x

Rumor Transfer AC Milan: Origi Dicolek Klubnya Legenda Man City, Plan B Selain Mehdi Taremi

Rabu, 30 Agustus 2023 21:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, diramaikan dengan kabar Divock Ogiri dihubungi klub yang dilatih legenda Manchester City.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, diramaikan dengan kabar Divock Ogiri dihubungi klub yang dilatih legenda Manchester City, dan plan B jika gagal dapatkan Mehdi Taremi.

Divock Origi termasuk pemain yang ingin dijual AC Milan pada jendela bursa transfer musim panas 2023 lantaran performanya kurang meyakinkan musim lalu.

Baca Juga

Tercatat, bomber berpaspor Belgia tersebut hanya mampu menorehkan 2 gol dan 36 laga yang dilakoni bersama AC Milan di semua ajang musim lalu.

Meskipun AC Milan telah meletakkan namanya sejak bursa transfer dibuka pada Juli lalu, tetapi tidak ada tim yang tertarik menggaet Divock Origi.

Padahal, Rossoneri diburu waktu melepas Origi sebelum jendela transfer ditutup per 1 September 2023 karena kalau tidak sang pemain akan jadi tak berguna di San Siro.

Sejumlah klub sejatinya kabarnya berminat merekrut eks pemain Liverpool, namun hanya satu yang menunjukkan keseriusannya yakni Burnley.

Baca Juga

Melansir dari Sempre Milan, hal ini ditunjukkan Burnley dengan sang pelatih yakni Vincent Kompany menghubungi langsung Divock Ogiri untuk menawarkan bergabung.

Mantan pemain legendaris Manchester City tersebut tampaknya ingin menyelamatkan karier Divock Origi setelah tidak digunakan lagi oleh Stefano Pioli.

Meski demikian, masih harus dilihat lebih jauh seberapa besar pengaruh Vincent Kompany membujuk Divock Origi meninggalkan AC Milan dan kembali ke Liga Inggris.

Divock Origi sendiri tampaknya tak memiliki pilihan selain keluar dari AC Milan ketika klub sedang ancang-ancang akan mendatangkan Mehdi Taremi dari Porto.

Baca Juga

1. Plan B Jika Mehdi Taremi Gagal Direkrut

Mehdi Taremi, bintang FC Porto. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Diketahui, AC Milan saat ini sedang dikejar waktu untuk mencapai kesepakatan dengan Porto untuk kepindahan Mehdi Taremi ke Liga Italia.

Mehdi Taremi merupakan pemain yang diinginkan Rossoneri untuk menambah kedalaman skuat serta persaingan untuk Olivier Giroud karena usianya yang sama.

Baca Juga

Kabarnya, AC Milan siap menggelontorkan dana sebesar 15 juta euro untuk Mehdi Taremi, namun masalah lain muncul berkaitan dengan sang pemain tidak memegang paspor Uni Eropa.

Jika Porto menyetujui tawaran tersebut, maka AC Milan harus  berurusan dengan proses birokrasi dalam mendaftarkan pemain Iran yang tidak tidak memegang paspor Uni Eropa ini.

Padahal, proses birokrasi untuk masalah ini membutuhkan waktu lama dan tidak akan mungkin diselesaikan sebelum deadline pada hari Jumat (01/09/23) pukul 20.00 waktu setempat.

Namun, jika gagal mendapatkan Mehdi Taremi, Rossoneri kabarnya akan mengincar striker opsi lainnya, yakni pemain Southampton, Sekou Mara.

Baca Juga

Ketertarikan AC Milan pada Sekou Mara cukup menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, pemain 21 tahun tersebut hanya mencetak 2 gol dan 3 assist dalam 33 penampilan bersama Southampton musim lalu.

Meski demikian, Sekou Mara sempat membuktikan ketajamannya bersama Bordeaux,  di mana dia mencetak 7 gol dan 4 assist dalam 36 penampilan untuk klub Prancis itu.

Manajemen AC Milan sendiri telah menegaskan bahwa Mehdi Taremi adalah fokus mereka jelang pengujung bursa transfer musim panas ini.

Dengan demikian, Sekou Mara kemungkinan hanya akan menjadi solusi panik AC Milan jika gagal mendatangkan striker gacor asal Iran tersebut. 

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanDivock OrigiLiga ItaliaMehdi Taremi

Berita Terkini