x

Breaking! Keluarga Glazer Batal Jual Manchester United ke Sheikh Jassim, Alasannya Bikin Frustasi

Minggu, 3 September 2023 07:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Keluarga Glazer diyakini akan membatalkan penjualan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, karena tak puas dengan Sheikh JassimJim Ratcliffe.

INDOSPORT.COM - Keluarga Glazer dikabarkan bakal membatalkan penjualan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ke Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

Drama akuisisi Manchester United masih terus memunculkan rumor-rumor baru. Sebelumnya, ada kabar bahwa Sheikh Jassim sudah memenangkan penawaran melawan Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga

Namun, tidak ada perkembangan informasi sesudahnya. Bahkan, jurnalis ternama Italia, Fabrizio Romano, juga tidak mendapat konfirmasi apapun.

Sekarang, melansir dari Daily Mail, Glazer dilaporkan bakal menarik Manchester United dari pasar. Artinya, mereka siap membatalkan penjualan klub tersebut.

Hal ini disebabkan karena Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe tidak ada yang bersedia memenuhi tuntutan Glazer setinggi 6 miliar poundsterling.

Padahal, selama ini sudah muncul kabar bahwa Sheikh Jassim siap menggelontor sampai 6 miliar pound agar bisa sukses membeli Setan Merah.

Baca Juga

Namun, Daily Mail mengabarkan bahwa bankir Qatar itu tidak melakukannya. Ia masih tetap bertahan di angka 5 miliar pound sesuai proposalnya.

Lebih lanjut, Glazer akan membatalkan penjualan klub tersebut, tapi akan kembali menawarkannya ke publik pada 2025 mendatang.

Alasannya adalah mereka bisa mendapatkan cuan atau keuntungan yang lebih besar saat momen Piala Dunia Klub dan Piala Dunia 2026 dari televisi yang menyiarkan acara tersebut.

Dengan ini, pihak Glazer berharap mereka bisa menjual Manchester United antara 7 miliar pound sampai 10 miliar pound.

Baca Juga

1. Glazer Siap Naikkan Gaji Erik ten Hag

Erik ten Hag, pelatih Manchester United, bakal mendapat tambahan gaji.

Dengan pembatalan penjualan Manchester United ini, maka besar kemungkinan pihak Glazer akan melakukan rencana mereka, yakni menaikkan gaji Erik ten Hag.

Beberapa waktu yang lalu, muncul kabar mengejutkan bahwa Keluarga Glazer siap menaikkan gaji Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United.

Baca Juga

Melansir Express, Glazer sangat senang dengan perrforma Ten Hag yang bisa meningkatkan kualitas Manchester United atau Setan Merah.

Selama ini, Ten Hag punya gaji 9 juta pound per tahun. Keluarga Glazer berencana menaikkan angka tersebut menjadi 14 juta pound per tahun.

Dengan angka mencapai 14 juta pound, Ten Hag masuk ke dalam pelatih klub Premier League dengan gaji terbesar berdasarkan Football Boast.

Di posisi pertama sampai nomor empat, ada Mauricio Pochettino (Chelsea/25 juta pound), Pep Guardiola (Manchester City/20 juta pound), Jurgen Klopp (Liverpool/15 juta pound), dan Antonio Conte (Tottenham/14 juta pound).

Baca Juga

Kalau naik, maka Erik ten Hag bakal sejajar dengan gaji yang diterima Antonio Conte saat dirinya masih menjadi pelatih Tottenham Hotspur.

Kenaikan gaji itu akan dilakukan pada akhir 2023. Keluarga Glazer ingin mempertahankan Erik ten Hag dalam jangka panjang.

Kalau hal ini benar-benar terjadi, maka Sheikh Jassim bisa mencoba mengakuisisi klub lain. Selama ini, dirinya sudah dikaitkan dengan Tottenham Hotspur, West Ham United dan Malaga CF.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisErik ten HagSir Jim RatcliffeSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini