x

Lee Kang-in Datang, Timnas Korea Selatan Kian Membabi Buta di Asian Games 2022

Sabtu, 23 September 2023 08:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Timnas Korea Selatan U-24 akan semakin membabi buta di Asian Games 2022 menyusul kedatangan bintang Paris Saint-Germain, Lee Kang-in.

INDOSPORT.COM - Timnas Korea Selatan bisa semakin ganas di Asian Games 2022 menyusul kedatangan bintang Paris Saint-Germain, Lee Kang-in.

Lee Kang-in dilaporkan sudah tiba di Hangzhou, China, menyusul pasukan Taeguk Warriors yang sudah menjalani dua pertandingan pertama cabor sepak bola Asian Games 2022.

Baca Juga

Hal ini dikonfirmasi oleh Federasi Sepak bola Korea (KFA) melalui unggahan di akun resmi Instagram pada Jumat (22/9/23).

Lee Kang-in terlihat duduk di tepi lapangan dan berbicara empat mata dengan pelatih timnas Korea Selatan, Hwang Sun-hong, dan sempat bercengkerama dengan rekan-rekan setim.

“Selamat datang Kang-in,” tulis KFA.

Lee Kang-in merupakan salah satu pemain abroad dari 18 pemain yang dipanggil untuk memperkuat Korea Selatan U-24 di Asian Games 2022.

Baca Juga

Selain Lee Kang-in yang membela PSG, dua pemain abroad lain, yakni Jeong Woo-yeong yang membela VfB Stuttgart dan Hong Hyun-seok yang berseragam KAA Gent.

Namun, Lee Kang-in terlambat bergabung karena baru diizinkan Paris Saint-Germain usai membantu timnya meraih kemenangan perdana di Liga Champions dengan mengalahkan Borussia Dortmund 2-0.

Lee Kang-in dianggap salah satu pemain paling diwaspadai di dalam skuat Korea Selatan setelah Son Heung-min (Tottenham Hotspur) tidak berpartisipasi.

Bukan hanya itu, kedatangan Lee Kang-in menjadi suntikan besar bagi Korea Selatan U-24 yang bertekad meraih medali emas ketiga dan mempertahankan gelar juara di Asian Games edisi sebelumnya. 

Baca Juga

1. Amukan Timnas Korea Selatan

Lee Kang-in diberikan pujian.

Lee Kang-in pun hampir dipastikan akan menjalani laga pertama di Asian Games 2022 saat Korea Selatan menghadapi Bahrain pada Minggu (24/9/23).

Bisa dibilang, laga ini hanyalah hiburan bagi Lee Kang-in dkk. karena Korea Selatan sudah lebih dulu mengamankan tiket ke babak 16 besar cabor sepak bola putra.

Baca Juga

Kepastian ini didapat setelah Korea Selatan tampil mengamuk dalam dua pertandingan pertama mereka di babak penyisihan Grup E.

Korea Selatan sukses membenamkan Kuwait dengan skor mencolok 9-0 pada laga perdana 19 September kemarin, disusul kemenangan 4-0 atas Thailand tiga hari kemudian.

Dua kemenangan ini membawa Korea Selatan menguasai puncak klasemen Grup E dengan 6 poin dan keunggulan produktivitas 13 gol.

Meski sudah lolos ke babak berikutnya, Hwang Sun-hong, mewanti-wanti agar skuat Korea Selatan tidak boleh lengah dalam laga melawan Bahrain besok.

Pasalnya, Bahrain merupakan tim yang tidak boleh diremehkan di Asia. Bahrain dua kali bermain imbang melawan Thailand dan Kuwait dengan skor 1-1 di Asian Games 2022.

Baca Juga

“Kami harus lebih percaya diri dari pertandingan ini (kontra Bahrain) dan melupakan segalanya,” ujar Hwang Sun-hong dilansir dari South China Morning Post.

“Kami harus bekerja lebih keras lagi di sisa perjalanan. Senang rasanya bisa menang besar, tapi hal itu bisa kembali menghantui kita nanti,” tambahnya.

Lain dengan Korea Selatan, timnas Indonesia U-24 justru masih harus berjibaku mengamankan tiket ke babak 16 besar usai kalah mengejutkan dari Taiwan dengan skor 1-0.

Sehingga, nasib timnas Indonesia U-24 untuk lolos ke babak 16 besar ditentukan di laga terakhir saat menghadapi Korea Utara pada Minggu (24/9/23).

Baca Juga
Paris Saint-GermainAsian GamesKorea SelatanBola InternasionalLee Kang-inAsian Games 2022

Berita Terkini