x

Kaoru Mitoma Cepat-cepat Dipagari Brighton Agar Tak Tergoda Man United dan Chelsea

Minggu, 8 Oktober 2023 13:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Kaoru Mitoma di laga Piala FA Brighton vs Liverpool, Minggu (29/01/23). Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Trio raksasa Liga Inggris (Premier League) harus gigit jari menyusul buyarnya ambisi mereka untuk mendapatkan gelandang Asia berprospek tinggi saat ini, Kaoru Mitoma.

Brighton Hove-Albion menyatakan dengan tegas menyatakan bahwa pemain berkebangsaan Jepang itu berstatus not for sale alias tak dijual!

Baca Juga

Performa menawan Kaoru Mitoma di Liga Inggris musim ini menjadi faktor utama ketertarikan para klub raksasa Inggris. Dia membuktikan dirinya bisa bersaing dengan torehan tiga gol dalam tujuh laga bareng Brighton.

Pasukan Roberto De Zerbi sempat memuncaki klasemen EPL pada pekan-pekan awal. Kini, mereka sudah kembali ke habitat asli di 8 besar (15 poin).

"Kaoru Mitoma membuat keputusan soal masa depannya di Brighton, saat Arsenal, Chelsea dan Manchester United mengincar," tulis The Mirror dalam judulnya.

Media-media terkemuka di Inggris memang sudah memprediksi gelandang internasional Jepang itu akan menjadi komoditi menggiurkan di bursa transfer.

Baca Juga

Terlebih, bursa transfer musim dingin sudah mulai menghangat kendati baru akan dibuka pada Januari 2024. Toh Brighton sigap memagari Kaoru Mitoma dari rayuan Arsenal, Chelsea, Manchester United.

"The Seagulls (julukan Brighton) melakukan usaha maksimal untuk mempertahankan Mitoma di tengah performa yang luar biasa," beber The Mirror dalam artikelnya.

Brighton-Hove Albion lantas mewujudkan usaha terbaiknya itu dengan tawaran perpanjangan kontrak kepada Kaoru Mitoma, yang segera habis pada musim panas 2025.

Mitoma yang harga awalnya 2,7 juta pound (sekitar Rp51,7 miliar) saat dilepas Kawasaki Frontale. Harganya akan terus melejit jika konsisten dengan performa saat ini.

Baca Juga

1. Aset Masa Depan

Aksi Kaoru Mitoma (kanan) di laga Everton vs Brighton (04/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Secara total, pemain berusia 26 tahun itu telah membukukan 13 gol dan 11 assist dalam 50 laga yang dilakoni Brighton selama dua musim Liga Inggris.

Tak hanya untuk melindungi masa depan Mitoma, upaya Brighton ini jelas dimaksudkan untuk menaikkan daya tawar sang pemain di tengah tingginya klub peminat.

Setidaknya, itu yang diisyaratkan Tony Bloom. Bos Brighton ini dikenal cerdas dalam analisis pasar transfer untuk para pemainnya selama ini.

Baca Juga

"Semakin banyak klub besar yang tertarik pada pemain kami karena kinerja yang baik, tentu saya senang mendengarnya," kata Tony Bloom kepada The Athletic.

"Kami tahu beberapa pemain tidak akan di sini selamanya. Kami terbuka bernegosiasi jika datang tawaran yang bagus," tandasnya.

Baca Juga

Sejumlah strategi sukses Brighton di antaranya adalah menjual Moises Caicedo dan Marc Cucurella ke Chelsea (115 dan 60 juta pound), serta Alexis Mac Allister (45 juta pound).

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBrighton & Hove AlbionLiga InggrisTransfer PemainKaoru Mitoma

Berita Terkini