x

Rumor Transfer Liga Italia: Ostigard Tetap di Napoli, Maignan Mau Naik Gaji?

Rabu, 4 Oktober 2023 18:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Mike Maignan, kiper AC Milan. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga Italia tak hanya dipanaskan rumor hengkangnya Mike Maignan ke Chelsea. Leo Ostigard dipastikan tetap bertahan di Napoli meski tawaran berdatangan.

Rumor hengkangnya Mike Maignan belum mereda, terutama tentang keinginan Chelsea membawanya ke Liga Inggris. Maignan menjadi target besar meski terikat kontrak dengan AC Milan hingga tahun 2026.

Baca Juga

Masa depan Maignan bakal dibahas dalam tiga pekan kedepan. Ada kemungkinan bahwa kenaikan gaji menjadi target utama perwakilan pemain yang akan menemui CEO AC Milan, Giorgio Furlani.

Rumor kenaikan gaji ini dilaporkan Calciomercato via Sempre Milan. Laporan menyebut bahwa tidak ada tekanan besar tentang rumor ini mengingat kontrak Maignan masih cukup panjang.

Baca Juga

Namun, perwakilan Maignan datang menemui Giorgio Furlani untuk perpanjangan kontrak hingga 2028, sembari menggandakan gaji bersih sebesar 2,8 Juta Euro.

Keinginan ini tentu bakal dipikirkan AC Milan jika tak ingin kehilangan salah satu kiper terhebat dalam hal build up permainan. Chelsea bisa datang dengan tawaran gaji yang bakal menggoyahkan Maignan.

Baca Juga

Selain Chelsea, PSG juga disebut-sebut menaruh minat yang sama. Maignan merupakan potensi hebat yang pernah dilepas PSG ke Lille dengan mahar 1 Juta Euro saja pada 2015 lalu.

Musim ini, Maignan sudah tampil lima kali di Serie A. Ia juga tampil dalam satu partai Liga Champions melawan Newcastle United.

Baca Juga

1. Napoli

Pertandingan Grup C Liga Champions 2023-2024 antara Napoli menjamu Real Madrid

Sementara itu, Leo Ostigard dipastikan tetap bertahan di Napoli, meski banyak tawaran berdatangan. Leo tetap menjadi bagian penting dari strategi Rudi Garcia di Napoli.

Hal ini ditegaskan Luca Ariatti selaku perantara dan agen Leo Ostigard kepada Radio Punto Nuovo, via Calciomercato, usai laga melawan Real Madrid, Rabu (4/10/23).

Dalam laga ini, Leo Ostigard mencetak gol ke gawang Real Madrid. Ia juga bermain penuh melawan Vinicius Junior dkk. Sayangnya, Napoli harus menyerah 2-3.

Luca Ariatti dalam wawancara usai pertandingan mengatakan Leo Ostigard tetap jadi bagian penting Napoli. Tak terpikir untuk hengkang, apalagi setelah penegasan dari Rudi Garcia.

"Perasaannya dengan Garcia? Pelatih sendiri yang mengonfirmasinya. Begitu dia tiba di Naples, dia memasukkan Leo ke dalam daftar pemain yang tidak bisa ditransfer," kata Luca Ariatti.

Meski musim lalu hanya bermain tujuh kali di Serie A, Leo Ostigard tak kehilangan peminat. Apalagi awal musim ini berjalan indah dengan tempat utama di skuat Rudi Garcia.

"Kami telah didekati oleh beberapa klub selama musim panas lalu, banyak yang menunjukkan minat Leo, yang bagaimanapun, mampu menulis halaman penting dalam sejarah Napoli: Garcia percaya padanya dan percaya padanya sejak awal, maka lapangan akan menceritakan segalanya," papar Luca Ariatti.

Ia berharap Leo tak diganggu rumor tentang bursa transfer musim dingin. Bek berusia 23 tahun bakal fokus penuh membawa Napoli bangkit lagi, seperti musim lalu jadi juara Serie A.

"Leo adalah seseorang yang bekerja tanpa membuat proklamasi dan selalu siap. Sekarang biarkan dia bekerja dengan tenang," tegas Luca Ariatti.
 

Bursa TransferAC MilanNapoliLiga ItaliaMike Maignan

Berita Terkini