x

Erling Haaland Bawa Bencana untuk Manchester City, Kompatriot Messi Jadi Penyelamat!

Kamis, 5 Oktober 2023 08:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Kompatriot Lionel Messi jadi penyelamat bagi Manchester City di Liga Champions 2023/24 kontra RB Leipzig usai Erling Haaland tampil luar biasa buruk.

INDOSPORT.COM - Kompatriot Lionel Messi jadi penyelamat bagi Manchester City di Liga Champions 2023/24 kontra RB Leipzig usai Erling Haaland tampil luar biasa buruk.

Manchester City berhasil memetik tiga poin kontra RB Leipzig di babak grup Liga Champions 2023/24 dengan skor 3-1 pada Kamis (05/10/23).

Baca Juga

Meski demikian, predator andalan mereka, Erling Braut Haaland, tidak bisa berkutik di laga tersebut karena ketatnya penjagaan dari Leipzig.

Untungnya, Pep Guardiola selaku pelatih The Citizens langsung tanggap. Ia pun memasukkan Julian Alvarez untuk menggantikan Phil Foden pada menit 79'.

Usai rekan senegara Lionel Messi itu tampil, serangan Manchester City jadi lebih terasa. Alvarez mencetak gol pada menit 84' dan memberi assist bagi gol Jeremy Doku pada menit 90+2.

Melansir Goal, sepak terjang Julian Alvarez tersebut membuatnya memperoleh rating tertinggi di laga melawan RB Leipzig dengan nilai delapan, torehan sama dengan Rico Lewis, Jeremy Doku, dan Phil Foden.

Baca Juga

Sementara itu, Haaland yang digadang-gadang bakal memborong gol malah hanya mendapat nilai empat. Sebab, ia dinilai tidak berkontribusi apapun di laga ini.

Terlepas dari hal tersebut, Manchester City sukses meraih kemenangan di kandang lawan, pada matchday dua Liga Champions musim ini.

Mereka makin kokoh di puncak Grup G dengan torehan enam poin, hasil dari dua kali menang. Pada pekan sebelumnya, mereka juga menang 3-1 atas Crvena zvezda.

Sementara itu, RB Leipzig di posisi dua dengan tiga poin. Young Boys mengisi peringkat tiga dengan satu poin dan Crvena zvezda di posisi empat dengan satu poin.

Baca Juga

1. Erling Haaland Kurang Garang di Liga Champions

Erling Haaland melempem di Liga Champions.

Dibanding di Premier League 2023/24, performa Erling Haaland terlihat kurang garang di dua laga awal mereka di Liga Champions.

Di Liga Inggris, Erling Haaland berhasil menjadi top skor dengan torehan delapan gol, selisih dua gol dari Son Heung-min di posisi dua.

Baca Juga

Di sektor assist pun, The Citizen juga menghuni posisi dua lewat wakilnya, Julian Alvarez, yang menorehkan tiga assist bersama Phil Foden, Kaoru Mitoma, Moussa Diaby, dan lain-lain.

Namun di Liga Champions, pemain Manchester City belum terlihat di klasemen top skor maupun assist. Pemuncak top skor dihuni oleh Arni Frederiksberg dari Ki.

Untuk assist, pemain Braga yang bernama Ricardo Hota menjadi pemimpin dengan torehan enam assist. Johan Bakayoko dari PSV Eindhoven di posisi dua dengan empat assist.

Sementara itu, Erling Haaland belum mampu menyumbang gol di Liga Champions musim ini. Ia hanya mencetak satu assist saja di kancah Eropa.

Baca Juga

Hal ini bisa menjadi bukti bahwa Haaland kurang bersinar di Liga Champions, meskipun secara umum Manchester City tetap kuat.

Sementara itu, Julian Alvarez malah lebih baik. Dari dua laga yang dijalani, ia sukses mencetak 3 gol dan 1 assist.

Dari sini, besar kemungkinan Pep Guardiola bakal mengandalkan kompatriot Lionel Messi di Timnas Argentina itu untuk jadi senjata di Liga Champions.

Baca Juga
Manchester CityLionel MessiLiga ChampionsRB LeipzigErling Braut HaalandJulian Alvarez

Berita Terkini