x

Sandro Tonali Bakal Absen di Partai Penuh Arti Liga Champions AC Milan vs Newcastle

Rabu, 13 September 2023 04:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Reuni yang sangat diantisipasi antara Sandro Tonali dan AC Milan di Liga Champions tampaknya harus ditunda.

INDOSPORT.COM - Reuni yang sangat diantisipasi antara Sandro Tonali dan AC Milan di Liga Champions tampaknya harus ditunda.

Setelah diprediksi akan mampu menghadapi mantan timnya di laga pertama fase grup pada 19 September 2023 mendatang, sang gelandang Newcastle United justru isunya harus menepi karena cedera.

Baca Juga

La Gazzetta dello Sport melaporkan jika cedera yang didapatkan Tonali didapat saat membela Italia di jeda internasional September 2023 kali ini.

Pada Senin (11/09/23) lalu Tonali undur diri leih cepat dari pemusatan latihan Gli Azzurri untuk melakukan pemeriksaan terkait cederanya.

Sehari sebelumnya ia sempat bermain selama 75 menit dalam laga kualifikasi EURO 2024 melawan Makedonia Utara namun didikan akademi Brescia itu akan absen pada laga Italia selanjutnya kontra Ukraina (13/09/23).

Masih menurut La Gazzetta dello Sport, kondisi Tonali masih akan terus dipantau dari hari ke hari. Pemeriksaan sendiri dilakukan di sebuah klinik di kota Milan, Italia.

Baca Juga

Meski demikian kecil kemungkinan ia bisa fit untuk laga matchday pertama Liga Champions 2023/2024 antara AC Milan vs Newcastle United di San Siro.

Padahal laga ini pastinya sangat dinantikan oleh Sandro Tonali sendiri yang musim lalu masih membela Rossoneri.

Ia dijual ke The Magpies lantaran klub lamanya butuh dana segar untuk berinvestasi kembali.

Meski baru tiga tahun di San Siro namun Tonali sudah dianggap sebagai salah satu ikon AC Milan dan berperan besar dalam pemenangan Scudetto 2021/2022 silam.

Baca Juga

1. Start Apik di Newcastle

Sandro Tonali, pemain baru Newcastle United. (Foto: Instagram@nufc)

AC Milan sendiri adalah klub impian Sandro Tonali sejak lama dan sangat senang bisa pindah ke sana dari Brescia pada bursa transfer musim panas 2020 silam.

Tidak cuma titel Liga Italia saja yang sudah bangga ia persembahkan untuk Il Diavolo Rosso namun juga serpihan prestasi di level Eropa.

Baca Juga

Untuk kali pertama dalam dua dekade AC Milan bisa kembali ke semifinal Liga Champions pada musim lalu dan Tonali ikut punya andil di sana.

Hanya saja impian untuk terus bertahan dan menjadi legenda Merah-Hitam harus pupus saat klub memutuskan untuk menerima tawaran Newcastle United seharga 64 juta Euro pada Juli lalu.

Pada awalnya Tonali sulit menerima namun kini perlahan ia menikmati karier barunya bersama kesebelasan kaya asal Inggris tersebut.

Dengan cepat ia menembus starting XI klub asuhan Eddie Howe tersebut dan kini telah mencatatkan empat penampilan plus satu gol.

Baca Juga

Namun hantinya tetap saja untuk AC Milan. Maka dari itu ketika mendengar undian Liga Champions menempatkan kedua klub tersebut di Grup F bersama dengan Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund, takdir seolah masih ingin mereka bertemu.

Sayangnya cedera kemungkinan membuat reuni ini harus tertunda untuk sementara waktu.

Setidaknya masih ada reverse fixture dimana AC Milan mendapat giliran bertandang ke Newcastle United pada 14 Desember 2023 mendatang.

Saat itu mungkin Sandro Tonali akan terlibat dalam duel super sengit mengingat laga tersebut bertempat di matchday keenam yang bisa menentukan nasib untuk lolos atua tersingkir.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanNewcastle UnitedSandro Tonali

Berita Terkini