x

Youssoufa Moukoko Jadi Target Serius Real Madrid Jika Gagal Boyong Mbappe

Senin, 2 Oktober 2023 01:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Youssoufa Moukoko, pemain Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid telah punya nama lain sebagai opsi transfer mereka musim panas mendatang andai rencana mendatangkan Kylian Mbappe gagal terealisasi.

Melansir dari laman FootballTransfers, disebutkan bahwa Real Madrid memilih Youssoufa Moukoko sebagai alternatif Kylian Mbappe.

Baca Juga

Penyerang Borussia Dortmund yang masih berusia 18 tahun itu, dikagumi oleh pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, dan dianggap sebagai salah satu pemain berbakat di dunia.

Dalam beberapa musim terakhir, Real Madrid memang secara terbuka telah menargetkan superstar PSG, Kylian Mbappe sebagai incaran utama mereka.

Akan tetapi selama pengejarannya tersebut, Los Blancos masih belum berhasil mendapatkan tanda tangan sang penyerang.

Kini dengan drama transfer yang terus berlanjut, Real Madrid pun telah mempertimbangkan berbagai alternatif lain jika akhirnya Mbappe benar-benar tidak jadi bergabung.

Baca Juga

Dikabarkan Los Blancos telah bergerak untuk mendatangkan Moukoko pada bursa transfer musim panas mendatang.

Moukoko sendiri merupakan bintang muda dari Liga Jerman yang saat ini sedang naik daun dengan torehan 7 gol dari 35 penampilan bersama Dortmund sepanjang musim lalu.

Tak hanya Real Madrid, bakat pemain berdarah Kamerun ini bahkan membuat tim-tim raksasa Eropa lain seperti Chelsea juga tertarik memboyongnya.

Namun Youssoufa Moukoko lebih memilih bertahan dan menerima perpanjangan kontrak yang diberikan Dortmund pada musim dingin kemarin.

Baca Juga

1. Real Madrid Punya Peluang

Jude Bellingham dikawal Alvaro Morata (kiri) dan Koke (kanan) di laga Atletico Madrid vs Real Madrid (25/09/23). (Foto: REUTERS/Isabel Infantes)

Meski baru memperpanjang kontraknya hingga 2026, namun tak menutup kemungkinan jika Real Madrid bisa mendatangkan Youssoufa Moukoko dengan menebus klausul rilisnya.

Selain itu, Real Madrid juga bisa meminta bantuan Jude Bellingham demi memuluskan langkahnya untuk menggaet bintang Timnas Jerman tersebut.

Baca Juga

Jude Bellingham yang baru saja didatangkan Real Madrid musim panas kemarin, merupakan teman baik Moukoko dan hal ini mungkin dapat mempermudah proses transfer Real Madrid.

Tercatat, keduanya pernah bermain di Borussia Dortmund sebelum Bellingham memutuskan pindah ke Spanyol untuk memperkuat El Real.

Jika melihat dari harga pasarnya saat ini, Moukoko sepertinya akan memiliki harga yang jauh lebih murah daripada Kylian Mbappe.

Sehingga mendatangkan Moukoko bisa jadi alternatif sempurna buat Real Madrid. Selain itu, membeli Moukoko juga bisa meningkatkan hubungan bisnis Dortmund dengan Real Madrid.

Baca Juga

Pasalnya, Real Madrid pernah membuat Dortmund untung besar dengan membeli Bellingham lewat mahar fantastis.

Real Madrid sendiri memang sedang dipusingkan dengan krisis pemain depan, terutama setelah Karim Benzema memutuskan hengkang ke Arab Saudi pada bursa transfer kemarin.

Kini, Real Madrid hanya bisa bertumpu pada Joselu sebagai striker murni serta berharap para winger seperti Rodrygo dan Vinicius Junior bisa jadi pemecah kebuntuan.

Bahkan dalam beberapa laga, Jude Bellingham yang merupakan seorang gelandang, dipaksa tampil sebagai false nine untuk membantu lini serang Real Madrid mencetak gol.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiga SpanyolKylian MbappeBerita TransferYoussoufa Moukoko

Berita Terkini