x

Top 5 News: Zulfiandi Pensiun Sejenak dari Sepak Bola, Pot Drawing Piala Asia

Kamis, 14 September 2023 06:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Rangkuman Top 5 News INDOSPORT sepanjang Rabu (13/9/23), mulai dari Bayern Munchen minati Benjamin Sesko, hingga Zulfiandi pensiun sejenak dari sepak bola.

INDOSPORT.COM – Rangkuman Top 5 News INDOSPORT sepanjang Rabu (13/9/23), mulai dari Bayern Munchen minati Benjamin Sesko, hingga Zulfiandi pensiun sejenak dari sepak bola.

Selain itu ada pot drawing Piala Asia U-23 2024 yang tentukan nasib Timnas Indonesia, AC Milan pagari tinggi Francesco Camarda, hingga pebulutangkis Marcus Gideon yang gandeng staf khusus Presiden.

Baca Juga

1. Bayern Munchen Rencana Bidik Benjamin Sesko

Di bursa transfer mendatang, penyerang RB Leipzig, Benjamin Sesko masuk incaran Bayern Munchen untuk mengarung kompetisi krusial, termasuk di Liga Champions.

Hanya saja untuk mendatangkan Benjamin Sesko, Bayern Munchen harus bersaing dengan Chelsea yang sudah lama meminati sang pemain.

Di masa depan, jika Sesko berhasil merapat, bukan tidak mungkin ini akan jadi ajang Bayern Munchen untuk membantu membalaskan ‘dendam’ Liverpool ke Chelsea.

Pasalnya, sebelum ini, Chelsea berhasil menikung Liverpool yang sudah lama meminati Moises Caicedo dan Romeo Latvia.

Baca selengkapnya: Harry Kane Tak Cukup, Bayern Munchen Siap Balaskan Dendam Liverpool.

Baca Juga

2. Alasan Haru Zulfiandi Putuskan Pensiun Sejenak dari Sepak Bola

Mantan starlet Timnas Indonesia U-19, Zulfiandi, memutuskan berhenti sementara dari sepak bola dengan alasan mengharukan, yakni temani sang ibu yang sakit.

Ungkapan mengharukan tersebut disampaikan oleh Zulfiandi dalam sebuah unggahan di instagram pribadinya pada Rabu (13/09/23).

Selain itu, Zulfandi juga mengutarakan jika dia akan memanfaatkan waktunya untuk menikmati masa-masa menjadi seorang ayah bagi anak-anaknya.

Sebelum memutuskan berhenti dari sepak bola, Zulfandi memiliki karier mentereng, baik di klub maupun di Timnas Indonesia. Salah satunya saat mengantarkan Indonesia merebut Piala AFF U-19 2013.

Baca selengkapnya: Eks Starlet Timnas U-19 Zulfiandi Putuskan Stop Sepak Bola, Alasannya Bikin Terharu

Baca Juga

1. 3.Pot Drawing Piala Asia U-23 2024

Pot Drawing Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia Masuk Pot 4, Potensi Grup Neraka?

Termasuk Timnas Indonesia yang mencetak sejarah gemilang, sebanyak 16 tim sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Pratama Arhan dan kawan-kawan harus siap menghadapi tim-tim yang lebih tangguh di putaran final Piala Asia U-23 2024 karena masuk di pot empat dalam drawing fase grup.

Baca Juga

Selain Indonesia, ada tiga negara lain yang ditempatkan di pot 4 yakni Malaysia, Tajikistan, dan China. Sebagai catatan, Malaysia lolos ke Piala Asia U-23 dengan status runner-up terbaik.

Baca selengkapnya: Pot Drawing Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia Masuk Pot 4, Potensi Grup Neraka?

4. AC Milan Pagari Tinggi Francesco Camarda

Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, akan melanjutkan usaha Paolo Maldini untuk mempertahankan striker muda mereka, Francesco Camarda.

Menurut laporan Sempre Milan, klub ingin mempertahankan permata berharganya tersebut supaya tidak menjadi milik para pesaing mereka termasuk Borussia Dortmund.

Baca Juga

Untuk mempertahankan striker berusia 17 tahun ini, AC Milan pun akan melakukan pembicaraan melalui Giorgio Furlani dan Geoffrey Moncada.

Baca selengkapnya: AC Milan Lanjutkan Usaha Paolo Maldini Pagari Tinggi Francesco Camarda

5. Digandeng Staff Khusus Presiden saat Persiapan Jelang Comeback

Baru pemulihan usai operasi kaki dan akan persiapan comeback ke lapangan bulutangkis, Marcus Fernaldi Gideon kepergok gandeng staff khusus Presiden RI, Billy Mambrasar.

Di instagramnya, Billy Mambrasar yang terkesan dengan latihan bulutangkis bareng Marcus Gideon di Gideon Hall Academy bertepatan dengan hari olahraga nasional pad Sabtu (9/9/23).

Bahkan Billy Mambrasar secara terang-terangan memuji karakterMarcus Gideon sebagai pribadi yang humble, genuine, serta punya hati dan perhatian yang besar pada talenta muda Indonesia.

Setelah digandeng Staff Presiden RI, Marcus Gideon diharapkan bisa segera comeback ke turnamen internasional, termasuk Denmark Open 2023,di mana dia akan menggandeng Rehan Naufal Kusharjanto.

Baca selengkapnya: Persiapan Serius Jelang Comeback, Marcus Gideon 'Digandeng' Staf Khusus Presiden RI

Baca Juga
Bayern MunchenAC MilanZulfiandiPiala AsiaMarcus Fernaldi Gideon#Top5NewsBenjamin SeskoFrancesco Camarda

Berita Terkini