x

Napoli vs Real Madrid Jadi Kesempatan Ancelotti Ademkan Konflik dengan Modric?

Selasa, 3 Oktober 2023 10:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Carlo Ancelotti berniat ademkan konflik dengan Luka Modric dalam laga Liga Champions 2023-2024 antara Napoli vs Real Madrid, Rabu (04/10/23) pukul 02.00 WIB. (Foto: REUTERS/Kirby Lee)

INDOSPORT.COM - Carlo Ancelotti berniat ademkan konflik dengan Luka Modric dalam laga Liga Champions 2023-2024 antara Napoli vs Real Madrid, Rabu (04/10/23) pukul 02.00 WIB.

Situasi antara Carlo Ancelotti dan Luka Modric sempat memanas sebelum laga antara Napoli vs Real Madrid pada pekan ke-2 fase grup Liga Champions 2023-2024.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Carlo Ancelotti bakal memanfaatkan pertandingan lanjutan Liga Champions antara Napoli vs Real Madrid untuk berdamai dengan Luka Modric.

Meskipun ingin memperbaiki ketegangan yang terjadi dengan Modric, tetapi Ancelotti mengaku tidak memainkan gelandan berpaspor Kroasia tersebut.

Keadaan itu dijelaskan oleh Carlo Ancelotti apabila persaingan di lini tengah sangat ketat, mengingat Real Madrid memiliki 7 gelandang.

Namun, Ancelotti hanya bisa memainkan 4 gelandang saja saat Real Madrid melawat ke markas Napoli, Stadion Diego Armando Maradona.

Baca Juga

Maka dari itu, tetap akan ada pemain yang harus ditempatkan di bangku cadangan karena tidak semua gelandang bisa dimainkan secara bersamaan.

Carlo Ancelotti diprediksi akan mempercayakan lini tengah Real Madrid kepada Aurelien Tchouameni, Federico Valverde, Eduardo Camavinga, dan Jude Bellingham.

"Cukup mengejutkan bahwa Modric dianggap tidak memiliki peran yang sama lagi. Padahal, dia bermain di laga pertama Liga Champions dan derby (Madrid)," ujar Ancelotti.

Lebih lanjut, Carlo Ancelotti membeberkan alasannya menaruh Luka Modric di bangku cadangan dalam laga Napoli vs Real Madrid di Liga Champions 2023-2024.

Baca Juga

1. Keputusan Teknis

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Juan Medina

Carlo Ancelotti mengaku bahwa keputusannya menempatkan Luka Modric di bangku cadangan pada laga Real Madrid kontra Napoli sudah bulat.

Hal tersebut disebutkan oleh Carlo Ancelotti murni karena keputusan teknis. Hal itu diyakini sebagai bentuk rotasi sang pelatih untuk menghadapi jadwal padat di musim ini.

Baca Juga

Terbukti, Carlo Ancelotti tidak menutup kemungkinan bahwa Luka Modric bisa menjadi starter pada suatu hari nanti.

"Luka Modric memang tidak menjadi starter dalam dua pertandingan terakhir yang dijalani Real Madrid," tegas Ancelotti dikutip dari Football Espana.

"Tidak ada yang baru. Itu merupakan keputusan teknis yang sering saya buat. Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya," tambah Carlo Ancelotti.

"Tetapi yang jelas, suatu hari nanti bisa jadi Eduardo Camavinga yang berada di bangku cadangan. Kemudian, Aurelien Tchouameni."

Baca Juga

Di sisi lain, Federico Valverde yang belakangan ini tampil apik mencoba meredakan ketegangan antara Carlo Ancelotti dengan Luka Modric.

Terbukti, Federico Valverde dengan dewasa mengatakan jika Modric tetap menjadi contoh bagi gelandang muda lain di Real Madrid.

"Dia sama seperti biasanya. Luka Modric telah menjadi contoh di ruang ganti sejak hari pertama saya tiba. Hingga kini, dia terus melakukannya," timpal Federico Valverde. "Modric tidak pernah mengeluh ketika ditempatkan oleh Carlo Ancelotti di bangku cadangan Real Madrid. Dia adalah seorang pejuang," pungkasnya.

Luka Modric musim ini baru punya tiga penampilan sebagai starter di semua ajang termasuk Liga Champions untuk Real Madrid. 2023/2024 bisa menjadi musim terakhirnya di Santiago Bernabeu.

Baca Juga
Real MadridLuka ModricLiga ChampionsCarlo AncelottiNapoli

Berita Terkini