x

Sheikh Jassim Masa Bodoh dengan Hasrat Sir Jim Ratcliffe Beli Saham Minoritas Man United

Selasa, 3 Oktober 2023 15:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Sheikh Jassim masih yakin bisa membeli klub Liga Inggris, Manchester United, meskipun Sir Jim Ratcliffe bakal bergabung dengan Keluarga Glazer. (Foto: Instagram@unitedsatu.id)

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim masih yakin bisa membeli klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, meski pesaingnya, Sir Jim Ratcliffe, bakal bergabung dengan Keluarga Glazer untuk membeli saham minoritas.

Sheikh Jassim digadang-gadang akan menjadi pemilik baru Manchester United, setelah Keluarga Glazer sepakat melepas sahamnya akhir bulan ini.

Baca Juga

Hal ini menandai Sheikh Jassim memenangi perang penawaran dari pesaing beratnya, Sir Jim Ratcliffe, dalam pembelian Man United.

Namun kabar tersebut tak lantas membuat Sir Jim Ratcliffe menyerah. Dia masih berambisi terlibat dalam manajemen klub meski lewat saham minoritas.

Melansir Sky Sport, pemilik INEOS tersebut kabarnya tidak akan membeli semua saham Man United seperti yang mereka lakukan pada tawaran pertama senilai 6 miliar pounds.

Sir Jim Ratcliffe lewat INEOS menawarkan proposal yang memungkinkan Keluarga Glazer masih menguasai sebagian besar saham mereka dan saham yang dijual di Bursa Efek New York.

Baca Juga

Tawaran ini memungkinkan Sir Jim Ratcliffe bisa menguasai seperempat bagian dari saham Setan Merah yang bernilai 1,5 miliar pound (sekitar Rp28,4 triliun).

Namun, rencana Sir Jim Ratcliffe soal tawaran terbaru mereka diyakini tidak akan memuaskan para pendukung Setan Merah.

Pasalnya, tawaran tersebut juga membuat Keluarga Glazer masih memiliki kendali penuh atas Manchester United, seperti yang mereka lakukan sejak 2005.

Pada pendukung akan mempertanyakan kembali bagaimana masa depan klub jika terus menerus dikuasai oleh Keluarga Glazer dalam beberapa tahun mendatang.

Baca Juga

1. Sheikh Jassim Didukung Beli Semua Saham Man United

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

Situasi yang terjadi di Manchester United saat ini mengarah kepada dukungan para suporter agar Sheikh Jassim bisa memenangkan perang penawaran akuisisi tersebut.

Pasalnya, Sheikh Jassim menjanjikan akan membeli semua saham sehingga kehadirannya bisa mengakhiri rezim Keluarga Glazer yang dianggap tidak menguntungkan klub.

Baca Juga

Sebelumnya, Sheikh Jassim dikabarkan siap menandatangani kesepakatan senilai 6 miliar pound untuk membeli Man United.

Proses pengambilalihan klub pun diyakini akan rampung pertengahan Oktober, karena Sheikh Jassim harus melakukan uji tuntas sebelum akuisisi di resmikan.

Akan tetapi, kabar ini sempat menjadi bola liar lantaran Keluarga Glazer ingin menunda penjualan klub sampai nilai pasarnya meningkat pada 2025 mendatang.

Di tengah situasi yang memulai memanas, Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe mencoba mengajukan penawaran lebih menarik kepada Keluarga Glazer.

Baca Juga

Hingga akhirnya, Keluarga Glazer tetap pada keputusan pertamanya, yakni sepakat menyerahkan kepemilikan Manchester United kepada bangsawan Qatar.

Sheikh Jassim sendiri menjanjikan tiga hal jika dia benar-benar berhasil mengakhiri rezim Keluarga Glazer yang menguasai Man United selama hampir dua dekade.

Janji pertama yakni Sheikh Jassim berjanji untuk melunasi hutang yang menumpuk di Man United di bawah rezim Glazer untuk menghemat biaya operasional.

Sheikh Jassim juga berjanji akan membentuk super team Manchester United dengan mendatangkan beberapa pemain bintang seperti Kylian Mbappe, Neymar dan lainnya.

Janji ketiga yakni merenovasi Stadion Old Trafford agar lebih modern, sehingga tidak akan kalah saing dengan stadion klub Liga Inggris lain yang sudah lebih canggih fasilitasnya.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisSir Jim RatcliffeSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini