x

5 Pemain Inter Milan yang Wajib Starter demi Kalahkan Benfica di Liga Champions

Selasa, 3 Oktober 2023 08:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Para pemain Inter Milan berikut harus tampil saat hadapi Benfica di penyisihan grup Liga Champions 23/24 demi raih kemenangan perdana musim ini.

Bertanding di Stadio Giuseppe Meazza pada Rabu (04/10/2023) dini hari WIB, tuan rumah Inter Milan akan menjalani laga kandang pertama mereka di Liga Champions dengan menghadapi Benfica.

Baca Juga

Berkaca dari rapor pertandingan terakhir, Benfica jelas bukan lawan yang mudah buat Inter Milan lantaran sang wakil Portugal tersebut belum terkalahkan di lima laga Primeira Liga.

Selain itu, Benfica juga berhasil menahan imbang Inter Milan saat duel terakhir keduanya di Stadio Giuseppe Meazza musim lalu.

Meski sang lawan punya rekor bertanding yang cukup baik, namun Inter Milan dengan dukungan penuh para suporter diprediksi bakal bisa amankan poin.

Demi memuluskan langkah mereka tersebut, Inter Milan harus memainkan setidaknya lima pemain berikut saat menghadapi Benfica nanti.

Baca Juga

Selain sedang on fire, kehadiran para pemain ini juga terbukti mampu membuat alur permainan La Beneamata jauh lebih berkembang.

Lantas siapa sajakah pemain Inter Milan yang harus tampil melawan Benfica tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Yann Sommer
Nama pertama adalah Yann Sommer. Meski usianya 34 tahun, namun ketenangan serta kemampuan antisipasi kiper asal Swiss ini masih terbilang sempurna.

Terbukti sepanjang Liga Italia 23/24, Yann Sommer jadi salah satu kiper yang cukup sibuk dengan melakukan 15 kali penyelamatan.

Yann Sommer juga mencatatkan jumlah clean sheet terbanyak di Liga Italia 23/24, yakni 5 kali dari total 7 pertandingan yang telah dijalani.

Berkat statistik tersebut, jelas Yann Sommer wajib jadi pilihan utama Simone Inzaghi untuk mengisi barisan lini pertahanan Inter Milan di Liga Champions.

Baca Juga

1. Benjamin Pavard

Benjamin Pavard saat tampil bersama Inter Milan di Liga Champions

Berikutnya adalah Benjamin Pavard. Didatangkan pada musim panas kemarin, kualitas Benjamin Pavard sangat terasa dalam menjaga sektor belakang Inter Milan.

Walau baru dua kali menjalani pertandingan buat Inter Milan di Liga Italia 23/24, namun Benjamin Pavard sukses membuktikan kualitasnya sebagai penjegal handal Eropa.

Baca Juga

Tercatat dari dua laga yang dimainkan, mantan penggawa Bayern Munchen tersebut membantu gawang Inter Milan dua kali clean sheets.

Selain itu, ia juga mampu melakukan 1,5 interceptions per game, 2.0 tackles per game serta 2,5 kali clearances per game.

Jika Inter Milan ingin mengamankan gawangnya dari kebobolan dan memastikan poin di kandang sendiri, maka memainkan Benjamin Pavard adalah hal yang wajib dilakukan.

Federico Dimarco
Nama Federico Dimarco memang sedang naik daun sepanjang musim lalu dan awal-awal musim 23/24 ini.

Baca Juga

Meski tidak punya postur tinggi layaknya pemain Eropa, namun Federico Dimarco dibekali dengan kemampuan intersep serta akurasi umpan mumpuni.

Kelebihan tersebut membuat Federico Dimarco kerap jadi pahlawan Inter Milan lewat crossing-crossing maupun tembakan akurat dari jarak jauh.

Hakan Calhanoglu
Di lini tengah, Hakan Calhanoglu walau telah melalui jadwal pertandingan padat bersama Inter Milan, namanya tetap harus jadi pilihan bahkan wajib starter saat menghadapi Benfica nanti.

Pasalnya pemain asal Turki ini merupakan roh permainan Inter Milan yang sosoknya belum bisa digantikan oleh pemain lain di skuat Nerazzurri saat ini.

Dengan kemampuan umpan akurat serta kemampuan intersep mumpuni, Hakan Calhanoglu bakal jadi sosok sentral Inter Milan dalam membangun serangan.

Baca Juga

2. Lautaro Martinez

Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez berusaha merebut bola dari kaki pemain Real Sociedad di Liga Champions.

Terakhir adalah Lautaro Martinez. Peran sang kapten sebagai juru gedor ini juga bakal jadi penentu apakah Inter Milan bisa raih poin atau tidak.

Sepanjang musim 23/24 ini, Lautaro Martinez tampil sangat agresif buat Inter Milan dengan torehan 10 gol dari 8 pertandingan di semua ajang.

Bahkan di pertandingan terakhir, pemain asal Argentina tersebut mampu mencetak 4 gol ke gawang Salernitana dan membuatnya bertengger kokoh di puncak top skor.

Liga ChampionsInter MilanBenfica

Berita Terkini