x

Bedah Peluang Shayne Pattynama Raih Gelar Juara di Liga Eropa Musim Ini

Selasa, 19 September 2023 14:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Shayne Pattynama berpotensi raih gelar juara di Eropa musim ini. Namun, bek keturunan tersebut harus lalui sejumlah laga besar dalam beberapa pekan kedepan.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Indonesia, Shayne Pattynama berpotensi raih gelar juara di Liga Eropa musim ini. Namun, bek keturunan tersebut harus lalui sejumlah laga besar dalam beberapa pekan kedepan.

Nama Shayne Pattynama memang jadi sorotan para penggemar Timnas Indonesia terutama setelah dirinya resmi menyandang status WNI pada bulan April lalu.

Baca Juga

Dengan usia yang masih sangat muda yakni 25 tahun, kehadiran Shayne Pattynama diprediksi bakal membuat lini pertahanan skuat Garuda makin solid.

Bersama Timnas Indonesia, Shayne Pattynama berhasil torehkan laga debut saat menghadapi Argentina pada pertandingan uji coba bulan Juni lalu.

Sayangnya pada pertandingan tersebut, Shayne Pattynama tak mampu membawa tim Merah Putih amankan kemenangan usai takluk dua gol tanpa balas.

Jika di level timnas Shayne Pattynama belum memberikan dampak yang positif, namun performa sang pemain di level klub terbilang sangat menawan.

Baca Juga

Memperkuat Viking FK di kasta teratas Liga Norwegia, Shayne Pattynama tampil tak tergantikan di lini pertahanan.

Tercatat hingga pertengahan bulan September 2023 ini, Shayne Pattynama sudah bermain dalam 24 pertandingan di semua ajang dan mencetak satu gol serta empat assists.

Bahkan dari keseluruhan penampilan tersebut, Shayne Pattynama selalu turun sebagai starter alias bermain sejak awal babak pertama.

Tak cuma jadi andalan, tangguhnya performa Shayne Pattynama di lini belakang bahkan sukses membawa Viking FK kokoh di puncak klasemen dan berpotensi jadi juara musim ini.

Baca Juga

1. Shayne Pattynama Bisa Bawa Viking FK Juara

Shayne Pattynama resmi jadi warga negara Indonesia.

Dilansir dari laman Transfermarkt, disebutkan bahwa Viking FK yang diperkuat Shayne Pattynama tengah memuncaki klasemen Liga Norwegia dengan torehan 48 poin.

Viking FK unggul dua poin dari Bodø/Glimt yang di pertandingan terakhir hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Rosenborg.

Baca Juga

Sementara Viking FK pada laga sebelumnya, sukses menang dua gol tanpa balas ketika bertandang ke markas Haugesund.

Dengan menyisakan 9 pertandingan hingga kompetisi berakhir, peluang Viking FK cukup terbuka lebar andai mereka tidak kehilangan poin saat hadapi tim-tim papan atas.

Jika melihat dari jadwal yang ada, Viking FK masih berpotensi menghadapi sejumlah tim berat seperti Tromso yang kini bertengger di urutan ketiga klasemen serta Rosenborg yang memegang status sebagai pemilik gelar terbanyak Liga Norwegia.

Selain itu, Viking FK juga masih harus melakoni pertandingan tunda melawan sang juara bertahan musim lalu, Molde FK.

Baca Juga

Dari ketiga tim tersebut, tak satupun yang berhasil dikalahkan Viking FK pada pertemuan pertama musim ini.

Pada saat menghadapi Tromso misalnya, Shayne Pattynama cs hanya bisa bermain imbang 1-1. Sedangkan saat melawan Molde FK dan Rosenborg, semuanya berakhir dengan kekalahan.

Meski begitu, kans untuk bisa curi poin lawan tiga tim diatas dan mempertahankan puncak klasemen masih cukup terbuka buat Viking FK.

Pasalnya, Viking FK pernah membuat sensasi dengan mengalahkan Bodø/Glimt yang jadi pemuncak klasemen saat itu pada pekan 17.

Selain itu, Viking FK juga sedang dalam tren positif lantaran belum pernah tersentuh kekalahan dalam 12 pertandingan, bahkan mampu catatkan 10 kemenangan beruntun musim ini.

Andai berhasil membawa Viking FK juara, maka Shayne Pattynama akan jadi pemain dengan seragam Timnas Indonesia pertama yang berhasil menjuarai kasta teratas kompetisi Eropa.

Sebelumnya sempat ada Ilija Spasojevic yang pernah juara di kasta teratas Liga Georgia pada tahun 2007 lalu, namun saat itu sang striker belum mendapat status WNI dan masih memegang paspor Montenegro.

Baca Juga
Timnas IndonesiaBola InternasionalViking FKBerita Timnas IndonesiaShayne Pattynama

Berita Terkini