x

Terbongkar! Joao Felix Sempat Tolak 4 Tawaran Sebelum Gabung Barcelona

Selasa, 5 September 2023 22:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Akhirnya terbongkar bahwa Joao Felix sempat tolak 4 tawaran sebelum gabung raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: fcbarcelona)

INDOSPORT.COM - Akhirnya terbongkar bahwa Joao Felix sempat tolak 4 tawaran sebelum gabung raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, di bursa transfer musim panas 2023.

Sebelumnya, Barcelona bukan satu-satunya klub yang tertarik menggaet Joao Felix dari rivalnya di Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Baca Juga

Barcelona hanya satu di antara empat tim yang tertarik mendapatkan tanda tangan Joao Felix sebelum bursa transfer ditutup pada 1 September lalu.

Dilansir dari Mundo Deportivo, permainan yang ditunjukkan Felix juga mampu memikat klub Liga Arab Saudi, Al Hilal.

Selain itu, Joao Felix membuat beberapa tim ternama Liga Inggris seperti Aston Villa, Manchester United, dan Liverpool terkesan.

Tawaran yang diberikan oleh Al Hilal, Aston Villa, Manchester United, dan Liverpool, kepada Atletico Madrid untuk menebus Felix kabarnya juga tidak main-main.

Baca Juga

Bahkan, pemain berpaspor Portugal tersebut juga diyakini bakal mendapatkan gaji yang lebih besar jika bergabung dengan tim Liga Inggris.

Namun, Joao Felix justru menolak kemungkinan untuk mendapatkan bayaran yang lebih besar dari Aston Villa, Manchester United, dan Liverpool.

Joao Felix rela hanya dibayar oleh Barcelona dengan nilai 400 ribu euro, atau ditaksir setara dengan Rp6,5 miliar, hingga 30 Juni 2024.

Lantas, apa yang membuat Joao Felix mau gabung Barcelona dan menolak tawaran Al Hilal, Aston Villa, Manchester United, dan Liverpool di bursa transfer yang dibuka sejak Juli?

Baca Juga

1. Takut Gagal Jika Keluar dari Liga Spanyol

Joao Felix. Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

Joao Felix merupakan salah satu pemain yang telah berpengalaman di Liga Spanyol, mengingat dia gabung Atletico pada 2019 lalu.

Tepatnya pada 3 Juli 2019 lalu, Joao Felix memutuskan untuk bergabung dengan Atletico Madrid usai hengkang dari Benfica.

Baca Juga

Meskipun penampilan yang ditunjukkan oleh Joao Felix ketika memperkuat Atletico Madrid menurun dibandingkan dengan saat membela Benfica.

Tercatat, pria yang kini berusia 23 tahun tersebut mampu mengoleksi torehan 20 gol dan 11 assist dari 43 laga di musim terakhirnya di Benfica.

Sementara itu, Felix hanya menorehkan 9 gol dan 3 assist dari 36 laga yang dilakoni bersama Atletico Madrid di musim perdananya.

Meskipun penampilan yang ditunjukkan oleh Joao Felix kala di Atletico Madrid tidak semaksimal saat memperkuat Benfica.

Baca Juga

Namun, catatannya masih lebih baik jika dibandingkan dengan performanya kala bergabung dengan Chelsea.

Terbukti, Joao Felix hanya mengumpulkan perolehan 4 gol selama setengah musim menjadi bagian dari Chelsea.

Oleh sebab itu, situasi di atas menjadi pertimbangan Joao Felix untuk menolak tawaran Aston Villa, Manchester United, dan Liverpool.

Selain itu, Joao Felix sudah mengungkapkan bahwa Barcelona merupakan tim impiannya sejak kecil. Sehingga, keberadaannya di Camp Nou menjadi lumrah.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolAston VillaBarcelonaLiga SpanyolAl-HilalJoao FelixBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini