x

Susunan Pemain Korea Utara vs Timnas Indonesia U-24: Andalkan Duet Rumakiek dan Egy Maulana

Minggu, 24 September 2023 14:48 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Starting line-up Korea Utara vs Indonesia U-24 pada Asian Games 2022 di China, Minggu (24/09/23) sore WIB, andalkan duet Ramai Rumakiek dan Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Starting line-up Korea Utara vs Indonesia U-24 pada Asian Games 2022 di China, Minggu (24/09/23) sore WIB, andalkan duet Ramai Rumakiek dan Egy Maulana Vikri.

Duel yang mempertemukan antara Korea Utara vs Indonesia U-24 pada babak penyisihan grup F Asian Games 2022 akan tersaji di Stadion Jinhua, China.

Baca Juga

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Syafri, kini mengandalkan duet Ramai Rumakiek dan Egy Maulana Vikri.

Pemilihan Indra Syafri bukannya tanpa alasan, mengingat Ramai Rumakiek merupakan salah satu pemain Indonesia yang telah menyumbangkan satu gol.

Torehan Rumakiek dicatatkan saat membela Timnas Indonesia U-24 menang atas Kyrgyzstan dengan 2 gol tanpa balas.

Sementara itu, Hugo Samir yang juga mencatatkan 1 gol disimpan oleh Indra Syafri di bangku cadangan.

Baca Juga

Keadaan itu tidak terlepas dari fakta bahwasanya Hugo Samir mencetak gol ketika di plot sebagai supersub oleh Indra Syafri.

Dengan demikian, Indra Syafrie menegaskan kepada Korea Utara jika Timnas Indonesia U-24 mengincar kemenangan di laga terakhir grup F.

Terlebih lagi, Chinese Taipei mengumpulkan poin yang sama dengan Timnas Indonesia U-24. Sehingga, posisi tim besutan Egy Maulana Vikri cs belum aman.

Lantas, siapa pemain yang dipercaya oleh Indra Syafri untuk menjaga jantung pertahanan Timnas Indonesia U-24 dari gempuran pemain Korea Utara, khususnya Kim Kuk-jin, di Asian Games 2023?

Baca Juga

1. Andy Setyo dan Rizky Ridho Jadi Benteng

Laga kedua fase grup F Asian Games 2022 antara Timnas Indonesia U-24 vs Chinese Taipe, Kamis (21/09/23).

Andy Setyo dan Rizky Ridho dipercaya oleh Indra Syafri untuk menjaga kedalaman Timnas Indonesia U-24 dari gempuran Kim Kuk-jin.

Hal tersebut dikarenakan Kim Kuk-jin menjadi pemain yang wajib diwaspadai oleh pertahanan Timnas U-24, mengingat sang pemain Korea Utara sudah mengoleksi 2 gol.

Selain itu, Andy Setyo dan Rizky Ridho akan didampingi oleh Robi Darwis, serta Alfreanda Dewangga.

Susunan Pemain Korea Utara vs Timnas Indonesia

Korea Utara (3-4-3): Kang Ju-hyok; Jang Kuk-choi, Kim Kyong-syok, Kim Pom-hyok; Kim Kuk-bom, Paek Ching-song, Kang Kuk-choi, Ri Il-song; Ri Joguk Kim Pom-hyok, Kim Kuk-jin.

Pelatih: Yong Nam-sin

Timnas Indonesia (4-4-2): Ernando Ari, Robi Darwis, Andy Setyo, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Muhammad Taufany, Dony Tri, Ramai Rumakiek, Egy Maulana Vikri.

Pelatih: Indra Syafri

IndonesiaAsian GamesKorea UtaraTimnas IndonesiaEgy Maulana VikriRamai RumakiekTimnas Indonesia U-24

Berita Terkini