x

Man United Awali Start Buruk dalam 34 Tahun Terakhir, Ten Hag Salahkan Marcus Rashford?

Minggu, 1 Oktober 2023 08:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, awali start buruk dalam 34 tahun terakhir, Erik ten Hag salahkan Marcus Rashford.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, awali start buruk dalam 34 tahun terakhir, Erik ten Hag salahkan Marcus Rashford.

Manchester United kembali menelan kekalahan di Liga Inggris 2023/2024 setelah tumbang dari Crystal Palace dengan skor tipis 0-1 di Old Trafford lewat gol Joachim Anderson pada Sabtu (30/09/23).

Baca Juga

Hasil buruk itu berarti Setan Merah sudah kalah empat kali dalam tujuh laga pertama Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Selain itu, sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu juga mengawali start terburuk mereka di Liga Inggris dalam 34 tahun.

Sementara itu, Erik ten Hag mengungkapkan kefrustrasiannya dengan buruknya pengambilan keputusan para pemain Manchester United itu dalam bola mati yang membuat Joachim Anderson bisa mencetak gol.

“Cukup simpel, kami kejebolan tiga peluang di sepanjang pertandingan yang semuanya berasal dari bola mati. Kemudian, saya berpikir kami berada di posisi yang bagus dan kemudian salah membuat keputusan,” ungkap Ten Hag.

Baca Juga

“Kami berada di posisi yang bagus dan kami punya pemain yang bebas. Namun, kami tak memberikan dampak. Kualitasnya kurang cukup bagus dalam sebagaian pertandingan itu. Bagian terakhirnya, kami tak bermain dengan permainan terbaik.”

Erik ten Hag secara tak langsung tampaknya juga menyalahkan Marcus Rashford yang keputusannya juga kurang apik, tak tajam, dan penyelesaiannya kurang klinis.

“Tentu saja, tak bisa mencetak gol itu memfrustrasikan. Kami juga beberapa kali hampir membuat gol. Anda harus tajam dan klinis. Ini tentang pengambilan keputusan.”

“Kami tak bisa mengubah hasil ini lagi. Anda selalu belajar dari permainan ini dan belajar lebih baik lagi dari bagian terakhir permainan,” tandas Erik ten Hag.

Baca Juga

1. Ten Hag Seharusnya Parkir Rashford

Marcus Rashford, pemain Manchester United.

Erik ten Hag sudah seharusnya memarkir Marcus Rashford terlebih dahulu untuk sementara waktu ini mengingat sang pemain tak sedang on-fire layaknya musim lalu.

Marcus Rashford telah menjadi orang kepercayaan Erik ten Hag yang mana sang pemain turun selalu turun sebagai starter di Liga Inggris dan Liga Champions pada musim ini.

Baca Juga

Namun, dari tujuh pertandingan tersebut, pria berusia 25 tahun itu baru saja menjaringkan satu gol saja yang kiranya memainkan Rashford tampaknya hanya melukai Man United saja.

Selain itu, winger asal Inggris itu juga terkenal sebagai salah satu pemain egois yang suka memaksakan kehendak menembak sendiri saat situasi tak mungkin dan jarang mengumpan ke salah satu rekannya.

Tak bisa dipungkiri juga Marcus Rashford bisa saja menjadi penghambat Erik ten Hag membangun sistemnya yang seharusnya banyak melakukan umpan daripada melakukan dribel terus menerus.

Manajer berusia 53 tahun itu baru memarkir produk akademi Man United itu di laga kontra Crystal Palace di Piala Liga Inggris yang mana permainan Setan Merah jauh lebih baik tanpa Rashford.

Baca Juga

Pelatih asal Belanda itu sudah seharusnya melihat hal itu sehingga Rashford bisa diparkir lagi untuk sementara waktu dan Ten Hag bisa memberikan kesempatan pada Alejandro Garnacho untuk bermain dari menit awal.

Perlu dicatat bahwa Rashford saat ini baru mencetak dua gol saja sejak Mei 2023 lalu di kompetisi resmi sehingga hal ini sudah seharusnya menjadi pertanda bahwa mantan pelatih Ajax Amsterdam itu harus memarkirnya dahulu.

Erik ten Hag harus berpikir bahwa ia juga harus menggunakan kuasanya untuk juga berani menepikan Marcus Rashford dan memberikan kesempatan pemain lain untuk unjuk gigi.

Jika Erik ten Hag memang belajar dari kesalahan ini, jangan kaget apabila Alejandro Garnacho menjadi starter dan Marcus Rashford ditepikan kala Manchester United melawan Galatasaray di Old Trafford pada Rabu (04/10/23) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga
Manchester UnitedMarcus RashfordLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini