x

Inter Milan Was-was, Real Madrid Saingi Chelsea dalam Perburuan Federico Dimarco

Sabtu, 30 September 2023 17:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, tengah was-was karena bintangnya, Federico Dimarco, masuk dalam radar Chelsea dan Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, tengah was-was karena bintangnya, Federico Dimarco, masuk dalam radar Chelsea dan Real Madrid.

Dilaporkan oleh Defensa Central, Federico Dimarco sejatinya menjadi target Chelsea yang ingin merombak sektor bek kiri.

Baca Juga

Tapi Real Madrid masuk dalam perburuannya karena juga ingin mencari pengganti Ferland Mendy yang tak lagi masuk rencana Carlo Ancelotti.

Disebutkan, Ancelotti menjadi sosok yang paling bertanggung jawab untuk memboyong Dimarco dan meminta Real Madrid memenuhi keinginannya.

Tak ayal minat yang datang dari dua klub besar itu membuat Inter pusing tujuh keliling karena pemain berusia 25 tahun itu bisa saja meminta pindah.

Padahal Dimarco sendiri adalah pilar penting dalam skema Simone Inzaghi, terlebih setelah perginya Antonio Conte dan juga Ivan Perisic.

Baca Juga

Di bawah arahannya, Dimarco menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia berkat kepiawaiannya dalam menyerang dan bertahan.

Meski berpotensi kehilangan Dimarco, Inter tampaknya tak panik karena telah memiliki Wing Back jempolan lainnya pada diri Carlos Augusto.

Ada kemungkinan Inter akan mengizinkan Dimarco angkat kaki dan kemudian mempermanenkan Carlos Augusto yang dipinjam dari Monza.

Tapi, Inter baru akan melepas Dimarco jika ada tawaran menarik dari Chelsea dan Real Madrid, yakni minimal 50 juta euro (Rp820 miliar).

Baca Juga

1. Dimarco Tak Tergantikan di Inter Milan

Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

Sejak berhasil promosi dari akademi dan masuk tim utama, Federico Dimarco menjalani jalan terjal guna membela Inter Milan.

Ia promosi pada 2015 lalu dan sempat dipinjamkan ke berbagai klub Italia, seperti Ascoli dan Empoli, sebelum dilepas ke klub Swiss, FC Sion, pada 2017.

Baca Juga

Usai tampil apik di FC Sion, Inter memulangkan pemain akademinya itu pada 2018 dan kemudian sempat memasukkannya ke tim utama.

Tapi minimnya menit bermain membuat Dimarco sempat dipinjamkan ke Parma pada 2019 dan kemudian dipinjamkan ke Hellas Verona pada 2021.

Usai kembali dari masa peminjaman, Dimarco tak langsung jadi andalan Inter dan sempat beberapa kali bertukar tempat dengan Ivan Perisic.

Setelah Perisic hengkang, barulah Dimarco mendapat kesempatan bermain di tim utama Inter dan tampil moncer dalam kesuksesan Nerazzurri.

Baca Juga

Salah satu penampilan terbaiknya terjadi pada musim 2022/2023 kemarin, di mana Dimarco membawa Inter ke final Liga Champions.

Dalam perjalanan ke final Liga Champions, Dimarco mampu mencetak 5 assist dari 11 pertandingan yang melengkapi catatan apiknya di kancah liga.

Di kancah liga pada 2022/2023 lalu, Dimarco mampu mencetak total 4 gol dan 5 assist dari 33 penampilan bersama Inter.

Di musim ini, konsistensinya pun teruji dengan telah mencetak 1 gol dan 3 assist di Liga Italia 2023/2024 dalam 6 pertandingan.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaBerita TransferTransfer PemainFederico Dimarco

Berita Terkini