x

Goran Pandev Ungkap Alasan Mengapa Inter Milan Layak Sabet Bintang Kedua

Minggu, 10 September 2023 18:50 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Eks pemain Inter Milan, Goran Pandev, mendukung mantan klubnya tersebut untuk menjadi juara Liga Italia (Serie A) musim ini. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Eks pemain Inter Milan, Goran Pandev, mendukung mantan klubnya tersebut untuk menjadi juara Liga Italia (Serie A) musim ini.

Dua klub raksasa Italia, AC Milan dan Inter Milan, masih berjuang menyabet bintang kedua untuk disematkan di atas logo klub mereka. Saat ini, keduanya sama-sama meraih 19 gelar juara Liga Italia alias scudetto.

Baca Juga

Kesempatan merebut bintang kedua tersebut datang pada musim ini. Kedua tim sama-sama gacor pada awal musim ini dengan selalu menang dalam tiga pertandingan.

Namun, Inter Milan lebih perkasa. Mereka merebut tiga kemenangan tanpa sekali pun kemasukan gol. Hal ini tentunya berkat pertahanan solid yang ditunjukkan oleh para penggawa Nerazzurri.

Eks pemain Inter Milan, Goran Pandev, turut memberikan dukungannya untuk perjuangan Inter Milan merebut bintang kedua pada musim ini. Ia menjagokan Nerazzurri menjadi juara karena merasa skuat Simone Inzaghi adalah yang terkuat.

"Dalam pandangan saya, Inter berbelanja dengan sangat baik pada jendela transfer ini. Mereka kini menjadi tim terkuat di liga," ujar Goran Pandev, dikutip dari Sempre Inter.

Baca Juga

"Musim ini, mereka bisa mengincar bintang kedua. Tapi, untuk melakukannya, tidak akan mudah karena Liga Italia sangat ketat."

"Ada Milan, yang juga kelihatan sangat kuat. Ada juga Juventus yang tidak turun di kompetisi Eropa, juga Napoli. Saya berharap pertarungan juara Serie A musim ini bakal hebat," ujarnya.

Lebih lanjut, Goran Pandev juga mengutarakan pendapatnya soal Simone Inzaghi, yang dinilainya adalah sosok pelatih hebat.

"Saya pernah bermain dengan Simone Inzaghi selama lima setengah tahun. Menyenangkan rasanya melihatnya tampil bagus. Meski banyak dikritik, dia terbukti merupakan sosok pria dan pelatih yang hebat," ia menambahkan.

Baca Juga

1. Sepakat dengan Marcel Desailly

Selebrasi para pemain Inter Milan merayakan kemenangannya usai pertandingan saat melawan Fiorentina pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Pernyataan Goran Pandev kian menambah panjang daftar dukungan yang didapat Inter Milan untuk memenangi Serie A musim ini. Sebelumnya, legenda AC Milan, Marcel Desailly, mengungkapkan hal serupa.

Dilansir dari Sempre Inter, Marcel Desailly menyebut Inter Milan lebih layak meraih scudetto ketimbang mantan klubnya, AC Milan.

Baca Juga

"Inter atau Napoli lebih layak untuk memenangi liga musim ini. Tapi kalau saya harus memilih salah satu, saya akan memilih Inter," kata Marcel Desailly.

"Saya tidak yakin Napoli dapat melanjutkan performa mereka musim lalu," ujarnya mengomentari kemungkinan sang juara bertahan mempertahankan scudetto.

Lantas, bagaimana dengan nasib AC Milan? Rupanya Marcel Desailly masih menaruh harapan pada skuad Stefano Pioli.

"Saya masih ingin AC Milan menjuarai musim ini. Menyakitkan rasanya melihat mereka mendepak Paolo Maldini," ujar Marcel Desailly.

Baca Juga

"Mereka membuat kebijakan bagus (pada bursa transfer), tapi itu belum cukup. Pemain yang direkrut belum cukup untuk mempertahankan level yang mereka tunjukkan saat menjuarai liga dua musim lalu," katanya.

Inter Milan akan langsung menghadapi AC Milan dalan pertandingan pekan keempat Liga Italia 2023/2024, Sabtu (16/09/23) mendatang.

Dalam laga bertajuk Derby della Madonnina tersebut, Inter Milan akan bertindak sebagai tuan rumah. 

Duel ini akan menentukan tim mana yang lebih layak memimpin klasemen sementara Liga Italia, mengingat AC Milan dan Inter Milan sejauh ini tercatat sebagai dua tim yang selalu menang.

Baca Juga
Inter MilanLiga ItaliaGoran PandevBerita Liga Italia

Berita Terkini