x

Rumor Transfer Chelsea: Gagal Gaet Vlahovic, Pochettino Kejar Starlet RB Leipzig

Minggu, 1 Oktober 2023 16:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rumor transfer yang beredar hari ini, Minggu (01/10/23), seputar klub raksasa Liga Inggris (Premier League) yakni Chelsea. (Foto: juventus)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rumor transfer yang beredar hari ini, Minggu (01/10/23), seputar klub raksasa Liga Inggris (Premier League) yakni Chelsea.

Setelah alasan kenapa mereka gagal mendapatkan Dusan Vlahovic terungkap, kini The Blues memilih untuk mengalihkan perhatian pada Benjamin Sesko.

Baca Juga

Pada bursa transfer musim panas 2023 lalu kencang dilaporkan jika Chelsea berminat menawar Vlahovic.

Untuk memuluskan negosiasi dengan Juventus, bahkan Romelu Lukaku dimasukkan dalam proposal barter namun sampai hari penutupan deal tidak terlaksana.

Melalui direkrut olahraga mereka, Francesco Giuntoli, Juventus mengkonfirmasi jika kontak dengan Chelsea memang ada namun mereka hanya mau menjual Vlahovic dengan harga tinggi.

Permintaan tersebut tidak disanggupi dan kini sang bomber Serbia tetap berada di Allianz Stadium dengan sudah menyumbang empat gol dan satu assist dari enam penampilan lintas ajang 2023/2024 untuk I Bianconeri.

Baca Juga

"Ada tawaran dari Chelsea untuk Dusan Vlahovic," beber Giuntoli pada La Republica.

"Kami tidak mau menjual Dusan namun tetap menyebutkan berapa harga yang akan kami terima dan Chelsea enggan menyanggupi. Pertukaran (dengan Lukaku) juga tidak terjadi," tambah eks petinggi Napoli tersebut.

Mauricio Pochettino selaku pelatih Chelsea padahal sangat menginginkan Vlahovic mengingat skuad yang ia warisi musim ini tidak punya sosok penyerang tengah mumpuni.

Akhirnya ia dipaksa puas dengan kedatangan Nicolas Jackson saja yang hingga detik ini belum benar-benar unjuk gigi. Cedera Christopher Nkunku juga semakin memperparah krisis striker Chelsea di era kepelatihan pria asal Argentina tersebut.

Baca Juga

1. Bobol Bank di Januari demi Sesko

Bomber RB Leipzig, Benjamin Sesko.

Pasca patah hati soal Dusan Vlahovic, rencananya Mauricio Pochettino tidak akan meminta Chelsea untuk mengejarnya lagi di bursa transfer musim panas tahun depan.

Ia justru ingin striker baru yang bisa datang lebih cepat di bursa transfer musim dingin 2024 yakni Benjamin Sesko dari RB Leipzig.

Baca Juga

Padahal pemain berkualitas di tengah musim biasanya sulit untuk didapatkan karena klub akan lebih alot dalam bernegosiasi.

Jikapun ada yang tersedia di pasaran, maka harganya mengalami peningkatan. Itulah kenapa Pochettino meminta untuk Chelsea mengucurkan dana belanja sekali lagi.

Dilaporkan dari Defensa Central, 100 juta Euro adalah uang yang siap mereka bayarkan untuk Sesko.

Sang pemain Slovenia baru bergabung dengan RB Leipzig dari sister club mereka Red Bull Salzburg pada musim dan pastinya tidak akan mudah untuk membawanya ke Liga Inggris pada Januari nanti.

Baca Juga

Namun resiko harga mahal sudah siap Chelsea hadapi mengingat Sesko adalah salah satu penyerang muda terbaim Eropa.

Saat ini saja Sesko sudah mengemas lima gol dari dari delapan laga lintas ajang 2023/2024 meski belum sepenuhnya menjadi starter bagi Leipzig.

Usianya baru 20 tahun sehingga cocok menjadi proyek jangka panjang meski harga belinya akan sangat tinggi.

Benjamin Sesko sendiri masih punya kontrak sampai Juni 2028 yang semakin memaksa Chelsea mau tidak mau harus menguras isi rekening mereka lagi.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaDusan VlahovicLiga InggrisBenjamin Sesko

Berita Terkini