x

Tolak WNI, Bintang AC Milan Tijjani Reijnders Bangga Debut Bareng Belanda di Euro 2024

Jumat, 8 September 2023 10:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Bintang AC Milan berdarah Indonesia, Tijjani Reijnders, mengaku sangat bangga bisa jalani debutnya bersama Timnas Belanda di ajang Kualifikasi Euro 2024.

INDOSPORT.COM - Bintang AC Milan berdarah Indonesia, Tijjani Reijnders, mengaku sangat bangga bisa jalani debutnya bersama Timnas Belanda di ajang Kualifikasi Euro 2024.

Rasa bangganya tersebut diungkapkan Tijjani Reijnders lewat unggahan di akun Instagram. Tijjani terlihat mengenakan jersey oranye kebanggaan Timnas Belanda.

Baca Juga

Tijjani Reijnders menjalani debutnya saat Timnas Belanda menghadapi Yunani pada matchday Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Phillips, Kamis (07/09/23) atau Jumat dinihari.

Gelandang yang memiliki garis keturunan Maluku tersebut tampil selama 25 menit dalam kemenangan 3-0 De Oranje atas sang jawara Piala Eropa 2004.

“Debut tim nasional Belanda. Sebuah momen tak terlupakan bagi saya dan keluarga,” tulis Tijjani Reijnders.

Unggahan gelandang yang baru gabung AC Milan musim panas ini pun langsung disambut dengan deretan komentar para bintang timnas Belanda lainnya.

Baca Juga

Salah satunya bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, yang meninggalkan emoji tepuk tangan di kolom komentar.

Komentar serupa juga dilakukan oleh kiper asal Prancis yang juga satu tim dengan Reijnders di AC Milan, Mike Maignan,  dengan menambahkan emoji jempol.

Tijjani Reijnders sendiri sebelumnya sempati diproyeksikan akan dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia karena ibunya berasal dari Maluku, Indonesia.

Namun, pemain berusia 24 tahun itu menolak tawaran tersebut. Dia kemudian memenuhi panggilan memperkuat timnas senior Belanda berkat penampilan apiknya di AZ Alkmaar dan AC Milan.

Baca Juga

1. Kontribusi Tijjani Reijnders di Timnas Belanda Libas Yunani

Pemain AC Milan, Tijjani Reijnders saat menguasai bola pada laga Serie A Italia antara Bologna FC dan AC Milan di Stadio Renato Dall'Ara, Selasa (22/08/23). (Foto: acmilan)

Tijjani Reijnders pun tak hanya sembarang bermain dalam debutnya di Timnas Belanda saat menghadapi Yunani pada Kualifikasi Euro 2024.

Dirinya masuk ke lapangan sejak menit ke-65 usai menggantikan Marten de Roon  yang berposisi sebagai gelandang.

Baca Juga

Meski tidak mencetak gol di pertandingan tersebut, namun penampilan Tijjani Reijnders patut diacungi jempol.

Sebab, sang pemain mampu mengoyak pertahanan para pemain Timnas Yunani. Salah satunya, dia berhasil menerobos lini belakang lawan saat lakukan umpan satu dua dengan Wout Weghorst.

Aksi tersebut membawa Reijnders mendekati kotak penalti, namun langkahnya berhasil digagalkan oleh bek Yunani.

Memasuki menit ke-83, Reijnders menciptakan peluang emas lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Baca Juga

Sayangnya, usaha Reijnders belum menghasilkan gol karena bola tendangannya bisa diselamatkan kiper timnas Yunani.

Melansir dari Whoscored, penampilan debut Tijjani Reijnders bersama Timnas Belanda menghasilkan 18 sentuhan dan akurasi operan 93 persen.

Reijnders juga membuahkan satu tembakan tepat sasaran dari satu kali percobaan meski hanya tampil selama 25 menit di pertandingan itu.

Setelah mengalahkan Yunani, Tijjani Reijnders berpeluang tampil lagi saat Belanda menghadapi Republik Irlandia pada matchday keenam di Aviva Stadium, Minggu (10/09/23).

Baca Juga
BelandaAC MilanIndonesiaBola InternasionalEuro 2024Tijjani Reijnders

Berita Terkini