x

Rumor Transfer Liga Italia: Opsi Eden Hazard Susul Alexis Saelmaekers ke AC Milan

Senin, 28 Agustus 2023 18:13 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Eden Hazard saat laga UEFA Nations League antara Wales vs Belgia

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Italia masih berjalan panas. Ada opsi bagi Eden Hazard untuk memulai perjalanan baru dengan menyusul Alexis Saelmaekers ke AC Milan.

Situasi Eden Hazard benar-benar tak terduga. Pada 1 Juli 2019 lalu, Real Madrid merelakan duit 100 Juta Euro untuk menebusnya dari Chelsea. Banderol itu dinilai layak untuk seorang gelandang serang yang produktif mencetak gol.

Baca Juga

Namun, Eden Hazard tak bisa berbuat banyak selama menjadi bagian dari Real Madrid. Ia hanya tampil 16 pertandingan pada musim perdananya di LaLiga 2019/2020.

Ketika Real Madrid jadi juara LaLiga 2019/2020, itu juga bukan karena jasa Eden Hazard. Sepanjang 16 kali bermain itu, Eden Hazard  hanya mencetak sebiji gol saja.

Baca Juga

Menit bermainnya terus merosot dari musim ke musim seiring cedera yang menerpanya. Pada musim 2022/2023, Eden Hazard hanya tampil inti dua kali dan menjadi cadangan dalam 31 pertandingan.

Kini, belum ada satupun klub besar yang mau merekrutnya. Selain tak ada jaminan performanya bagus, level gaji Eden Hazard juga sangat tinggi.

Baca Juga

Bahkan, tim seperti Crystal Palace dilaporkan mau menampungnya dengan rincian detail yang "memalukan" untuk pemain sekelas Eden Hazard.

Laporan Football Transfers menyebut Crystal Palace siap membuatnya kembali ke Premier League, namun dengan gaji kecil. Eden Hazard baru akan mendapatkan duit tambahan jika sering tampil dalam pertandingan.

Baca Juga

Gabung Liga Italia?

Liga Italia bisa menjadi opsi terbaik bagi Eden Hazard meski tak banyak pemain Timnas Belgia yang berkarir di sana. Serie A terbukti banyak menolong figur besar untuk bangkit.

Chris Smalling menjadi salah satu contohnya. Smalling di bawah asuhan Jose Mourinho merasakan menit bermain tertinggi pada 2022-2023 bersama AS Roma.

Baca Juga

1. Susul Saelmaekers?

Aksi Eden Hazard di laga Real Madrid vs Getafe (14/05/23). (Foto:REUTERS/Isabel Infantes)

Hazard bermain dalam 32 pertandingan dan hanya sekali diganti. 2.808 menit bermain pada musim 2022-2023 menjadi yang tertinggi dalam karirnya setelah 3.150 menit pada musim 2015/2016 bersama Manchester United.

Hal sama juga dirasakan Romelu Lukaku, teman seperjuangan Eden Hazard di Timnas Belgia. Dalam dua musim awal bersama Inter Milan, Lukaku selalu mencetak gol di atas 20 gol. Sebuah hal yang tak pernah dilakukannya di Manchester United.

Lukaku pada akhirnya ditebus Chelsea dengan harga fantastis, yakni 115 juta Euro atau hampir dua kali lipat dari angka yang dikeluarkan Inter Milan saat menebusnya dari United.

AC Milan bisa menjadi pelabuhan baru bagi Eden Hazard. Tim besutan Stefano Pioli diyakini masih butuh gelandang pemasok umpan yang sejago Eden Hazard.

Selain itu, Eden Hazard juga bisa dipasang sebagai gelandang sayap kiri serta penyerang palsu dalam strategi false nine. Ia pernah berada dalam level tertinggi ketika jadi andalan pelatih asal Italia, Maurizio Sarri, saat bersama Chelsea.

Di AC Milan, ada dua pilar penting dari Timnas Belgia, yakni Alexis Saelmaekers dan Divock Origi. Kehadiran Eden Hazard kemungkinan bisa menahan Saelmaekers yang disebut-sebut ingin hengkang.

Selain AC Milan, tim Juventus dan AS Roma dilaporkan pernah menginginkan Eden Hazard. Maka, Liga Italia bisa menjadi opsi terbaik Eden Hazard ketimbang menerima bonus per laga dari Crystal Palace.

Hal ini bukan sebuah ketidakmungkinan karena The Athletic juga pernah melaporkan bahwa Liga Italia mungkin jadi opsi Eden Hazard ketimbang pensiun sebagai pemain.

Bursa Transfer Liga Italia akan ditutup pada 1 September 2023. Eden Hazard tak memiliki banyak waktu untuk mencari klub terbaik yang berani membayarnya mahal.
 

Bursa TransferEden HazardAC MilanLiga ItaliaAlexis Saelemaekers

Berita Terkini