x

Presiden Liga Spanyol Masih Akan Usahakan Messi Bisa Pulang dan Pensiun di Barcelona

Jumat, 8 September 2023 08:15 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Lionel Messi sudah meninggalkan Barcelona dan Liga Spanyol (La Liga) sejak 2021 namun,] sosoknya masih dirindukan di sana. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Lionel Messi sudah meninggalkan Barcelona dan Liga Spanyol (La Liga) sejak 2021 namun,] sosoknya masih dirindukan di sana.

Terbaru, Javier Tebas selaku presiden Liga Spanyol menyatakan dirinya mengaku masih punya mimpi untuk melihat La Pulga kembali bermain dalam balutan jersey Los Cules lagi.

Baca Juga

Bahkan Tebas berharap Messi mau gantung sepatu alias pensiun di Barcelona. Hal itu menurut Tebas akan menguntungkan banyak pihak.

Mulai dari  Messi, Barcelona, Liga Spanyol, bahkan dirinya sendiri. Karena popularitas dan pengaruh penyerang asal Argentina itu dinilai masih sangat besar.

"Saya berharap Messi bisa mengakhiri karier di Liga Spanyol. Itu akan menjadi hal terbaiik bagi Messi, bagi saya, dan bagi Barcelona," ujar Tebas dikutip dari Sportskeeda.

Javier Tebas pun ikut angkat suara mengenai apa yang terjadi antara Lionel Messi dan Barcelona. Sempat ada kabar bahwa jebolan La Masia itu bisa kembali ke Camp Nou pada musim panas 2023 lalu.

Baca Juga

Pertemuan antara ayah Messi, Jorge Messi, dengan presiden Barcelona, Joan Laporta sempat terlaksan namun tidak ada kesepakatan yang tercapai dari pertemuan itu.

"Lionel Messi tidak mengakhiri karier di Barcelona karena mereka tidak bisa mencapai kesepakatan," jelas Tebas lagi.

Padahal saat ini Messi berstatus sebagai free agent pasca kontraknya bersama Paris Saint-Germain tidak diperpanjang.

Akhirnya Amerika Serikat menjadi destinasi berikutnya bagi ayah tiga anak tersebut dengan memperkuat Inter Miami.

Baca Juga

1. Jadi Ikon Baru MLS

Penyerang Inter Miami Lionel Messi mendapat kawalan ketat oleh pemain Los Angeles di Stadion BMO. (Foto: REUTERS/Kirby Lee)

Pindah ke Amerika Serikat dan bermain untuk Inter Miami tampaknya adalah pilihan yang jitu dari Lionel Messi.

Selain bisa menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal dunia, La Pulga juga bisa menikmati iklim kompetisi baru di Major League Soccer (MLS) dan menjadi ikon instan di sana.

Baca Juga

Messi langsung bisa menunjukkan kenapa ia adalah pemain terbaik dunia dengan koleksi delapan trofi Ballon d'Or dan satu Piala Dunia di negeri Paman Sam.

Dari 11 penampilan kompetitif dengan Miami, ia sudah bisa menjaringkan 11 gol dan lima assist.

Dengan cepat MLS menjaring atensi besar dari berbagai kalangan. Tidak cuma dari fans Messi di seluruh dunia namun juga warga lokal AS.

Sudah banyak sekali selibriti dan pesohor AS yang diketahui menyaksikan pertandingan Inter Miami dan Lionel Messi. Sebut saja seperti Lebron James, Kim Kardashian, hingga Selena Gomez.

Baca Juga

Diharapkan animo ini bisa semakin menguat dan MLS juga sepakbola juga dapat meraih puncak kepopuleran baru.

Meski punya impian melihatnya pulang ke Barcelona dan Liga Spanyol namun menurut Javier Tebas, mendatangkan Messi adalah salah satu bisnis terbaik yang pernah dilakukan oleh MLS.

Usia La Pulga memang sudah 36 tahun namun untuk dua atau tiga tahun ia masih bisa menjaga kualitasnya.

Kecil kemungkinan bagi Lionel Messi untuk pindah lagi setelah Inter Miami namun Javier Tebas serta segenap pecinta Barcelona dan Liga Spanyol bisa bebas bermimpi.

Baca Juga
BarcelonaLionel MessiJavier TebasLiga Spanyol

Berita Terkini