x

Usaha Keras Juventus Yakinkan Lucas Vazquez Lepas dari Real Madrid

Senin, 25 September 2023 14:32 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Edinson Cavani (kiri) berduel dengan Lucas Vazquez di laga Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Valencia (12/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Juventus dikabarkan kembali mengganggu Real Madrid untuk mendatangkan bek senior, Lucas Vazquez.

Juventus benar-benar membutuhkan bek kanan baru usai kehilangan Juan Cuadrado di bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Baca Juga

Hal ini terlihat kala Juventus ditekuk oleh Sassuolo dengan skor 2-4 pada akhir pekan lalu yang membuat kelemahan tersebut terlihat.

Pasalnya, Juventus menurunkan Weston McKennie yang merupakan gelandang bertahan untuk posisi tersebut.

Memang, Juventus masih memiliki Timothy Weah yang sejatinya bisa ditempatkan pada posisi bek kanan.

Namun demikian, juru taktik Si Nyonya Tua, Massimiliano Allegri memiliki alasan lain untuk tak memasang Weah di posisi tersebut.

Baca Juga

Kondisi ini kemudian memaksa Juventus kemudian harus mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari 2024 nanti.

Seperti dilansir dari The Real Champs, Juventus dikabarkan bersiap mendatangkan Lucas Vazquez untuk mengisi posisi bek kanan.

Belakangan, pemain 32 tahun ini malah dijadikan pemain utama Real Madrid usai absennya Dani Carvajal karena cedera.

Performanya memang tak spesial, tetapi sudah memberikan bukti kemampuan untuk turun bersama Juventus di musim 2024/2025 nanti.

Baca Juga

1. Real Madrid Berpeluang Lepas Lucas Vazquez

Edinson Cavani (kiri) berduel dengan Lucas Vazquez di laga Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Valencia (12/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

Sebelumnya, Juventus memang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Lucas Vazquez, bahkan sejak bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Hanya saja, kesepakatan tak terjadi dan Juventus kemudian mundur dari perburuan untuk mendatangkan incarannya tersebut.

Baca Juga

Seperti dilansir dari Fichajes, Juventus dikabarkan akan kembali berkomunikasi dengan Real Madrid untuk mendatangkan Vazquez.

Vazquez sendiri sudah turun dalam 300 pertandingan bersama Real Madrid dan belum juga berhenti tampil bersama raksasa Liga Spanyol tersebut.

Real Madrid sendiri berusaha untuk mempertahankan pemain yang satu ini, sebab belum mendapatkan pengganti yang sesuai.

Los Blancos belakangan dikabarkan tengah mengincar bek kanan AC Milan, Davide Calabria untuk mengisi posisi bek kanan.

Baca Juga

Madrid dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Calabria, mengingat pemain yang satu ini punya kemampuan untuk melakukan tekel dan mengumpan dengan baik.

Kondisi ini membuat Juventus berada di atas angin untuk mendatangkan Lucas Vazquez, mengingat Real Madrid sudah bersiap mencari pengganti.

Kini, keputusan ada pada Lucas Vazquez yang masih berpikir untuk hengkang dari Liga Spanyol agar bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih besar.

Juventus menyediakan peluang untuk Lucas Vazquez bisa memperluas kariernya sebagai pemain di Liga Italia. Sementara, Real Madrid tentu harus berpikir soal kemungkinan melepas Vazquez ke Juventus sambil mencari penggantinya.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridJuventusLucas VazquezLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini