x

Rumor Transfer Liverpool: Ngebet Datangkan Bakayoko, Incar Wonderkid Ajax

Kamis, 14 September 2023 17:53 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Pemain PSV Eindhoven, Johan Bakayoko. (Foto: Instagram@johanbakayoko)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Kamis (14/9/23). Mereka kabarnya sedang menyiapkan siasat licik untuk memboyong Johan Bakayoko dan mengincar wonderkid Ajax Amsterdam.

Liverpool masih terus berupaya mencari pengganti Mohamed Salah. Pemain berjuluk Pangeran Mesir tersebut terus digoda oleh klub Arab Saudi, Al Ittihad.

Baca Juga

Salah satu nama yang muncul sebagai alternatif adalah Johan Bakayoko. Winger PSV Eindhoven ini dinilai punya kualitas setara untuk menggantikan Mohamed Salah.

Saking berminatnya Liverpool pada Johan Bakayoko, mereka sampai berharap pada "pertolongan" dari klub rival mereka, Arsenal.

Melansir Caught Offside, Liverpool sangat berharap Arsenal bisa mengalahkan PSV Eindhoven di Liga Champions 2023/24.

Arsenal dan PSV memang menjadi satu grup di Grup B Liga Champions musim ini. Sehingga, keduanya akan bertemu dua kali.

Baca Juga

Jika Arsenal bisa menang dalam dua pertemuan tersebut, besar kemungkinan PSV Eindhoven akan tereliminasi dari Liga Champions.

Dengan trik ini, maka diyakini bahwa Johan Bakayoko bakal lebih mudah untuk dibujuk meninggalkan PSV lantaran sudah terbukti klub Belanda itu tidak bersinar di kancah Eropa. 

Meski demikian, belum ada informasi terkait apa langkah yang akan dilakukan oleh Liverpool untuk merekrut Bakayoko pada bursa transfer Januari 2024.

Selain itu, rival sekota Everton tersebut juga dikabarkan sedang memantau perkembangan wonderkid Ajax Amsterdam, Jorrel Hato.

Baca Juga

1. Incar Jorrel Hato

Virgil van Dijk di laga Real Madrid vs Liverpool (16/03/23). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Liverpool menutup bursa transfer musim panas ini dengan mendatangkan empat gelandang. Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Ryan Gravenberch diboyong ke Anfield sebagai pengganti para senior yang hengkang.

Kebutuhan akan gelandang membuat Liverpool mesti "melupakan" sektor lain, termasuk lini belakang. Padahal, sektor bek tak kalah mendesak untuk diperhatikan.

Baca Juga

Bek andalan Liverpool saat ini, Virgil van Dijk dan Joel Matip, sudah menginjak kepala tiga. Artinya, masa keemasan mereka akan segera berakhir.

The Reds sejatinya sempat mengincar dua bek pada bursa transfer musim panas lalu, yakni Levi Colwill dan Marc Guehi. Namun, banderol keduanya terlalu mahal.

Hal ini membuat The Reds mulai mencari aternatif bek murah namun berkualitas. Wonderkid Ajax Amsterdam, Jorrel Hato, menjadi salah satu solusi.

Teamtalk, melansir Football Transfers, menyebut jika Liverpool dengan memantau dengan ketat performa pemain yang masih berusia 17 tahun tersebut.

Baca Juga

Jorrel Hato sendiri baru melakoni debut bersama tim senior Ajax pada musim lalu. Performa cemerlang membuat sang pelatih, Maurice Steijn, rutin memainkannya.

Musim ini saja, Jorrel Hato menjadi starter dalam tiga laga pembuka Ajax di Eredivisie. Banyak yang menilai jika sang pemain akan segera menjadi sosok tak tergantikan di lini belakang Ajax.

Liverpool kemungkinan akan mengajukan penawaran kepada Jorrel Hato musim panas tahun depan, apalagi The Reds kini punya siasat jitu untuk mendatangkan sang pemain.

Hal ini tak lain adalah "koneksi Belanda". The Reds saat ini memiliki tiga pemain asal Belanda, yakni Virgil van Dijk, Cody Gakpo, dan Ryan Gravenberch, yang diharapkan bisa membujuk Jorrel Hato bergabung ke Anfield.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahAjax AmsterdamPSV EindhovenLiga InggrisVirgil van DijkBerita Transfer

Berita Terkini