Hotspur dan klub Liga Arab Saudi kolaps karena berbagai alasan, Sevilla menjadi klub yang mau menampung Clement Lenglet.

Kedua klub saat ini tengah melanjutkan proses negosiasi meskipun gaji bersih bek asal Prancis senilai 8 juta euro per musim itu bisa menjadi kendala dalam pembicaraan.

Baca Juga

Eric Garcia menjadi satu nama lain di sektor bek tengah setelah tampil kurang oke bersama La Blaugrana yang mana eks pemain Manchester City itu menarik minat Arsenal dan Girona pada musim panas ini.

Walaupun demikian, Xavi lebih menginginkan bek bertinggi 182 cm itu untuk bertahan karena cedera Ronald Araujo, masalah kebugaran Andreas Christensen, dan pemulihan Inigo Martinez.

Keputusan kiranya ada di tangah Eric Garcia apakah sang pemain masih ingin bertahan di Barcelona atau mencari petualangan baru entah itu bersama Arsenal atau Girona.

Selain itu, masih ada dua nama lain yang nasibnya masih belum jelas apakah mereka akan bertahan atau hengkang dari Barcelona.

Baca Juga

1. Marcos Alonso

Marcos Alonso saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Masa depan Marcos Alonso awalnya sempat dipertanyakan setelah sang pemain belum didaftarkan oleh Barcelona, tetapi untungnya La Blaugrana sudah mendaftarkannya ke LaLiga pada pekan lalu.

Marcos Alonso tampil pertama kali pada musim 2023/2024 ini dengan melawan Villarreal, tetapi performa mantan bintang Chelsea itu kurang memuaskan.

Baca Juga

La Blaugrana bisa mendepak bek asal Spanyol itu mumpung ada minat dari Manchester United yang tengah mencari bek kiri baru setelah Luke Shaw dan Tyrell Malacia diterpa cedera.

Terlebih lagi, apabila Los Cules berhasil menggaet Joao Cancelo dari Manchester City, El Barca bisa melepas Alonso ke Setan Merah pada musim panas 2023 ini.

Nama terakhir yang mungkin akan didepak Barcelona adalah Abde Ezzalzouli yang mana Xavi Hernandez sempat memohon-mohon pada manajemen klub untuk tak mengusir pria berusia 21 tahun itu.

Bintang muda asal Maroko itu bahkan diikutkan Xavi untuk menjalani tur pramusim yang berarti pelatih asal Spanyol itu memang memasukkan sang pemain dalam rencananya.

Baca Juga

Namun, Ez Abde tampaknya tampil kurang memuaskan sehingga ia tak dipakai Xavi dalam laga kontra Villarream yang berarti sang pemain bisa saja ditendang dari Spotify Camp Nou.

Bayer Leverkusen, Crystal Palace, dan Real Betis tertarik untuk meminang sang pemain sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.

Namun, Barcelona mematok Ez Abde di angka 30 juta euro atau sekitar 495,72 miliar rupiah yang tampaknya membuat klub lain urung mendatangkannya.

Satu hal yang patut menjadi pertanyaan apakah Xavi Hernandez yakin melepas empat pemain itu adalah tiga pemainnya adalah menghuni pos lini belakang yang saat ini tengah compang-camping.

Sementara itu, Cancelo yang akan datang tidak bermain di pos bek tengah, seperti Clement Lenglet dan Eric Garcia, sehingga Barcelona ada baiknya mempertimbangkan ulang rencananya untuk menjual mereka.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaXavi HernandezLiga SpanyolMarcos AlonsoClement LengletEric GarciaAbde Ezzalzouli

Berita Terkini