x

Erik ten Hag Semringah, Donny van de Beek Akhirnya Ada Peminat

Senin, 25 September 2023 03:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Manchester United, Donny van de Beek di laga Persahabatan Pra Musim, Manchester United v Olympique Lyonnais, Rabu (19/07/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Donny van de Beek berpeluang meninggalkan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada bursa transfer mendatang setelah Villarreal menyatakan minat.

Sungguh malang nasib Donny van de Beek. Pemain Manchester United ini seolah "terbuang" di skuat Erik ten Hag setelah tak mendapat menit bermain cukup.

Baca Juga

Padahal, Donny van de Beek bisa dibilang salah satu anak kesayangan Erik ten Hag saat keduanya masih mengabdi di Ajax Amsterdam. Namun, nasib sang pemain berubah sejak pindah ke Man United.

Didatangkan dengan mahar 39 juta euro pada musim panas 2020, Donny van de Beek kalah saing dengan Paul Pogba Fred, dan Scott McTominay.

Musim lalu saja, Donny van de Beek hanya mencatatkan 10 kali penampilan di semua ajang musim lalu dengan total waktu bermain 294 mmenit.

Hal ini membuat Man United berencana menjual Donny van de Beek pada musim panas lalu. Hanya saja, upaya tersebut gagal setelah tak adanya penawaran yang cocok dari klub lain.

Baca Juga

Kini, bursa transfer telah ditutup. Nama Donny van de Beek pun masih tercatat dalam skuat Man United untuk musim 2023/2024. 

Namun, belakangan beredar kabar jika Villarreal menaruh minat pada sang pemain. Kabar ini tentunya menjadi angin segar bagi Man United dan Erik ten Hag, yang memang ingin melepas sang pemain.

Dilansir dari Fichajes, Villarreal melihat Donny van de Beek sebaagai salah satu pemain yang bisa memperkuat lini tengah mereka dalam mengarungi kompetisi.

Pemain berpaspor Belanda tersebut dinilai bisa berkontribusi untuk tim lewat pengalaman dan kemampuan mengatur permainan.

Baca Juga

1. Siap Ajukan Tawaran Tahun Depan

Pelatih Manchester United Erik ten Hag sangat marah dengan tim asuhannya saat timnya kalah atas Arsenal pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (04/09/23). (Foto: REUTERS/John Sibley)

Donny van de Beek sendiri sejatinya masih terikat kontrak hingga 2025 dengan Man United. Namun, mengingat dirinya sudah tidak masuk dalam rencana jangka panjang Man United, ada kemungkinan dirinya hengkang lebih cepat dari Man United.

Masih menurut Fichajes, Villarreal disebut akan berupaya memboyong Donny van de Beek pada musim panas tahun depan. 

Baca Juga

Villarreal sendiri bukan klub Spanyol pertama yang menaruh minat pada Donny van de Beek. Sebelumnya, ada Real Sociedad yang juga menggebu-gebu mendatangkan pemain 26 tahun tersebut.

Jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, bahkan sempat mencuit jika kepindahan Donny van de Beek ke Real Sociedad pada musim panas lalu tinggal menunggu hari. 

"Real Sociedad bersikeras ingin mengangkut gelandang itu ke San Sebastian sebagai bagian kesepakatan peminjaman pemain yang disertai klausul opsi beli; belum ada kata sepakat dengan Man United, tetapi negosiasi masih berjalan," cuit Fabrizio Romano.

"Donny ingin mencoba pengalaman baru karena dia perlu untuk bermain secara reguler mengingat Euro 2024 akan dihelat pada musim panas mendatang."

Baca Juga

"Saya rasa kesepakatan Real Sociedad akan ‘berhasil atau gagal’ selama 7/10 hari ke depan," tutup jurnalis asal Italia tersebut. 

Selain ke Real Sociedad, Donny Van de Beek sebenarnya punya opsi untuk cabut dari Old Trafford ke klub Liga Prancis, FC Lorient, pada bursa transfer musim panas lalu.

Akan tetapi, sang pemain tak terpikat dengan proposal FC Lorient dan memilih untuk menunggu di masa tenggat bursa transfer untuk mencari opsi alternatif lainnya.

Di sisi lain, Manchester United aslinya sudah berminat menerima tawaran dari FC Lorient, tetapi karena Donny van de Beek ogah ke sana, sang pemain tak jadi pindah.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedVillarrealLiga InggrisBerita TransferDonny van de BeekErik ten Hag

Berita Terkini