x

Rapor Pemain Manchester United Selama FIFA Matchday, 2 Pemain Cedera

Jumat, 8 September 2023 17:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Termasuk Rasmus Hojlund, berikut ini kabar terbaru sejumlah pemain Manchester United selama FIFA Matchday. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM - Manchester United melepas sejumlah pemain selama kompetisi Liga Inggris (EPL) karena jeda internasional termasuk agenda FIFA Matchday.

Nyaris seperempat anggota skuad tim harus pulang membela negaranya masing-masing selama agenda resmi dari federasi sepak bola dunia itu selama dua pekan ini.

Baca Juga

Namun, ada beberapa pemain juga yang batal membela negaranya dengan alasan berbeda. Berikut ini kabar terbaru sejumlah pemain Man United selama FIFA Matchday.

Sofyan Amrabat

Manchester United bernasib apes lantaran meratapi situasi yang tengah dialami gelandang barunya kebangsaan Maroko tersebut.

The Red Devils mendapatkan kabar mengejutkan perihal Sofyan Amrabat yang membela tim nasional negaranya selama jeda internasional FIFA Matchday dua pekan ke depan.

"Gelandang baru Manchester United, Sofyan Amrabat  mengalami cedera saat menjalani tugas internasional bersama Maroko," tulis Sky Sports Jumat (08/09/23) pagi.

Baca Juga

Sofyan direncanakan memperkuat Maroko saat bertemu Liberia dalam Kualifikasi Piala Afrika Minggu (10/09/23) dan uji coba versus Burkina Faso Rabu (13/09/23).

"Dia telah digantikan oleh Yahya Gibran untuk pertandingan melawan Liberia dan Burkina Faso. Tidak jelas cedera apa, atau tingkat keparahan yang dialaminya ," lanjut Sky Sports.

Lisandro Matinez

Sementara nasib berbeda dialami Lisandro Martinez. Bek yang mengantar Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar itu tak dilibatkan negaranya.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni sudah mengumumkan tak memanggil Martinez dalam agenda timnas melawan Ekuador, Jumat (08/09/23) pagi tadi.

Baca Juga

Argentina akhirnya menang 1-0 atas Ekuador melalui gol Lionel Messi menit 78 dalam laga pertama Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Tim Tango harus memulai lagi perjalanan barunya dalam upaya mempertahankan gelar juara dunia pada Piala Dunia yang berlangsung di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko 2026 mendatang.

Baca Juga

1. Rasmus Hojlund dan Christian Eriksen

Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Manchester United memberi apresiasi terhadap performa mengkilap rekrutan barunya, Rasmus Hojlund, kala membela Timnas Denmark pada Kualifikasi Piala Eropa.

Hojlund yang direkrut dari Atalanta, sebelumnya mendapat aplaus berkat debutnya untuk klub selama 23 menit, saat MU menghadapi Arsenal akhir pekan lalu.

Baca Juga

Kali ini, dia turut membantu Tim Dinamit dalam menumbangkan San Marino dengan skor telak 4-0, Jumat (08/09/23). Begitu pula dengan Christian Eriksen yang menyumbang assist pada laga itu.

"Seperti penampilan singkatnya lawan The Gunners, pemain 20 tahun ini menyesuaikan diri dengan segala hal dengan cepat," tulis MU pada situs resminya Jumat.

Jonny Evans

Uniknya, Jonny Evans yang notabene rekan setim Hojlund maupun Eriksen di Manchester United harus menjadi rival pada Kualifikasi Piala Eropa Grup H.

Jika Denmark menang telak, berbeda dengan Irlandia Utara, timnas yang diperkuat Evans, yang harus pulang dengan tangan hampa dari Slovenia.

Baca Juga

Padahal, Evans mampu berkontribusi penting untuk timnasnya lewat gol pada menit 53'. Irlandia kalah 2-4 melawan Slovenia.

Irlandia Utara kini harus berjuang keras dalam 5 laga tersisa karena terdampar di urutan 5 klasemen Grup H dengan 3 poin. Finlandia memimpin dengan 12 poin, disusul Denmark dan Slovenia (10), serta Kazakhstan (9).

Baca Juga
Manchester UnitedChristian EriksenLiga InggrisBerita Liga InggrisSofyan AmrabatRasmus Hojlund

Berita Terkini