x

Usai Juara di Brasil, Welber Jardim Hari Ini OTW Jerman Gabung Timnas U-17

Jumat, 29 September 2023 09:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Aksi Welberlieskott de Halim Jardim, Pemain Muda Indonesia di Brasil

INDOSPORT.COM – Bintang muda Timnas Indonesia, Welberlieskott de Halim Jardim sedang dalam perjalanan menuju Jerman untuk mengikuti TC timnas jelang tampil di Piala Dunia U-17.

Dari keterangan sang Ibunda, Lielyana Halim Jardim menyebut jika putranya sedang dalam perjalanan menuju Jerman hari Jumat (29/09/2023) dini hari tadi untuk bergabung dengan Timnas U-17.

Baca Juga

Welber Jardim sebelumnya sempat absen pada laga perdana uji coba Timnas U-17 kontra klub lokal, TSV Meerbusch U17, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB.

Pemain berusia 16 tahun tersebut masih berada di Brasil untuk memperkuat timnya, Sao Paulo yang tampil di final Copa Buh.

Pada Rabu malam waktu setempat, Welber Jardim berhasil membawa Sao Paulo U17 keluar sebagai juara usai mengalahkan Flamengo de Guarulhos di partai final.

Dalam laga yang berlangsung di Training Center of Sao Paulo Futebol Clube tersebut, Welber dan kolega mampu menang 3-1 dari tim tamu.

Baca Juga

Setelah berhasil membantu timnya menang dan jadi juara, Welber Jardim pun langsung berangkat ke Jerman untuk bergabung dengan skuat Timnas U-17 lainnya.

“Rabu malam main finalnya (Copa Buh) dan juaranya baru tadi malam,” ucap Lielyana Halim kepada INDOSPORT.

“Selesai main dan bantu Sao Paulo juara, Welber langsung berangkat ke Jerman hari ini Kamis malam,” tambahnya.

Dengan ketambahan Welber Jardim, kekuatan Timnas Indonesia U-17 diprediksi bakal makin komplit dan bisa membalas kekalahan saat takluk 1-0 dari TSV Meerbusch U-17 di uji coba perdana kemarin.

Baca Juga

1. Maksimalkan TC di Jerman

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman. (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia U-17 memang melakoni perjalanan panjang menuju Jerman. Meski harus menempuh perjalanan jauh, tim Garuda Asia tidak berleha-leha saat berada di Jerman.

Iqbal Gwijangge dkk langsung diberi menu latihan oleh Bima Sakti. Meski begitu Bima Sakti selaku pelatih hanya memberikan materi latihan ringan saja.

Baca Juga

“Hari ini kami menggelar latihan adaptasi selama 45 menit, tidak terlalu lama. Awak tim sempat menggelar makan siang bersama di hotel sebelum latihan sore," ucap Bima Sakti.

Bima pun sedikit memuji kualitas lapangan latihan yang diterima Timnas Indonesia U-17. Latihan digelar di markas klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach. Program ini diselenggarakan dari hasil kolaborasi Bundesliga Internasional dan PSSI.

"Tempat latihannya, sangat representatif. Ada empat lapangan, kami bisa menggunakan dua di antaranya, buat pagi dan sore,”

“Bahkan kita juga mendapatkan lapangan sintetis di Lapangan Latihan Borussia Monchengladbach,” jelas Bima.

Baca Juga

Saat disinggung masalah cuaca, Bima pun mengaku tidak menemui hambatan. Sebab cuaca di Jerman juga tidak terlalu dingin.

“Iklim tidak bermasalah, cuaca di sini sekitar 20-30 derajat celcius, tidak terlalu dingin. Pemain bisa cepat adaptasi," beber Bima.

Tim asuhan Bima Sakti itu akan berada di Jerman hingga 23 Oktober. Borussia Monchengladbach dan Borussia Dortmund akan menjadi tuan rumah selama tim menetap di Jerman.

Baca Juga
Timnas U-17Timnas IndonesiaPiala Dunia U-17Welberlieskott de Halim JardimBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini