x

Eks Gelandang PSIS Sudah Kembali, Bali United Lebih Maksimal di Piala AFC

Sabtu, 9 September 2023 17:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tegar Infantrie eks pemain PSIS Semarang yang kini memperkuat Bali United.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 yaitu Bali United bisa lebih maksimal pada ajang Piala AFC 2023-2024, setelah Tegar Infantrie akhirnya pulih dari cedera.

Eks gelandang PSIS Semarang disiapkan menuju laga Bali United melawan Stallion Laguna FC di Manila pada 20 September 2023 mendatang.

Baca Juga

Tegar Infantrie menjadi salah satu rekrutan penting Bali United menatap musim 2023-2024. Tegar baru main di pekan ke-11 Liga 1 karena sempat mengalami cedera.

Penampilan 30 menit melawan PSIS Semarang sudah cukup untuk menunjukkan kelasnya. Tegar Infantrie kini dipersiapkan untuk laga perdana Piala AFC grup G melawan wakil Filipina.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengatakan performa Tegar Infantrie sudah bisa diandalkan lagi. Tegar dipersiapkan selama Liga 1 terjeda FIFA Matchday.

"Sekarang sudah sembuh dan mula bisa bantu tim di pertandingan," kata Teco.

Baca Juga

Partai melawan Stallion Laguna FC sangat penting bagi Bali United. Teco menyebut performa naik turun Bali United menjadi evaluasi.

Teco tak menyebut nama khusus yang layak jadi kambing hitam. Menurutnya, Bali United perlu memperbaiki penampilan saat laga tandang.

"Semua pemain di dalam tim ini sama, kita bisa main bagus saat main di rumah. Sekarang kita harus bisa lebih kerja keras saat main di luar agar kita dapat poin di luar juga," tutur Teco.

Baca Juga

1. Bedah Kekuatan Lawan

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Foto: MO Bali United)

Selain mempersiapkan tim, Bali United juga membedah kekuatan tim lawan. Teco mulai menganalisis kekuatan Stallion Laguna FC. Saat ini, mereka sedang berlaga di Copa Paulino Alcantara 2023.

Stallion FC tampil luar biasa di grup C. Mereka selalu menang di fase grup dan sukses mencetak 19 gol. Stallion FC juga baru kebobolan dua gol dalam tiga pertandingan.

Baca Juga

"Ya, Stallion menjadi lawan pertama di AFC Cup. Kita dari Bali United mulai mencari informasi tentang mereka. Kita juga tahu mereka bermain di lapangan sintetis," ungkap Teco.

Sementara untuk lawan kandang pertama, Bali United bersua wakil Malaysia, Terengganu FC, 3 Oktober mendatang. Saat ini Terengganu FC ada di peringkat enam Malaysia Super League dengan 35 poin.

Terengganu FC kini diperkuat mantan pemain Persib, Omid Nazari. Ada pula mantan bomber Hajduk Split, Ivan Mamut dan mantan winger Timnas Haiti, Sony Norde.

"Terengganu adalah tim yang bagus di Liga Super Malaysia. Mereka tim kuat dan kami pasti antisipasi mereka juga di AFC Cup," papar Teco.

Baca Juga

Kesiapan Bali United akan diuji RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-12 Liga 1 2023-2024 pada Jumat (15/9/23). RANS tim yang cukup tangguh di kompetisi musim ini.

"Setelah libur Liga 1, kita pasti mengerjakan semua aspek dalam latihan, seperti fisik, teknik dan taktik sebelum melawan RANS," jelas Teco.

Piala AFC 2023-2024 menjadi pembuktian Bali United bahwa mereka bukan 'badut Asia'. Jika gagal lagi, maka julukan dari netizen bakal semakin melekat ke Serdadu Tridatu.

Baca Juga
Piala AFCBali UnitedBola InternasionalStefano Cugurra TecoTegar Infantrie Sukamto

Berita Terkini