x

Rossoneri Tetapkan Pengganti Fikayo Tomori Jelang Derby Inter vs AC Milan

Kamis, 7 September 2023 10:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan sudah menemukan pengganti Fikayo Tomori jelang big match bertajuk Derby della Madonnina di Liga Italia (Serie A) 2023/24.

INDOSPORT.COM - AC Milan sudah menemukan pengganti Fikayo Tomori jelang big match bertajuk Derby della Madonnina di Liga Italia (Serie A) 2023/24.

AC Milan akan menghadapi laga Derby della Madonnina melawan rival sekota, Inter Milan, di Giuseppe Meazza, pada Sabtu (16/09/23) pukul 23.00 WIB.

Baca Juga

Beberapa waktu belakangan ini, pelatih Milan yang bernama Stefano Pioli dilaporkan bingung merombak lini belakang skuad asuhannya.

Sebab, bek mereka yang bernama Fikayo Tomori mendapat kartu merah saat Milan menghabisi AS Roma 2-1 pada pekan ke-3 Serie A Italia 2023/24.

Ternyata, mantan pelatih Inter Milan itu sudah mengambil keputusan untuk menurunkan Pierre Kalulu menggantikan Tomori. Kalulu akan dipartnerkan dengan Malick Thiaw berdasar cuitan akun X Sempre Milan.

Padahal, sebelumnya ada kekhawatiran bahwa Kalulu dan Thiaw belum terbiasa disandingkan. Sehingga, berpotensi keduanya belum memiliki chemistry yang baik.

Baca Juga

Sebenarnya, Pioli masih punya Simon Kjaer. Namun, Kjaer hanya pemain pelapis. Sehingga, sang pelatih tidak akan menandemkannya dengan Malick Thiaw.

Pioli harus memastikan Kalulu dan Thiaw bisa bekerja sama dengan baik untuk membendung gempuran liar nan ganas Lautaro Martinez.

Sebab, banyak yang meyakini bahwa Martinez sedang di puncak performa, mengingat dirinya untuk sementara ini jadi peraih top skor tertinggi dengan lima gol musim ini.

Baca Juga

1. Para Pemain Sudah Tebar Psywar Jelang Inter vs AC Milan

Lautaro Martinez dan Marcus Thuram sudah menebar psywar jelang Inter Milan vs AC Milan.

Beberapa pemain sudah menebar psywar meskipun Derby della Madonnina Inter Milan vs AC Milan masih sepekan lagi.

Lautaro Martinez menjadi pertama kali yang memberi tantangan terbuka pada rivalnya itu. Ia mengatakan bahwa Inter akan fokus untuk pertandingan besar seperti derby.

Baca Juga

"Kami sudah mengirim pesan, termasuk ke sang pelatih. Kami jelas harus memikirkan tentang derby sekarang ini. Laga derby selalu istimewa," ujarnya beberapa waktu yang lalu.

"Semua pemain akan pergi untuk membela timnas masing-masing. Namun saat semua sudah selesai, kami akan langsung memikirkan derby."

"Ini akan menjadi laga besar. Kami berada di puncak klasemen sekarang dan mereka (AC Milan) juga," pungkas Lautaro Martinez.

Setelah itu, striker Inter lainnya yang bernama Marcus Thuram juga mengatakan bahwa mereka akan memenangi laga derby melawan Milan.

Baca Juga

Mendengar hal itu, bomber andalan Milan, Olivier Giroud, langsung memberi respons yang mengisyaratkan dirinya siap bersaing dengan Thuram.

"Ada pertandingan besar di depan dan semua orang sudah berdebat. Siapa yang akan mencetak gol antara saya dengan Marcus? Kita lihat saja hasil akhirnya," sesumbar Giroud.

Tampaknya, Derby della Madonnina antara Inter Milan vs AC Milan akan berjalan sengit. Apalagi kedua tim sedang berada di posisi elite klasemen sementara Liga Italia 2023/24.

Baca Juga
AC MilanInter MilanOlivier GiroudStefano PioliFikayo TomoriLiga ItaliaLautaro MartinezPierre KaluluMarcus ThuramMalick Thiaw

Berita Terkini