x

Akhirnya AC Milan Temukan Klub Baru untuk Divock Origi, Sama-sama dari Italia

Senin, 28 Agustus 2023 12:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Divock Origi, pemain Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, akhirnya menemukan pelabuhan anyar setelah menjadi pemain buangan Rossoneri.

INDOSPORT.COM - Divock Origi, pemain Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, akhirnya menemukan pelabuhan anyar setelah menjadi pemain buangan Rossoneri.

Klub raksasa, AC Milan tengah semringah. Pasalnya, setelah sekian lama, pemain mereka, Divock Origi, mendapatkan penawaran dari klub lain.

Baca Juga

Pemain Timnas Belgia tersebut memang telah masuk daftar jual AC Milan para bursa transfer kali ini. Pasalnya, sang pemain tak memberikan kontribusi signifikan untuk AC Milan sejak didatangkan dari Liverpool.

Divock Origi tercatat hanya mampu menyumbankan 2 gol dan 1 assist sepanjang musim lalu di Liga Italia. Catatan tersebut tentunya mengecewakan, meski sang pemain didatangkan secara cuma-cuma.

Hanya saja, AC Milan mengalami masalah untuk menjual Divock Origi. Pasalnya, tak ada klub yang mengajukan penawaran untuk pemain berusia 28 tahun tersebut padahal harga pasarnya hanya 6 juta euro.

Namun, Rossoneri kini bisa bernapas lega. Pasalnya, menurut Tutto Mercato yang diposting oleh akun X (dulu Twitter) @MilanEye, Udinese dikabarkan tertarik untuk menggaet sang pemain usai ditinggal striker andalan mereka, Beto, ke Everton.

Baca Juga

Beto sendiri tercatat menjadi pemain penting di kubu Udinese. Namun, mahar 30 juta pounds (sekitar Rp577 miliar) yang ditawarkan oleh Everton membuat Udinese luluh.

Kini, Udinese harus memutar otak untuk menemukan pengganti Beto. Divock Origi pun muncul sebagai solusi praktis nan murah meriah.

Pasalnya, Divock Origi memiliki pengalaman membela klub besar seperti AC Milan dan Liverpool. Ia juga sudah terbiasa melakoni kompetisi-kompetisi ketat seperti Liga Italia, Liga Inggris, dan Liga Champions.

Dengan datangnya minat dari Udinese, Divock Origi pun tak lagi menjadi "arwah penasaran" di AC Milan. Di sisi lain, uang hasil penjualannya bisa digunakan Rossoneri untuk mendatangkan pemain anyar.

Baca Juga

1. AC Milan Siap Datangkan Bomber Anyar

Selebrasi pemain AC Milan, Olivier Giroud bersama rekan setimnya usai mencetak gol keempat ke gawang Torino pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Beberapa waktu belakangan ini, Geoffrey Moncada selaku Direktur AC Milan menjanjikan sosok penyerang baru pada akhir jendela bursa transfer musim ini.

Beberapa nama sempat muncul, seperti Romelu Lukaku, Gianluca Scamacca, dan Sardar Azmoun. Namun, tak satu pun dari mereka berlabuh ke San Siro.

Baca Juga

Terakhir, Rossoneri dilaporkan akan berjuang sekuat tenaga untuk mendatangkan Mehdi Taremi, Hugo Ekite, atau Alvaro Morata.

Meskipun begitu, Rossoneri wajib melakukan langkah ekstra apabila ingin merealisasikan kedatangan Mehdi Taremi dan Hugo Ekite.

Sejauh ini, AC Milan telah menjalin komunikasi dengan kerabat dekat Mehdi Taremi agar membujuk sang pemain berlabuh di San Siro.

Sedangkan untuk mendatangkan Alvaro Morata, AC Milan mesti menawarkan mahar yang lebih tinggi dibandingkan dengan Juventus, mengingat Si Nyonya tua juga tertarik dengan Alvaro Morata.

Baca Juga

Jika pun rencana mendatangkan penyerang anyar tak membuahkan hasil, AC Milan tak perlu khawatir. Pasalnya, skuad mereka pada awal musim ini cukup gacor dan sukses memuncaki klasemen sementara Serie A.

Rossoneri membukukan kemenangan 2-0 atas Bologna di pertandingan pertama dan melumat Torino 4-1 di laga kedua. Catatan ini cukup menjadi bukti jika Rossoneri sejatinya tak memiliki masalah di sektor penyerangan.

Para rekrutan anyar Rossoner, terutama Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, dan Ruben Loftus-Cheek rupanya tak memerlukan banyak waktu adaptasi dan langsung nyetel dengan skuad Stefano Pioli.

Kombinasi ketiga pemain anyar tersebut dengan deretan pemain lawas seperti Rafael Leao dan Olivier Giroud membuat AC Milan meraih nilai sempurna pada awal musim ini dengan torehan 6 poin dari 2 pertandingan. 

Baca Juga

Daftar Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Christian Pulisic (Dibeli dari Chlesea)

Luka Romero (Bebas transfer dari Lazio)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Marco Sportiello (Bebas transfer dari Atalanta)

Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ Alkmaar)

Noah Okafor (Dibeli dari Salzburg)

Yunus Musah (Dibeli dari Valencia)

Samuel Chukwueze (Dibeli dari Villarreal)

Marco Pellegrino (Dibeli dari Platense)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)

Antonio Mirante (Bebas Transfer)

Ciprian Tătărușanu (Bebas Transfer)

Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanDivock OrigiUdineseLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini