x

Manchester United Kedatangan 2 'Pemain Baru' Lawan Crystal Palace, Sancho Makin Suram

Selasa, 26 September 2023 15:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang Manchester United, Mason Mount kembali jelang laga Carabao Cup 2023 kontra Crystal Palace. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Manchester United bakal kedatangan dua 'pemain baru' dalam langkah pertama mereka di Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2023/24 kontra Crystal Palace, Rabu (27/9/23) dini hari WIB.

Kehadiran dua pemain ini diharapkan bisa menambal posisi yang kosong, mengingat Manchester United perlu lakukan rotasi setelah menjalani laga yang cukup padat.

Baca Juga

Pemain pertama adalah Mason Mount, gelandang yang didatangkan Manchester United di bursa transfer musim panas 2023, tetapi sempat mengalami cedera hamstring.

Mason Mount belum bermain lagi untuk Manchester United sejak mengalami cedera hamstring dan kalah 2-0 melawan Tottenham Hotspur, bulan lalu.

Meskipun sudah dinyatakan pulih sejak pekan kemarin, tetapi Mason Mount masih absen saat menghadapi Burnley pada akhir pekan.

Kini, Mason Mount diprediksi akan comeback bersama skuat Setan Merah di Carabao Cup 2023. Ia kemungkinan akan menggeser posisi Jadon Sancho yang dapat hukuman 'pengasingan'.

Baca Juga

Laman Daily Mirror melaporkan jika Sancho benar-benar diasingkan dari skuad utama Man United. Pemain 23 tahun itu tak boleh menggunakan semua fasilitas tim utama.

Hal ini adalah buntut dari kelakuan Jadon Sancho yang membantah evaluasi Erik ten Hag dan menuliskan uneg-unegnya di media sosial, sehingga membuat sang pelatih murka.

Meski Jadon Sancho bermain di posisi sayap kanan dan Mason Mount adalah gelandang tengah, Erik ten Hag dapat memercayakan posisi flank pada eks pemain Chelsea itu.

Selain Mason Mount, Manchester United juga ketambahan satu pemain, yakni kapten Harry Maguire yang akhirnya pulih dari cedera.

Baca Juga

1. Harry Maguire Comeback!

Pemain Manchester United, Harry Maguire diprediksi comeback di laga perdana Carabao Cup 2023. (Foto: REUTERS/John Sibley)

Laman Manchester Evening News edisi Selasa (27/09/23) mengungkap bahwa Harry Maguire sudah pulih dari cedera dan siap diturunkan dalam laga Man United vs Crystal Palace.

"Harry Maguire juga bisa melakoni laga pertamanya musim ini untuk Manchester United, setelah absen melawan Burnley karena cedera," tulis Manchester Evening News.

Baca Juga

"Bek tengah ini tidak ikut bepergian bersama skuat Manchester United ke Turf Moor, tetapi ia mengikuti latihan penuh menjelang laga melawan Crystal Palace," tambahnya.

"Maguire telah diturunkan posisinya sebagai bek tengah selama 18 bulan terakhir, tetapi dia bisa menjadi starter saat melawan Palace."

Jika posisi Harry Maguire sudah jelas di lini pertahanan, berbeda halnya dengan Mason Mount yang digadang-gadang akan gantikan Jadon Sancho, tapi posisi mereka berbeda.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag sebelumnya memasang Mason Mount di sektor gelandang. Namun tak menutup kemungkinan ia akan ditarik ke sisi kanan.

Baca Juga

"Ini juga telah dibahas sebelumnya (Mason Mount pindah posisi ke sayap kanan untuk gantikan Jadon Sancho)," jelas Erik ten Hag.

"Tetapi kami juga memiliki opsi di sisi kanan, dan kami akan melihat bagaimana nanti kami mengisinya," ungkap pelatih berpaspor Belanda tersebut.

"Kami punya pilihan, tapi pilihan itu juga harus tersedia, dan kemudian Anda harus menerapkan rutinitas (dalam latihan). Tapi prinsip dan aturannya semuanya jelas."

Menarik untuk menantikan partai Carabao Cup antara Manchester United vs Crystal Palace. Apakah Mason Mount akan benar-benar pindah posisi gantikan Jadon Sancho?

Baca Juga
Manchester UnitedCrystal PalaceLiga InggrisJadon SanchoHarry MaguireCarabao CupMason MountErik ten Hag

Berita Terkini