x

Fabrizio Romano Turun Gunung 'Bantu' Kembalikan Kejayaan Chelsea di Liga Inggris

Minggu, 3 September 2023 18:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Jurnalis ternama Italia, Fabrizio Romano, memberikan ide brilian sebagai solusi Chelsea untuk kembali berjaya di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

INDOSPORT.COM - Jurnalis ternama Italia, Fabrizio Romano, memberikan ide brilian sebagai solusi Chelsea untuk kembali berjaya di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

Todd Boehly sudah menggelontor 464 juta euro di bursa transfer musim panas 2023 untuk mendatangkan banyak pemain mahal bagi Chelsea.

Baca Juga

Hasilnya? The Blues justru terseok-seok di empat pekan pertama Premier League 2023/24 dan menghuni posisi 11 dengan sekali menang, sekali imbang, dan sudah dua kali kalah.

Kondisi ini membuat pihak Caught Offside menanyakan kepada ahli transfer Fabrizio Romano tentang apa yang harus Chelsea lakukan.

"Chelsea mendapat hasil buruk lain setelah menelan kekalahan mengejutkan 0-1 dari Nottingham Forest. Saya rasa, ini merupakan proses yang butuh waktu," ujar Romano.

"Mungkin, mereka harus mendatangkan setidaknya satu pemain berpengalaman untuk membantu skuad yang dipenuhi oleh para pemain muda."

Baca Juga

"Namun, Chelsea punya rencana mereka sendiri dan mereka memilih rencana jangka panjang ketimbang jangka pendek."

"Dalam sepak bola, tidak ada yang namanya sabar, tapi ini Chelsea yang sedang kita bahas. Memenangi laga pasti tetap fokus utama mereka dan Pochettino sedang melakukannya," pungkas Romano.

Chelsea memang dipenuhi oleh pemain muda. Berdasarkan Sofascore, rata-rata umur para pemain mereka adalah 23,1 tahun.

Saat dikalahkan Nottingham, Pochettino menurunkan skuat dengan rata-rata usia 25,2 tahun, sedangkan Nottingham menurunkan susunan pemain dengan rata-rata umur 26,9 tahun.

Baca Juga

1. Komentar Fabrizio Romano Senada dengan Pochettino

Mauricio Pochettino memberi komentar yang mirip dengan Fabrizio Romano.

Komentar Fabrizio Romano sebelumnya memang senada dengan dalih yang dikeluarkan Mauricio Pochettino usai Chelsea dipermalukan Nottingham Forest.

Mauricio Pochettino sudah gagal mempersembahkan kemenangan untuk Chelsea ketika menjamu Nottingham Forest di Stamford Bridge.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan The Blues kalah dari Nottingham dalam laga pekan ke-4 Liga Inggris 2023/2024 dengan skor tipis, 0-1.

Kekalahan yang diterima Chelsea tersebut akibat dari sontekan Anthony Elanga usai memanfaatkan umpan dari Taiwo Awoniyi pada menit 48'.

Dengan hasil itu, Chelsea semakin terpuruk karena menempati peringkat 11 di papan klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Kendati demikian, Mauricio Pochettino justru membuat dalih untuk memaklumi hasil yang didapatkannya pada putaran awal Liga Inggris 2023/2024.

Baca Juga

"Menurut saya Chelsea sedang berada dalam proses untuk lebih baik lagi. Saya pikir kami membutuhkan waktu," ujar Pochettino.

"Saya tidak merasa frustasi, tetapi kecewa karena kita tidak bisa memanfaatkan semua peluang yang tercipta."

"Jenis permainan seperti ini akan membantu kami menjadi lebih dewasa. Ini bukan sekedar soal kualitas, tapi soal bersaing dengan cara yang berbeda,"

"Tentu saja, kami berada dalam kondisi yang lebih baik daripada musim lalu. Itu hanyalah masalah waktu," pungkas Pochettino.

Baca Juga
ChelseaMauricio PochettinoNottingham ForestLiga InggrisFabrizio RomanoTodd Boehly

Berita Terkini