x

Rapor Pemain Italia di Liga Inggris: Sandro Tonali Paling Sukses?

Kamis, 7 September 2023 10:57 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Simak rapor pemain Italia di Liga Inggris (Premier League), apakah bintang baru Newcastle United, Sandro Tonali, paling sukses?

INDOSPORT.COM – Simak rapor pemain Italia di Liga Inggris (Premier League), apakah bintang baru Newcastle United, Sandro Tonali, paling sukses?

Sebagaimana diketahui, Liga Inggris musim 2023/2024 ini sudah bergulir yang mana sudah memasuki pekan keempat hingga sejauh ini.

Baca Juga

Beberapa sosok penting pemain Italia cukup banyak pindah ke Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 2023 ini, seperti Sandro Tonali.

Tonali dijual AC Milan ke Newcastle United pada bursa transfer musim panas 2023 ini dengan harga 70 juta euro atau sekitar 1,15 trilun rupiah.

Sandro Tonali awalnya sempat full senyum setelah sang pemain mencetak gol pembuka pada menit ke-6 pada kemenangan Newcastle United atas Aston Villa pada (12/08/23).

Hanya saja, setelahnya Sandro Tonali juga tak bisa berbuat banyak setelah The Magpies kalah tiga kali beruntun melawan Manchester City, Liverpool, dan Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

Sementara itu, ada Guglielmo Vicario yang bergabung dengan Tottenham Hotspur dari Empoli sebesar 20 juta euro atau sekitar 329,24 miliar rupiah pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Tugas berat tentu sudah menanti kiper berusia 26 tahun tersebut yang mana sang pemain harus memikul tugas menggantikan Hugo Lloris.

Namun, penampilan Guglielmo Vicario tampak menjanjikan yang mana pria asal Italia itu sudah mencatatkan dua kali nirbobol dalam empat pertandingan kala melawan Manchester United dan Bournemouth.

Pertandingan melawan Manchester United mungkin merupakan laga paling berkenang bagi Guglielmo Vicario karena sang kiper mencatatkan banyak penyelamatan dalam meredam bombardir Marcus Rashford cs.

Baca Juga

1. Destiny Udogie Tampil Ciamik

Bek Tottenham Hotspur, Destiny Udogie

Selain Guglielmo Vicario, ada juga Destiny Udogie yang tak mau kalah dengan tampil ciamik pada musim 2023/2024 ini.

Destiny Udogie sendiri dibeli Tottenham Hotspur dari Udinese pada bursa transfer musim panas 2022 lalu senilai 18 juta euro atau sekitar 312,87 miliar rupiah.

Baca Juga

Pria berusia 20 tahun itu setelah dipinjamkan lagi ke Udinese pada musim 2022/2023 lalu hingga akhirnya kini menjadi pilihan utama Spurs dalam mengawal bek kiri pada musim 2023/2024 di bawah Ange Postecoglu.

Mantan pemain Hellas Verona itu sudah mencetak dua assists dalam empat penampilan di Liga Inggris yang mana performanya itu diagung-agungkan oleh media Inggris.

Destiny Udogie dipuji karena mampu mengemban peran inverted full-back yang mengharuskan sang pemain ke lini tengah untuk menjadi pemain kreatif tambahan.

Di sisi lain, pemain Italia kurang oke di Liga Inggris adalah Jorginho di Arsenal yang masih berjuang untuk bisa menembus starting XI.

Baca Juga

Jorginho dibeli The Gunners dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2023 lalu sebesar 11,3 juta euro atau sekitar 196,41 miliar rupiah.

Akan tetapi, gelandang berusia 31 tahun itu hingga saat ini belum pernah menembus starting XI Meriam London yang mana sang pemain hanya masuk tiga kali sebagai pemain pengganti.

Terlebih lagi, datangnya Declan Rice dari West Ham United membuat Jorginho kurang mendapatkan jam terbang tambahan selama di Arsenal.

Sementara itu, Nicolo Zaniolo yang dipinjamkan ke Aston Villa baru bermain 42 menit sepanjang dua pertandigan Liga Inggris melawan Burnley dan Liverpool.

Baca Juga
ItaliaLiga InggrisJorginhoNicolo ZanioloSandro TonaliDestiny UdogieGuglielmo Vicario

Berita Terkini