x

Juventus, Barcelona, dan Manchester United Rebutan Wonderkid Ekuador

Selasa, 19 September 2023 15:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic usai mencetak gol ke gawang Bologna menit ke 80' pada laga Liga Italia di Stadion Allianz (Torino). (Foto: juventus)

INDOSPORT.COM Tiga klub raksasa, Juventus, Barcelona, dan Manchester United dilaporkan memperebutkan pemain muda Ekuador, Oscar Zambrano. Selain itu ada Ajax yang juga mengintai di bursa transfer mendatang. 

Menurut TuttoJuve, Juventus siap bertarung habis-habisan dengan Barcelona dan Manchester United untuk mendapatkan jasa Oscar Zambrano. Dia akan diproyeksikan ke tim usia muda yang berlaga di Serie C. 

Baca Juga

Pemain berusia 19 tahun itu berposisi sebagai gelandang bertahan. Oscar saat ini bermain untuk LDU Quito di divisi satu Ekuador.

Remaja tersebut merupakan jebolan tim junior LDU Quito dan kini telah menjadi andalan di skuad senior.

Baca Juga

Sejauh ini, Oscar telah mencatatkan 19 penampilan untuk klub pada musim 2023, termasuk lima kali di Copa Sudamericana. Ia juga menorehkan 14 caps bersama timnas U-20 Ekuador.

Laporan Transfermarkt, mengidentifikasi klub raksasa Belanda, Ajax juga mengincar Oscar Zambrano. Tapi, kabarnya tawaran Ajax ditolak oleh LDU Quito. 

Baca Juga

Sementara itu, Mundo Deportivo mengklaim Oscar Zambrano dibidik Barcelona sejak beberapa bulan lalu. Apalagi, sang pemain menyukai Barcelona sejak kecil dan mengidolakan Andres Iniesta dan Sergio Busquets. 

Klub Liga Inggris lainnya, Luton Town dilaporkan telah mengajukan tawaran ke LDU Quito. Tapi, tawaran tersebut ditolak di jendela transfer musim panas ini.

Baca Juga

Keputusan itu disampaikan oleh Direktur LDU Quito,  Esteban Paz kepada Radio Cobertura melalui ESPN. 

"Transfer tidak ditutup sepenuhnya. Itu adalah tawaran bagus, tapi bonusnya tidak sesuai, ” kata Paz.

Baca Juga

1. LDU Quito Lepas Oscar Zambrano pada 2024

Selebrasi pemain Manchester United Casemiro bersama rekan setimnya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Meski demikian, LDU Quito tetap membuka peluang bagi klub peminat untuk melakukan negoisasi pada bursa transfer Januari 2024.

“Bagaimanapun, kami tetap tertarik dan melakukan komunikasi ketika bursa transfer dibuka,” lanjut Paz ketika ditanyai tentang masa depan Oscar Zambrano. 

Baca Juga

Persaingan ketat diyakini akan terjadi diantara klub-klub Eropa itu untuk mendapatkan jasa Oscar Zambrano. Kepindahan bintang 19 tahun itu hanya menunggu waktu yang tepat. 

Bagi Juventus, Zambrano akan dimasukan ke skuad U-23. Tim iyu ditangani Massimo Brambilla dan bermain di Serie C atau kasta ketiga Liga Italia.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaJuventusLiga ItaliaBola InternasionalBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini