x

Liverpool Diburu Waktu untuk Amankan Lois Openda dari Leipzig

Sabtu, 7 Oktober 2023 21:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diburu waktu untuk mengamankan Lois Openda. (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diburu waktu untuk mengamankan Lois Openda pada bursa transfer mendatang.

Nama Lois Openda sempat menjadi buah bibir pada bursa transfer musim panas lalu. Striker berpaspor Belgia ini sempat menjadi incaran sederet klub top Eropa sebelum akhirnya merapat ke RB Leipzig.

Baca Juga

Pemain yang didatangkan dari tim Ligue 1, RC Lens, tersebut diboyong dengan mahar 40 juta euro, yang sekaligus menjadikannya pembelian termahal sepanjang sejarah RB Leipzig.

Namun, baru beberapa bulan berseragam RB Leipzig, Lois Openda sudah diminati oleh klub lain. Salah satu klub yang dikabarkan berniat memboyong sang pemain adalah Liverpool.

Berposisi sebagai striker, Lois Openda dinilai cocok menggantikan Mohamed Salah yang dirumorkan akan hengkang ke klub Arab saudi, Al Ittihad.

Liverpool sendiri dipaksa bergerak cepat untuk mengamankan sang pemain incaran. Pasalnya, Lois Openda akan segera diikat dengan klausul rilis bernilai selangit oleh RB Leipzig.

Baca Juga

"Leipzig sedikit rileks pada saat ini, mengingat pada musim panas depan tidak ada klausul rilis yang mengikat Lois Openda," ujar jurnalis Christian Falk, dikutip dari Caught Offside.

"Saya dengar, dia baru akan diikat (dengan klausul rilis) pada 2025 mendatang dengan harga mencapai 80 juta euro (sekitar Rp1,32 triliun)."

"Saya yakin, klub seperti Liverpool akan memantaunya dengan intensif. Anda sudah melihat dalam kasus Dominik Szoboszlai, di mana mereka punya pengalaman positif dengan pemain RB Leipzig."

"Perlu juga diperhatikan gaya bermain kedua klub yang mirip, yang jelas memberikan keuntungan bagi Liverpool," tuturnya memungkasi.

Baca Juga

1. Kualitas Lois Openda

Selebrasi Jarrod Bowen di laga West Ham vs Sheffield United. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

Lois Openda sendiri didatangkan RB Leipzig karena klub asal Jerman tersebut terpukau dengan penampilan pemain 23 tahun tersebut di RC Lens pada musim 2022/2023.

Di musim terakhirnya bersama RC Lens, Los Openda berhasil menorehkan 21 gol serta 4 assist dari 42 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga

Lois Openda berhasil mempertahankan penampilan cemerlangnya tersebut di RB Leipzig. Musim ini, dia sudah mencetak 7 gol atau assist dalam 10 pertandingan.

Dengan kata lain, Lois Openda setidaknya berhasil membuat 1 gol atau assist setiap 99,42 menit.

Liverpool diprediksi tak akan sendirian untuk mendapatkan Lois Openda. Dua klub raksasa Liga Inggris lainnya, Arsenal dan Manchester City, dikabarkan juga siap bersaing.

Lois Openda bisa menggantikan Gabriel Jesus di Arsenal jika sang pemain cedera, atau menjadi suksesor Erling Haaland jika penyerang gacor tersebut hijrah ke Real Madrid. 

Baca Juga

Jika gagal mendatangkan Lois Openda, Liverpool masih punya alternatif lain untuk dijadikan pengganti Mohamed Salah. Salah satunya adalah Jarrod Bowen.

Ujung tombak Hammers tersebut masuk radar untuk menggantikan Mohamed Salah. Ketertarikan Liverpool padanya cukup bisa dipahami, apalagi jika melihat penampilan sang pemain dalam beberapa laga terakhir.

Catatan 5 gol dan 1 assist dalam 7 laga Liga Inggris musim ini menjadi bukti sahih. Sang pemain pun telah memberikan sinyal ingin bergabung dengan Liverpool usai turut mengecam keputusan wasit yang merugikan The Reds dalam laga melawan Tottenham Hotspur.

Belum lagi keterampilan Jarrod Bowen dalam menyerang dan bertahan yang sama bagusnya, yang membuatnya cocok dengan skema gegenpressing Jurgen Klopp. 

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahLiga InggrisBerita TransferJarrod BowenLoïs Openda

Berita Terkini