x

Arsenal Ambil Langkah Bungkus Adrien Rabiot yang Segera Habis Kontrak di Juventus

Minggu, 1 Oktober 2023 15:21 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Juventus Adrien Rabiot berebut bola dengan pemain Bologna pada laga Liga Italia di Stadion Allianz (Torino). (Foto: juventus)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, bersiap mendatangkan satu gelandang spesial milik Juventus, yaitu Adrien Rabiot.

Arsenal dikabarkan akan mengincar pemain baru untuk memperkuat lini tengah dengan mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Belakangan, Arsenal dikabarkan siap mendatangkan gelandang milik Juventus, yaitu Adrien Rabiot untuk mengisi lini tengahnya.

Rabiot sendiri dikabarkan menjadi salah satu gelandang yang dipandang bisa memperbaiki lini tengah yang tampil kurang bagus.

Belakangan, selain Thomas Partey, cederanya Declan Rice membuat Arsenal limbung dan kesulitan tampil di Liga Inggris, meskipun baru saja mengalahkan Bournemouth.

Kondisi ini membuat Arsenal akan coba mendatangkan Adrien Rabiot yang kemudian menjadi salah satu target di bursa transfer Januari 2024.

Baca Juga

Pasalnya, Adrien Rabiot kemudian menjadi salah satu pemain yang bisa didatangkan Arsenal jelang bursa transfer Januari 2024 nanti.

Sebab, Rabiot memiliki sisa kontrak hanya satu tahun lagi, sehingga bisa didatangkan Arsenal dengan harga terjangkau.

Juventus sendiri juga dikabarkan berencana menjual Rabiot untuk mendatpatkan dana besar di Januari 2024.

Seperti dilansir dari Calciomercato, Arsenal dikabarkan akan melepas proposal kontrak untuk mendatangkan Adrien Rabiot.dari Juventus.

Baca Juga

1. Arsenal ambil Rabiot untuk Perbaiki Lini Tengah

Pemain Juventus Adrien Rabiot berebut bola dengan pemain Bologna pada laga Liga Italia di Stadion Allianz (Torino). (Foto: juventus)

Kondisi ini dilakukan untuk mengamankan pemain yang satu ini dari buruan beberapa klub besar Eropa. Arsenal dikabarkan berniat mendatangkan Adrien Rabiot, mengingat pemain yang satu ini adalah pemain utama timnas Prancis.

Sebelumnya, Adrien Rabiot juga menjadi salah satu pemain utama yang membawa timnas Prancis ke final Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Rabiot seakan-akan menjadi pemain yang kemudian mempu menjadi salah satu pengendali tim di lini tengah.

Adanya Adrien Rabiot kemudian membuat Arsenal bisa memperbaiki penampilan dengan kemampuan pemain yang satu ini mengirim umpan.

Atribut umpan inilah yang dibutuhkan oleh Arsenal dan Mikel Arteta yang membutuhkan energi baru di lini tengah.

Arsenal sendiri memperbaiki lini tengah dengan mendatangkan sejumlah gelandang baru beberapa waktu belakangan.

Baca Juga

Beberapa pemain yang didatangkan Arsenal untuk memperbaiki lini tengah adalah Declan Rice, Jorginho, Kai Havertz, hingga Martin Odegaard yang datang lebih dulu.

Hanya saja, Arsenal belakangan kesulitan ketika pemain lawas mereka, yaitu Thomas Partey cedera dan kekurangan pilihan.

Kondisi inilah yang kemudian membuat Arsenal berencana mendatangkan gelandang baru untuk menyempurnakan lini tengah mereka di bursa transfer Januari 2024 nanti.

Adrien Rabiot menjadi pemain yang tepat untuk didatangkan Arsenal, mengingat harganya yang cenderung terjangkau dan tak akan sulit dinegosiasi bersama Juventus.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalJuventusAdrien RabiotLiga InggrisBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini