x

2 Rekor Miris AC Milan Usai Ditahan Imbang Dotmund di Liga Champions, Maldini cs Bisa Menangis

Kamis, 5 Oktober 2023 08:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan mencatatkan dua rekor miris usai hanya bermain imbang tanpa gol di pertandingan Liga Champions 2023/24 kontra Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - AC Milan mencatatkan dua rekor miris usai hanya bermain imbang tanpa gol di pertandingan Liga Champions 2023/24 kontra Borussia Dortmund.

AC Milan baru saja menyelesaikan laga melawan raksasa Jerman, Dortmund, pada Kamis (05/10/23). Kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0.

Baca Juga

Ini merupakan hasil imbang kedua kalinya bagi Milan atau Rossoneri di babak grup (Grup F) Liga Champions 2023/24.

Sebab, pada matchday sebelumnya saat melawan Newcastle United, mereka juga hanya mendapat hasil seri dengan skor 0-0.

Situasi ini lantas mendapat sorotan khusus dari akun X OptaPaolo yang menuliskan dua rekor miris rival sekota Inter Milan tersebut.

Rekor ini juga pastinya bakal membuat mantan petinggi mereka, Paolo Maldini, bersedih lantaran meninggalkan legasi yang buruk bersama para pendahulu.

Baca Juga

"AC Milan gagal mencetak gol di empat pertandingan Liga Champions atau Piala Eropa berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah," buka mereka.

"Rossoneri tidak pernah imbang di dua laga awal di babak grup mereka. Gersang," pungkas OptaPaolo.

Dengan hasil ini, AC Milan masih tertahan di posisi tiga Grup F dengan dua poin saja. Sementara itu, Newcastle United jadi pemuncak grup dengan empat poin.

Baca Juga

1. Langkah Berat AC Milan Hadapi PSG

Stefano Pioli, pelatih AC Milan.

Setelah pertandingan melawan Borussia Dortmund, AC Milan bakal melawan Paris Saint-Germain di Grup F Liga Champions 2023/24.

Ini merupakan momen berat bagi tim asuhan Stefano Pioli tersebut lantaran PSG juga bukan tim sembarangan.

Baca Juga

Pada matchday pertama, mereka berhasil mengalahkan Dortmund dengan skor 2-0, meski pekan ini kalah 1-4 dari The Magpies.

PSG atau Les Parisiens saat ini menghuni posisi dua Grup F dengan torehan tiga poin. Mereka bakal melampiaskan kekalahan ke Milan.

Kylian Mbappe pasti bakal diturunkan kembali dengan formasi 4-3-3 yang sudah sukses menghajar Dortmund. Di laga kontra Newcastle, mereka memakai 4-2-3-1.

Di sisi lain, Rossoneri wajib berbenah agar tidak mengulangi lagi hasil imbang tanpa gol. Ini menjadi PR besar bagi Pioli.

Baca Juga

Sang pelatih wajib merombak lini depan yang diisi trio Rafael Leao, Olivier Giroud, dan Christian Pulisic untuk melawan PSG.

Rotasi mungkin sangat dibutuhkan AC Milan untuk mulai meraup tiga poin di Liga Champions 2023/24 agar para pemain tidak kelelahan.

Sayangnya, pekan depan mereka harus melakoni laga tandang di Prancis yang membuat PSG memiliki keuntungan tersendiri. Meski begitu, ada laga melawan Genoa di Liga Italia yang mesti mereka pikirkan terlebih dahulu.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanBorussia DortmundStefano PioliBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini