x

Rumor Transfer AC Milan: Mike Maignan Masih Terus Dipepet Chelsea

Selasa, 3 Oktober 2023 17:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer klub Liga Italia, AC Milan, diramaikan dengan kabar Mike Maignan masih terus dipepet oleh Chelsea. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, diramaikan dengan kabar Mike Maignan masih terus dipepet oleh Chelsea.

Mike Maignan merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di Eropa. Pemain berusia 28 tahun itu menjadi andalan AC Milan sejak direkrut dari Lille pada 2021 silam.

Baca Juga

Penampilan Miagnan sebagai kiper memang tidak kaleng-kaleng. Dia total hanya kebobolan 66 gol dan mencatat clean sheet 32 kali dari 74 pertandingan di Liga Italia.

Tak heran, pesonanya di bawah mistar gawang membuat banyak klub mengantri untuk bisa mengamankan jasanya, termasuk Chelsea.

Melansir dari Calciomercato, Chelsea sudah lama memendam hasrat mendatangkan Maignan. Keinginan itu sempat ingin diwujudkan pada musim panas kemarin.

The Blues sejatinya sudah mendatangkan Robert Sanchez dari Brighton musim panas kemarin. Sanchez pun langsung jadi kiper pilihan utama Mauricio Pochettino.

Baca Juga

Namun, sang pelatih kabarnya ingin mendatangkan kiper baru lagi sebagai pesaing Sanchez, sekaligus menambah kedalaman di sektor tersebut.

Mike Maignan dinilai akan meningkatkan nilai Chelsea di Liga Inggris. Akan tetapi, ambisi tersebut akan sulit diwujudkan meskipun mereka punya modal besar untuk menebusnya.

Hal ini dikarenakan AC Milan berencana memperpanjang kontraknya. Pihak klub akan menemui agen sang pemain untuk membahas persyaratan utama dari kontrak baru sang kiper.

Jika sang agen gagal mencapai kesepakatan dengan AC Milan, Chelsea bisa bergerak untuk mengajukan tawaran menggiurkan agar Mike Maignan mau bergabung.

Baca Juga

1. Ganjar Kontrak ke Filippo Scotti

Filippo Scotti, Pemain Muda AC Milan

Di tempat terpisah,  AC Milan resmi berikan kontrak profesional kepada salah satu wonderkid potensialnya, Filippo Scotti yang masih berusia 16 tahun.

Dilansir dari laman Sempremilan, disebutkan bahwa manajemen AC Milan kagum dengan kualitas Filippo Scotti selama memperkuat tim Primavera.

Baca Juga

Tampil bersama AC Milan junior asuhan Ignazio Abate, pemain kelahiran Vizzolo Predabissi ini sukses mencetak dua gol dan tiga assist untuk skuat Primavera.

Selain itu, Filippo Scotti juga tampil menggila bersama tim U-17 AC Milan dengan mencetak delapan gol dalam 18 pertandingan.

Berkaca dari penampilan tersebut, manajemen AC Milan pun resmi memberikan kontrak jangka panjang buat wonderkidnya itu hingga tahun 2026.

Tak hanya berikan kontrak jangka panjang, dengan usia yang masih sangat muda serta potensi menjanjikan tersebut, membuat AC Milan sodorkan kontrak profesional buat sang pemain.

Baca Juga

Ini artinya, Filippo Scotti berpotensi besar debut buat tim senior jika performanya bisa mencuri perhatian Stefano Pioli sebagai pelatih utama AC Milan.

Kehadiran Filippo Scotti dengan segudang kualitas, sepertinya bakal jadi amunisi berharga buat AC Milan terutama untuk meningkatkan kekuatan lini sayap Rossoneri.

Sebagai informasi, Scotti bermain sebagai pemain sayap kanan dan sukses membuat tiga assist dalam lima pertandingan UEFA Youth League.

Dengan kualitas tersebut, Filippo Scotti bisa jadi salah satu opsi buat AC Milan jika mereka kekurangan tenaga di sektor winger kanan.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAC MilanLiga ItaliaMike Maignan

Berita Terkini