x

KMSK Deinze Tepis Kabar Marselino Ferdinan Bakal Dibuang, Media Malaysia Bisa Kepanasan

Minggu, 10 September 2023 15:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub asal Belgia, KMSK Deinze, menepis rumor yang menyebut Marselino Ferdinan bakal dipulangkan ke Indonesia.

INDOSPORT.COM - Klub asal Belgia, KMSK Deinze, menepis rumor yang menyebut Marselino Ferdinan bakal dipulangkan ke Indonesia.

Hal ini disimpulkan lewat unggahan KMSK Deinze di akun resmi Twitter saat memberi ucapan selamat ulang tahun kepada sang gelandang serang.

Baca Juga

KMSK Deinze berjanji akan merayakan ulang tahun Marselino Ferdinan setelah sang pemain merampungkan tugasnya di Tanah Air.

Marselino Ferdinan saat ini memang sedang bertugas membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2023.

Terbaru, mantan pemain Persebaya Surabaya itu mempersembahkan dua gol untuk kemenangan besar 9-0 Timnas Indonesia U-23 atas Chinese Taipei, Sabtu (09/09/23).

Kemenangan tersebut juga menjadi hadiah untuk Marselino Ferdinan yang berulang tahun tepat pada 9 September. Kini Marselino pun resmi menginjak usia 19 tahun.

Baca Juga

Happy birthday starboy!” demikian tulis KMSK Deinze.

“Nikmatilah harimu dengan Timnas Indonesia. Kita akan merayakannya bersama ketika kamu kembali ke Deinze,” lanjut klub tersebut dalam pesannya.

Pesan ini pun menyiratkan bahwa KMSK Deinze dan Marselino Ferdinan masih akan bekerja sama setelah jeda internasional September ini.

Selain itu, pesan ini juga turut membungkam klaim sebuah media di Malaysia bahwa Marselino Ferdinan tak lama lagi akan dibuang karena belum menunjukkan kontribusinya.

Baca Juga

1. Media Malaysia Soroti Performa Marselino di KMSK Deinze

Aksi pemain Timnas U-23, Marselino Ferdinan dibayang-bayangi pemain Taiwan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 di stadion Manahan Solo, Sabtu (09/9/23).

Marselino Ferdinan yang direkrut oleh klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze. Ia bertolak ke Eropa pada awal tahun 2023 lalu.

Marselino Ferdinan sempat tampil di sejumlah laga uji coba dan pertandingan non-liga. Namun sampai pekan keempat Liga 2 Belgia, ia belum pernah dimainkan oleh sang pelatih.

Baca Juga

Melansir dari Transfermarkt, Marselino dua kali masuk dalam skuad KMSK Deinze  pada dua pertandingan terakhir tetapi hanya jadi penghangat bangku cadangan.

Catatan ini membuat media asal Malaysia, yakni Semuanya Bola, mengklaim jika Marselino Ferdinan juga sedang melempem dan mungkin segera dipulangkan  ke Indonesia.

"Tiga pemain muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan Elkan Baggott termasuk yang tampil kurang impresif bersama klub masing-masing di Eropa," tulisnya.

"Hingga empat laga Liga Belgia, (Marselino) Ferdinan hanya jadi penghangat bangku cadangan dan masih menunggu kesempatan bermain," tulis Semuanya Bola.

Baca Juga

Tak hanya Marselino Ferdinan, media itu juga mengklaim dua pemain diaspora Indonesia di Eropa lain juga akan bernasib sama yakni Ronaldo Kwateh dan Elkan Baggott.

Dalam ulasannya, media Malaysia tersebut juga 'kuliti' Elkan Baggott yang kesulitan masuk dalam starting line-up Ipswich Town.

Pemain muda Indonesia yang berkarier di Liga Turki, Ronaldo Kwateh, juga tak luput dari kritik pedas media Malaysia. Ronaldo diketahui bermain untuk klub Bodrumspor.

Semuanya Bola memprediksi jika Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh bisa saja kembali ke Tanah Air, menyusul Egy dan Witan yang kini bermain di Liga 1. 

Baca Juga
Timnas Indonesia U-23Marselino FerdinanKMSK Deinze

Berita Terkini