x

Barcelona Gaet Mutiara Brasil Terbaru Buntut Kesuksesan Bungkus Vitor Roque

Sabtu, 7 Oktober 2023 18:16 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, gaet mutiara Brasil lainnya usai sepakat dengan Club Atletico Paranaense gaet Vitor Roque di bursa transfer Juli 2023. (Foto: Instagram@fcbarcelona)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, menggaet mutiara Brasil lainnya usai sepakat dengan Club Atletico Paranaense gaet Vitor Roque di bursa transfer Juli 2023.

Barcelona merupakan salah satu raksasa Liga Spanyol yang bergerak aktif menggaet pemain Brasil dalam beberapa jendela bursa transfer belakangan ini, termasuk Vitor Roque.

Baca Juga

Namun, Vitor Roque bukan satu-satunya pemain Brasil yang diinginkan kedatangannya oleh Barcelona ketika jendela bursa transfer dibuka.

Dilansir dari todofichajes, masih terdapat nama pemain Brasil lainnya ingin diboyong oleh Barcelona, yakni Marcos Leonardo.

Nama Marcos Leonardo kini telah masuk dalam daftar pemain yang bakal digaet oleh Barcelona pada bursa transfer berikutnya.

Hal tersebut diyakini karena Barcelona terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Marcos Leonardo bersama Santos.

Baca Juga

Tercatat, Leonardo mampu membukukan 19 gol dan 4 assist dari 37 penampilan yang dilakoni bersama Santos pada musim ini.

Selain itu, Barcelona dilaporkan bakal menjadikan Marcos Leonardo sebagai sosok yang bakal meneruskan Robert Lewandowski.

La Blaugrana, julukan Barcelona bisa menebus Marcos Leonardo dengan mahar mencapai 20 juta euro, atau setara Rp331,6 miliar.

Nilai tersebut dinilai wajar karena Santos mengejar gelar juara Liga Brasil. Sehingga, Barcelona harus menurutinya jika ingin menggaet Marcos Leonardo di bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

1. Barcelona Juga Inginkan Kedatangan Alejandro Grimaldo

Alejandro Grimaldo, pemain Benfica. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Bukan hanya nama Marcos Leonardo saja yang masuk ke dalam radar pemain yang ingin didatangkan oleh Barcelona.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona juga ingin mendapatkan tanda tangan Alejandro Grimaldo di bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

Ketertarikan itu tidak terlepas dari fokus Xavi Hernandez untuk memperkuat lini belakang Barcelona. Terutama, usai kedatangan Joao Cancelo membuahkan hasil.

Alejandro Grimaldo dinilai menjadi salah satu sosok yang dinilai cocok oleh Barcelona untuk meningkatkan persaingan bagi Alejandro Balde.

Pasalnya, Alejandro Grimaldo menunjukkan kontribusi yang nyata terhadap permainan yang dilakoni oleh Bayer Leverkusen pada awal musim ini.

Terbukti, Grimaldo juga tercatat telah mengoleksi 2 gol dan 4 assist dalam 9 pertandingan yang dijalani pada semua ajang.

Baca Juga

Minat yang ditunjukkan oleh Barcelona juga timbul karena bek berpaspor Spanyol itu mampu tampil impresif bersama Benfica.

Terlebih lagi, Alejandro Grimaldo merupakan pemain yang lahir dari produk akademi sepak bola Barcelona, La Masia.

Oleh sebab itu, Barcelona menganggap Alejandro Grimaldo sangat berguna bagi proyek yang dirancang oleh Xavi Hernandez.

Dengan demikian, kedatangan Alejandro Grimaldo diharapkan bisa menciptakan persaingan kepada Alejandro Balde di sisi bek kiri.

Baca Juga
Bursa TransferBrasilBarcelonaLiga SpanyolBerita TransferBerita Bursa TransferVitor Roque

Berita Terkini