x

Ramai Isu Ikut Pilpres 2024, Erick Thohir Komitmen Pimpin PSSI Sampai 2027!

Rabu, 27 September 2023 21:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tegaskan dirinya menjaga amanah sebagai Ketua Umum PSSI. Baginya dia memiliki tugas sebagai Ketua Umum PSSI hingga 2027

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tegaskan dirinya menjaga amanah sebagai Ketua Umum PSSI. Baginya dia memiliki tugas sebagai Ketua Umum PSSI hingga 2027 atau masa baktinya habis.

Erick Thohir memang terpilih menjadi Ketua Umum PSSI pada Kongres PSSI pada Februari lalu. Di bawah komando Erick Thohir memang PSSI dapat dikatakan menjadi sorotan.

Baca Juga

Berbagai gebrakan dilakukan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI. Namun memang kinerja Erick Thohir sebagai Ketua Umum belum seutuhnya memberikan prestasi untuk sepak bola Indonesia.

Setidaknya masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan oleh Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI.

Namun di tengah kinerja dirinya sebagai Ketua Umum PSSI, nama Erick belakangan juga ramai diperbincangkan bakal menjadi bakal calon Wakil Presiden Indonesia.

Erick kerap disandingkan bakal menjadi Bakal Calon Wakil Presiden dari beberapa Bakal calon Presiden. Terbaru foto Erick beredar luas setelah dirinya ketahuan berfoto bersama Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo.

Baca Juga

Langkah Erick yang ramai diperbincangkan bakal maju sebagai WAkil Presiden pun mendapat berbagai respon. Tak sedikit yang berharap Erick fokus sebagai Ketua Umum PSSI dan membangun sepak bola Indonesia lebih maju.

Disinggung akan hal ini, Erick Thohir menegaskan dirinya bakal menjalankan tugasnya sebagai Ketua Umum PSSI hingga masa jabatannya berakhir. Dia pun berpesan jangan mencampuradukkan antara politik dan olahraga.

“Ya gini jangan campur bola sama politik. Kita sudah sampaikan beberapa kali tugas saya sebagai Ketua PSSI hingga 2027,” buka Erick Thohir.

“Kecuali teman-teman media tidak suka, Exco menjatuhkan saya tidak apa-apa. Tapi tugas saya sampai 2027. Saya tidak suka olahraga dicampur-campur sama politik,” tegas dia. 

Baca Juga

1. Tidak Masuk Dunia Politik

Ketua Unum PSSI, Erick Thohir press conference update soal persiapan Piala Dunia U-17 di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (25/07/23). (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT)

Erick pun menegaskan dirinya tidak pernah cawe-cawe untuk masuk dalam dunia politik. Baginya dia bekerja sebagai pejabat publik dan berusaha menyelesaikan semua yang ditanggung jawabkan.

“Ada tugasnya masing-masing, kalau memang waktu itu saya ingin cawe-cawe di sepak bola, kenapa Persija juara saya tidak jadi gubernur DKI, atau saat Asian Games kenapa saya tidak jadi Menpora.”

“Dan saya di dunia olahraga ini jauh lebih lama dari saya jdi pejabat publik. Karena saya tidak pernah menempatkan diri saya sebagai politisi, saya bekerja sebagai public servant, saya melayai dan bekerja untuk Pak Jokowi, pemerintahan,” beber Erick Thohir.

Erick pun meminta semua pihak sekarang untuk fokus. Terlebih dirinya sebagai Ketua Umum PSSI akan menyambut event besar Piala Dunia U-17 2023.

“Tentu semua ada waktunya dan saya fokus yang di depa mata saja. Sekarang ada U-17 ya fokus itu saja. Itu komitmen,” tukas dia.

Sebagai informasi perhelatan Piala Dunia U-17 bakal berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Untuk pelaksanaan ini, PSSI menyediakan empat stadion antara lain, Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion SI Jalak Harupat Soreang (Bandung). 

PSSIErick ThohirLiga Indonesia

Berita Terkini