x

Strategi AC Milan Pagari Francesco Camarda dari Lirikan Menggoda Manchester City

Sabtu, 23 September 2023 17:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
AC Milan sudah menyusun rencana untuk menjegal langkah Manchester City mendapatkan Francesco Camarda. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, sudah menyusun rencana untuk menjegal langkah Manchester City mendapatkan Francesco Camarda.

Ya, Francesco Camarda masih jadi perbincangan hangat di kalangan publik sepak bola Italia menyusul namanya yang viral dua tahun lalu.

Setelah dikenal sebagai bocah ajaib yang mencetak nyaris 500 gol di level junior, Francesco Camarda pun jadi idaman banyak klub top Eropa termasuk Manchester City.

AC Milan, tentu saja tidak ingin tinggal diam melihat salah satu pemainnya yang paling potensial dilirik oleh klub selevel Manchester City.

Bahkan tidak hanya Manchester City, raksasa Bundesliga Jerman yang dikenal sebagai jagonya membina pemain muda, Borussia Dortmund, juga dikabarkan berminat.

Untuk itu, AC Milan pun telah menyiapkan rencana besar untuk mempertahankan Francesco Camarda dari mata-mata ‘nakal’ tersebut.

Baca Juga

Pihak klub kabarnya akan menggelar pertemuan pada 16 Maret mendatang, alias enam hari setelah sang pemain merayakan ulang tahunnya yang ke-16.

Saat itulah, AC Milan akan menyodorokan kontrak berdurasi tiga tahun, yang mana sudah menjadi limit maksimal yang diizinakan federasi.

Jika menerimanya, Francesco Camarda akan selangkah lebih dekat menuju mimpinya bermain sebagai pemain professional di AC Milan.

Terlebih lagi, sejak bergabung dari G.S.D. Afforese pada 2015, ia belum pernah sekali pun berpindah hati dari sang raksasa Milan. Hingga akhirnya, bisa berada di titik sekarang ini.

Baca Juga

Selama berada di AC Milan, Francesco Camarda telah melakukan banyak hal hebat termasuk mencetak 483 gol dari 87 pertandingan.

Selain itu, ia juga tampil brilian di pertandingan-pertandingan tim usia AC Milan, dan mendapat tiket promosi ke skuad Primavera tahun ini.

Meski sempat viral di media sosial gara-gara 483 golnya, Francesco Camarda bukan sosok yang tahu-tahu hilang ditelan bumi.

Ia bukan ‘seleb’ bola yang mungkin hanya ngetren selama beberapa waktu kemudian menghilang atau tenggelam karena karier yang bobrok.

Baca Juga

1. AC Milan Wajib Pagari Francesco Camarda

AC Milan sudah menyusun rencana untuk menjegal langkah Manchester City mendapatkan Francesco Camarda. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

Francesco Camarda tetap menasbihkan namanya sebagai salah satu pemain muda yang punya potensi besar di AC Milan.

Tidak hanya mencolok atau mencetak gol di pertandingan, ia juga mampu menciptakan rekor-rekor atas namanya sendiri.

Contohnya belum lama ini. Ia baru saja mencetak 2 gol di laga debutnya di ajang UEFA Youth League.

Dwigol yang ia ciptakan di laga menghadapi Newcastle United itu pun mengantarkannya sebagai peraih predikat menarik.

Ia pun dinobatkan sebagai pemain termuda asal Italia yang berhasil mencetak gol di kompetisi sepak bola Eropa level tersebut.

Upaya memagari Francesco Camarda sendiri dilakukan AC Milan demi mempertahankan para pemain permata mereka agar tidak dirampas oleh klub lain.

Baca Juga

Apalagi, dalam beberapa waktu terakhir, AC Milan memang sedang getol-getolnya membangun skuad yang berisikan banyak pemain muda.

Padahal sebelumnya, raksasa Liga Italia ini sempat dikenal sebagai klub yang beranggotakan pemain-pemain ‘uzur’ alias tua.

Ya, Francesco Camarda memang punya masa depan yang nampak gemilang bersama AC Milan sehingga ia harus dipertahankan.

Pemain yang satu ini sudah memanjat naik dari level U-14 musim 2021-2022 yang ditangani Marco Melo, hingga berada di tim U-16.

Baca Juga

Sekarang berada di tim U-19 dan sudah tampil di level Primavera dan mencicipi panggung UEFA Youth League, jam terbang Francesco Camarda pun turut meningkat pesat.

Di sisi lain, ia juga sedang menapaki karier yang tidak kalah menjanjikannya di Timnas Italia. Saat ini, Francesco Camarda tercatat sebagai anggota skuad U-17.

Baca Juga
Manchester CityAC MilanLiga ItaliaFrancesco CamardaIndepth

Berita Terkini