x

AC Milan Siap Sikut-sikutan dengan Sevilla untuk Amankan Eks Wonderkid Barcelona

Jumat, 6 Oktober 2023 19:37 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Pemain Barcelona, Ansu Fati saat coba melepaskan tendangan dan dijaga oleh para pemain Cadiz di Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, siap bersaing dengan Sevilla untuk mengamankan eks pemain Barcelona, Ansu Fati.

Upaya AC Milan untuk memperkuat lini serang belum berakhir. Setelah mendatangkan Yunus Musah, Samuel Chukwueze, hingga Noah Okafor pada bursa transfer musim panas lalu, Rossoneri masih mengincar pemain baru.

Baca Juga

Dilansir dari Sempre Milan, mantan pemain Barcelona, Ansu Fati, menjadi salah satu nama yang masuk daftar belanja AC Milan pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Ansu Fati sendiri saat ini tengah menjalani masa pinjaman ke klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion. Hal ini dikarenakan dirinya tak lagi memiliki tempat di skema Xavi Hernandez.

Kedatangan Joao Felix, meroketnya penampilan Lamine Yamal, serta akan datangnya Vitor Roque membuat Ansu Fati kian tersisih di lini depan El Barca.

Sejauh ini, penampilan Ansu Fati bersama Brighton cukup memuaskan. Pemuda 20 tahun tersebut telah mencetak 1 gol di bawah asuhan Roberto de Zerbi.

Baca Juga

Barcelona sendiri memasukkan Ansu Fati dalam daftar jual mereka. Sejauh ini, tiga klub telah antre untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang sempat digadang-gadang sebagai penerus Lionel Messi tersebut.

Sevilla berada di urutan terdepan. Direktur Olahraga mereka, Victor Orta, diketahui sudah beberapa kali mendekati Ansu Fati untuk membujuknya kembali ke klub masa kecilnya tersebut.

Klub asal Andalusia tersebut akan bersaing dengan AC Milan dan West Ham United untuk mendapatkan Ansu Fati pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang, ketika masa pinjaman di Brighton berakhir.

Barcelona sendiri tak mematok harga tinggi untuk Ansu Fati. Kabar terakhir, mereka meminta mahar 30-40 juta euro untuk sang pemain. 

Baca Juga

1. Siap Orbitkan Camarda

Francesco Camarda, Pemain Muda AC Milan, diyakini akan segera melakoni debut bersam tim senior.

Selain dengan mengincar pemain dari klub lain, AC Milan juga berupaya memperkuat lini serang dengan mengorbitkan pemain dari Primavera.

Salah satu pemain yang disebut akan segera melakoni debut di tim senior Rossoneri adalah Francesco Camarda. Pemain ini telah membuat sensasi lewat penampilannya yang impresif bersama tim junior.

Baca Juga

Melansir laman Sky Sports, Francesco Camarda menjadi pemain yang paling banyak dicari disitu Transfermarkt pada September 2023 mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Dalam sebulan terakhir di September, Camarda lebih sering diklik 'Transfermarkt' dibandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang merupakan sosok legendaris di dunia sepakbola," tulis Sky Sports.

Kepopuleran itu tak lepas dari penampilan impresif Francesco Camarda di sepanjang September 2023 bersama Milan Primavera.

Bersama AC Milan Primavera, Francesco Camarda mampu mencetak gol di tiga kompetisi berbeda, yakni Serie A Primavera, UEFA Youth League, dan Coppa Italia Primavera sepanjang September 2023.

Baca Juga

Raihan tiga gol tersebut membuat Francesco Camarda mengungguli Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund) dan Ryan Gravenberch (Liverpool).

Sebelum itu, Francesco Camarda memang sudah menunjukkan skill luar biasanya hingga dijuluki bocah ajaib. Dia bahkan bisa mencetak nyaris 500 gol dari 87 pertandingan.

Dengan catatan tersebut, tentu AC Milan bisa tersenyum lebar karena punya penyerang masa depan yang ganas dan tajam.

AC Milan pun agaknya siap untuk mendebutkan Francesco Camarda di level senior dalam waktu dekat, yang pasti akan membuat pemain belakang lawan ketar-ketir.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanSevillaLiga ItaliaBerita TransferAnsu Fati

Berita Terkini