x

Palembang Diselimuti Kabut Asap, Erick Thohir Pertimbangkan Pindah Venue Timnas Indonesia vs Brunei

Senin, 2 Oktober 2023 05:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ketum PSSI, Erick Thohir menyambangi pelatih VAR kepada para wasit Liga 1 dan Liga 2 di Jakarta, Jumat (07/07/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir angkat suara mengenai kondisi Palembang yang tengah diselimuti asap tebal jelang Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam.

Karena kondisi ini, Erick pun membuka opsi memindahkan venue laga Timnas Indonsia melawan Brunei Darussalam. Skuat Garuda akan menghdapi Brunei Darussalam dalam babak pertama Kualifikasi Piala Dunua 2026.

Baca Juga

PSSI menjadwalkan laga ini bakal berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang pada 12 Oktober 2023 mendatang. Namun jelang laga ini situasi di Palembang, Sumatera Barat tengah dilanda kabut asap tebal karena Kebakaran Hutan dan Lahan.

Terkait situasi ini, Erick pun mengatakan bisa saja membuka opsi memindahkan venue pertandingan tersebut. Hal ini bila memang nantinya situasi di Palembang tidak berlangsung membaik.

“Tapi kalau nanti konteksnya di sana (Palembang) tidak bisa, ya pasti akan kami pindahkan,” ucap Erick Thohir di Jakarta.

Memang sebelumnya Erick Thohir menjelaskan mengapa PSSI memilih Stadion Gelora Jakabaring sebagai venue pertandingan Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam.

Baca Juga

Di mana sebelumnya Stadion Jakabaring merupakan satu dari venue yang disiapkan untuk perhelatan Piala Dunia U-20 yang batal.

“Gini, satu kita ingin memberi kesempatan pertandingan timnas tentu tidak hanya di Jawa, tetapi juga Sumatera, tadi saudara kita dari Papua juga meminta. Dari Kalimantan, Sulawesi. Saya rasa harus kita dorong,” kata Erick.

“Kemarin memang kenapa kita lakukan di Palembang, karena memang Palembang sebelumnya sudah punya ketetapan untuk kejuaraan lain yang kemarin terkoreksi, saya enggak bisa bilang kejuaraan apa. Inilah kita memberi kesempatan apalagi sudah direnovasi di sana timnas main di sana,” tukas dia.

Baca Juga

1. Media Malaysia Kepanasan Usai Timnas Disebut Layak ke Piala Dunia

Selebrasi Jordi Amat usai cetak gol kedua Timnas Indonesia ke gawang Burundi

Media Malaysia yakni Makan Bola, "kepanasan" usai timnas Indonesia disebut layak lolos ke Piala Dunia 2026.

Diketahui, timnas Indonesia berhasil mencatatkan penampilan yang cukup gemilang dengan melaju ke Piala Asia 2024 yang dihelat di Qatar.

Baca Juga

Tiket Piala Asia 2024 sendiri berhasil dipastikan skuad Garuda usai keluar sebagai runner-up Grup A bersama Yordania yang berstatus sebagai juara grup.

Sementara itu, di Piala Asia 2024 sendiri, timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama dengan Jepang, Irak serta Vietnam.

Salah satu penggawa timnas yakni Jordi Amat memperlihatkan kepercayaan dirinya bahwa tim asuhan Shin Tae-yong itu mampu tampil gemilang di Piala Asia dan kemungkinan untuk lolos Piala Dunia 2026.

Hal ini disebutkan Jordi Amat kepada FIFA, di mana pernyataan pemain Johor Darul Tazim itu menuai sorotan dari salah satu media Malaysia yakni Makan Bola.

“Bek tengah Indonesia, Jordi Amat percaya bahwa tidak mustahil untuk timnya menuju ke putaran final Piala DUnia 2026,” tulis media Malaysia tersebut.

Baca Juga

“Keyakinan Amat didasari oleh delapan slot kualifikasi Piala Dunia yang dialokasikan kepada AFC. Dengan delapan slot tersebut, negara Asia Tenggara seperti Indonesia memiliki peluang yang cukup besar,” sambungnya.

Sebagai informasi, ada 4 tim Asia Tenggara yang berhasil lolos ke Piala Asia 2024 yakni Indonesia, Malaysia, Vietnam serta Thailand.

Meski tergabung di grup yang cukup berat, bukan hal yang mustahil bagi timnas Indonesia untuk lolos dari fase grup Piala Asia dan membuka peluang lolos kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga
Erick ThohirBrunei DarussalamTimnas IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2026

Berita Terkini