x

Starting XI Pemain Termahal Liga Champions 2023/2024, Tak Ada Bintang Man United!

Selasa, 19 September 2023 04:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Melihat Starting XI pemain dengan label termahal secara nilai pasarnya yang akan beradu dan bertarung di Liga Champions 2023/2024.

INDOSPORT.COM – Melihat Starting XI pemain dengan label termahal secara nilai pasarnya yang akan beradu dan bertarung di Liga Champions 2023/2024.

Liga Champions merupakan salah satu kompetisi elite di kancah sepak bola. Pasalnya, semua hal terbaik dari lapangan hijau akan bertarung di ajang ini.

Baca Juga

Biasanya, klub-klub yang berlaga di Liga Champions merupakan klub terbaik di negara masing-masing yang punya status mentereng di kancah sepak bola.

Karena berisikan klub-klub terbaik, para pemain yang akan bertarung di kompetisi antarklub ter-elite di Eropa itu pun berisikan pemain-pemain kelas wahid.

Tak hanya pemain dari dataran Eropa saja yang akan bertarung di ajang ini, melainkan juga pemain-pemain terbaik dari berbagai belahan dunia.

Karenanya, INDOSPORT pun akan mencopa mengupas Starting XI pemain termahal di Liga Champions 2023/2024 ini berdasarkan nilai pasarnya. Siapa saja pemain yang masuk?

Baca Juga

Kiper: Thibaut Courtois (Real Madrid)

Untuk pos penjaga gawang, Thibaut Courtois menjadi kiper termahal di Liga Champions 2023/2024 ini dengan nilai pasar mencapai 45 juta euro (Rp740 miliar).

Sayangnya, Courtois tak akan tampil di Liga Champions, kecuali Real Madrid masuk final. Pasalnya, kiper Belgia itu tengah cedera ACL. Meski begitu, namanya tetap masuk skuad Los Blancos untuk ajang ini.

Bek Kanan: Achraf Hakimi (PSG)

Bek kanan termahal di Liga Champions 2023/2024 jatuh ke tangan Achraf Hakimi yang membela Paris Saint-Germain. Bek asal Maroko ini punya nilai pasar sebesar 65 juta euro (Rp1 triliun).

Nilai pasar sebesar ini berbanding lurus dengan kualitas Hakimi yang memang dikenal sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia.

Bek Tengah: Matthijs de Ligt (Bayern Munchen)

Matthijs de Ligt yang membela Bayern Munchen juga punya nilai pasar mahal untuk bek yang bermain di Liga Champions dengan taksiran sebesar 75 juta euro (Rp1,2 triliun).

Nilai pasar ini juga tak lepas dari statusnya sebagai salah satu bek terbaik di Eropa sejak muncul bersama Ajax Amsterdam dan kala berseragam Juventus.

Baca Juga

Bek Tengah: Ruben Dias (Manchester City)

Ruben Dias bisa dikatakan sebagai bek termahal di Liga Champions 2023/2024 ini dengan nilai pasar mencapai 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Meski nilai pasar itu kalah dari transfer Josko Gvardiol yang jadi rekannya, Ruben Dias tetap dicap sebagai salah satu bek terbaik Eropa usai membawa Manchester City meraih Treble Winners musim lalu.

Bek Kiri: Alphonso Davies (Bayern Munchen)

De Ligt tak sendiri dalam daftar ini, mengingat rekan setimnya, Alphonso Davies, menjadi bek kiri termahal Liga Champions 2023/2024 dengan nilai pasar 70 juta euro (Rp1,1 triliun).

Besarnya nilai pasar ini juga tak lepas dari sepak terjang pemain Kanada itu yang mampu tampil konsisten bagi Bayern Munchen, termasuk saat meraih Treble Winners tiga tahun silam.

Baca Juga

1. Gelandang Tengah: Pedri (Barcelona)

Kylian Mbappe saat laga Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Benfica

Pedri merupakan salah satu pemain muda terbaik di Eropa. Tak heran jika wonderkid Barcelona jadi salah satu gelandang termahal di Liga Champions dengan nilai pasar 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Kiprahnya sejak usia 17 tahun memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di usia muda, meski belum bisa membawa Barcelona kembali juara Liga Champions.

Gelandang Tengah: Jude Bellingham (Real Madrid)

Jude Bellingham juga tengah menjadi perbincangan berkat start apiknya dengan Real Madrid. Apalagi, ia punya nilai pasar yang fantastis yakni 120 juta euro (Rp1,9 triliun).

Besarnya nilai pasar ini tak lepas dari kiprah Bellingham di Liga Champions, terutama saat membela Borussia Dortmund. Kini, ia dihadapkan pada pembuktian bersama raja Eropa, Real Madrid.

Baca Juga

Gelandang Serang: Jamal Musiala (Bayern Munchen)

Bayern Munchen menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemain termahal di daftar ini. Die Roten sendiri masih punya Jamal Musiala dengan nilai pasar 110 juta euro (Rp1,8 triliun).

Musiala menjadi salah satu nama beken di sepak bola Eropa saat ini, karena di usia muda ia telah menjadi andalan Bayern Munchen dalam tiga tahun terakhir.

Winger Kanan: Bukayo Saka (Arsenal)

Meski Arsenal baru kembali ke Liga Champions, The Gunners patut berbangga karena produknya, Bukayo Saka, menjadi winger kanan termahal dengan taksiran 120 juta euro (Rp1,9 triliun).

Besarnya nilai pasar Saka tak lepas dari kiprahnya sejak musim lalu yang berhasil membawa Arsenal kembali ke Liga Champions usai absen selama tujuh tahun.

Baca Juga

Winger Kiri: Vinicius Jr (Real Madrid)

Sama dengan Bayern Munchen, Real Madrid juga menyumbang banyak pemain di daftar ini, setelah Vinicius Jr menjadi winger kiri termahal di Liga Champions dengan 150 juta euro (Rp2,4 triliun).

Vinicius Jr wajar dilabeli winger kiri termahal karena ia telah membuktikan kapasitasnya di usia muda, yang mampu membawa Real Madrid juara Liga Champions 2021/2022.

Penyerang: Kylian Mbappe (PSG)

Penyerang termahal sekaligus pemain termahal di Liga Champions 2023/2024 ini jatuh ke tangan penyerang PSG, Kylian Mbappe dengan taksiran sebesar 180 juta euro (Rp2,9 triliun).

Taksiran harga itu sesuai dengan biaya transfernya dari AS Monaco ke PSG, berkat kiprahnya yang mampu tampil konsisten di Liga Champions kendati belum pernah meraih gelar juara.

Baca Juga
Real MadridLiga ChampionsBayern MunchenParis Saint-GermainThibaut CourtoisIn Depth SportsKylian MbappeAchraf HakimiVinicius JuniorAlphonso DaviesMatthijs de LigtBerita Liga Champions EropaBukayo SakaJude BellinghamRuben DiasJamal MusialaPedriIndepth

Berita Terkini